SWARA – Buat yang suka browsing media sosial Youtube, nama Fathia Izzati barangkali familiar. Fathia adalah anak seorang diplomat yang viral karena video berjudul 21 Accent. Video bikinannya itu fokus pada pengalaman anak diplomat yang menguasai 21 aksen bahasa internasional. 

 

Setelah namanya melambung, Fathia kemudian merambah ke dunia musik. Pemilik akun Kittendust ini berkarya dengan band Reality Club. Fathia ingin terus berkarya dan mengembangkan potensi dirinya selagi muda. Berkarier sebagai YouTuber plus vokalis band, ini sosok Fathia Izzati yang sukses menginspirasi.

 

1. Memiliki lebih dari 42 juta viewers

Fathia telah menjadi Youtuber sejak 30 mei 2011. Lewat channelnya itu, Fathia telah mempunyai lebih dari 500.000 subscriber dan lebih dari 42 juta viewers. Angka itu tentu bukan angka kecil. Barangkali konten video ciptaannya yang menarik banyak penonton. Fathia membagi cerita tentang hidupnya serta pengalaman kerja dan opini tentang isu yang sedang berkembang. Fathia juga sering mengunggah cover lagi. 

 

2. Anak diplomat

Youtuber yang akrab disapa Chia ini juga sering berbagi cerita tentang kehidupannya sebagai anak diplomat. Sering berpindah-pindah tempat negara, Chia harus belajar untuk beradaptasi secara cepat terhadap budaya sebuah negara. Walau terdengar seru, Chia juga kerap menemukan tantangan. Fathia kerap tinggal 3-4 tahun di luar negeri karena tugas sang ayah. Sejak kecil dia juga harus belajar table manners sejak kecil.

 

Artikel Terkait: Berita tentang selebriti. 

  1. Ini 5 Selebgram Dunia dengan Bayaran Termahal, Siapa Saja, Ya?
  2. Jajal Kemampuan Berakting, Ardhito Pramono Punya Banyak Cerita di NKTCHI
  3. Meghan Markle dan Pangeran Harry Mundur dari Keluarga Kerajaan, Ini Kontroversinya!

3. Alumni Fakultas Hukum UI

Walau sering tinggal di luar negeri, Chia menyelesaikan studi sarjana di Indonesia, yakni Universitas Indonesia. Fathia lulus pada 2018. Namun sebenarnya dia pengen masuk jurusan Hubungan Internasional. Apa daya belum jodoh. Saat ini Fathia mengaplikasikan ilmu hukum yang didapatnya dengan belajar di sebuah firma hukum. 

4. Vokalis Reality Club 

Fathia memiliki kemampuan vokal yang baik sehingga menjadi frontwoman di band indie Reality Club. Saat ini, band tersebut telah menelurkan album bertajuk “Never Get Better” pada 2017. Anggota band lainnya adalah Mayo, Patigo, era, Faiz, dan Iqbal. 

5. Menjadi pemain utama dalam serial Kzl!

Selain bermain musik dan membuat konten, Fathia juga menjajal kemampuan akting di web series berjudul Kzl!. Serial milik Viu itu menceritakan suka-duka anak muda zaman now dan dampak dunia digital terhadap kehidupan anak muda. Dalam serial ini, Fathia menjadi pemeran utama dengan lawan main Julian Jacob. 

6. Karier Youtuber atau Musisi?

Walau mencoba berbagai bidang, Fathia juga ingin bisa fokus berkarir dalam satu bidang. Kepada media, Fathia mengatakan bahwa dia ingin fokus dalam dunia musik. Sejak menjadi content creator, Fathia memang sudah tertarik dengan musik. Fathia kerap mengunggah cover lagu di kanal Youtube miliknya.

Keseriusannya dalam bermusik terlihat dalam perkembangan band Reality Club. Bukan hanya merilis album, band tersebut kini mengembangkan pasar ke Jepang, dengan merilis satu album yang khusus untuk fans di Jepang. 

Artikel Terkait: Kontroversi selebriti. 

  1. Kontroversial Berdarah Indonesia, Ini 6 Reaksi Keras Agnez Mo!
  2. Meghan Markle dan Pangeran Harry Mundur dari Keluarga Kerajaan, Ini Kontroversinya!
  3. Ramai #ApologizeToSeungRi, Fans Gugat Media Minta Maaf

 

Fathia juga nggak menampik bila ada kesempatan untuk menyanyi solo. Gadis yang telah bercita-cita jadi penyanyi sejak kecil ini juga terlibat dalam pembuatan lagu “Velvet” oleh Kurosuke. Di lagu itu, Chia menjadi featured singer. 

Fathia memang punya banyak talenta ya. Tapi yang menginspirasi adalah kemauannya untuk terus berkembang dan fokus pada pengembangan karirnya tersebut. Gimana, apa kamu sudah terinspirasi untuk menggali potensi diri?