SWARA –  We’ll be better in every way/ But then I would go to be in other space/ Sometimes, the bitter of love can be so good/ It’s like a coffee with a rainbow’s mood.

 

Buat yang familier dengan lagu di atas, nggak mungkin nggak kenal dengan pelantunnya, Ardhito Pramono. Musisi jazz berkacamata ini memang sedang naik daun, dengan karya-karya yang menggoda telinga, seperti Bitter Love, Fake Optics, dan Superstar. Ardhito juga menelurkan beberapa album, termasuk A Letter to My 17 Year Old

 

Musisi bukanlah karier pertama Ardhito di dunia hiburan. Dia lebih dulu berkarier di radio, sebagai host di Good Afternoon Show, Trax FM. Namun, rupanya Ardhito selalu ingin berkembang. Usai sukses bermusik, Ardhito pun menjajal kemampuan beraktingnya lewat film Nanti Kita Cerita Hari Ini (NKTCHI). 

 

Artikel Terkait: Serba-serbi Industri K-Pop 

  1. 5 Selebriti Korea yang Investasi di Bidang Properti. Bisa Ditiru!
  2. Drama Korea Bertemakan Profesi Jurnalistik atau Reporter
  3. 7 Modal Sukses dari Seleb Korea yang Menginspirasi dan Bisa Ditiru

 

Baru-baru ini diputar di layar bioskop, rupa-rupanya Ardhito punya segudang cerita saat proses pembuatan film itu. Seperti apa ceritanya? Simak, yuk!

 

1. Persiapan film lebih lama dibandingkan syuting 

Peraih penghargaan Artis Jazz Vokal Terbaik dari Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2019 ini mengungkapkan kesan pertamanya tentang akting. Dikutip dari Popbela, Ardhito mengatakan kalau ternyata proses persiapan film lebih capek dibandingkan syuting film itu sendiri. 

 

Berperan sebagai manajer band bernama Kale, Ardhito menjalani proses persiapan selama satu bulan. Mulai dari pembacaan naskah, pendalaman karakter, hingga proses chemistry dengan pemain lain. Sementara itu proses syutingnya berlangsung selama satu minggu. Namun, Ardhito mengaku, kalau seluruh proses itu menjadi kenangan manis untuknya. 

 

2. Tertarik kepada karakter Kale

 

Sebelum jadi musisi, Ardhito sempat menempuh kuliah perfilman di JMC Academy, Australia. Saat membaca naskah, Ardhito merasa karakter itu sangat berbeda dengan dirinya. Meski begitu, baginya cerita kehidupan Kale sangat menarik dan relatable buat orang banyak.

Karena itu, Ardhito berusaha memerankannya dengan baik. Ardhito melakukan riset soal menjadi manajer band dengan banyak bertanya kepada manajernya sendiri.

 

3. Sempat nggak percaya diri

 

Walau sempat kuliah film, Ardhito mengaku sempat nggak percaya diri saat proses syuting hari pertama. Ceritanya, Ardhito melakukan kesalahan skrip. Namun, dia tetap disemangati oleh rekan pemain lainnya. 

 

Film NKTCHI telah menembus sejuta pohon dan mencatatkan sebagai box office pertama tahun 2020. Meski begitu, Ardhito mengaku nggak bakal nyemplung beneran ke dunia film. Dia tetap akan memprioritaskan karier bermusik.

 

Artikel Terkait: Kisah Hidup Tiga Selebriti, dari Indonesia sampai Korea

  1. Pengusaha Sukses Medina Zein, Terjegal Bukan Karena Bisnis Tapi Karena Narkoba
  2. Ramai #ApologizeToSeungRi, Fans Gugat Media Minta Maaf
  3. Kang Daniel Masih Depresi, Fans Rayakan Ulang Tahun Idola dengan Berdonasi!

 

Kepada media, musisi 24 tahun ini bahkan membuka rencana merilis album mini dalam waktu dekat. Pelantun Fine Today ini juga mengaku akan membagi waktunya di antara dua karier tersebut. Untuk musik, dia akan mencurahkan 70 persen, dan 30 persen untuk film. 

 

Oh, ternyata Ardhito masih tetap tertarik untuk menjajal kemampuannya dalam berakting. Namun, setelah NKTCHI, Ardhito berkata akan fokus untuk belajar akting dulu. Di sela itu pun, dia nggak akan menolak bila ada tawaran bermain baru. Wah, sepertinya 2020 bakal jadi tahun yang sibuk buat Ardhito.