Beranda > Karier Sukses > Tiga Hal yang Bisa Membuat Masa Depanmu Sukses Seperti Jack Ma

Tiga Hal yang Bisa Membuat Masa Depanmu Sukses Seperti Jack Ma

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Tiga Hal yang Bisa Membuat Masa Depanmu Sukses Seperti Jack Mawatermark

TUNAIKU.COM – Kalau mendengar nama Jack Ma, terbayangkah kamu bagaimana orangnya? Well, Jack Ma ini adalah salah satu orang tersukses di Tiongkok. Di usianya yang baru 12 tahun, dia sudah fasih berbahasa Inggris dan menjadi pemandu wisata di salah satu hotel dekat Danau Hangzhou.

 

Karena kefasihannya itu, dia pun diangkat menjadi Sekretaris General Manager KFC. Dari sana dia belajar tentang komputer dan internet hingga akhirnya memulai bisnis Alibaba. Akhirnya, siapa sangka? Saat ini dia menjadi orang terkaya di Tiongkok. Bahkan, di tahun 2015 jadi salah satu tokoh paling berpengaruh di dunia.

 

Artikel terkait: Beberapa orang inspiratif yang sebaiknya kamu tahu

  1. 5 Orang Sukses Di Dunia Yang Hobi Bermain Bridge dan Bantu Asah Insting Bisnis
  2. Deretan Wanita Inspiratif dan Keren dengan IQ Tertinggi di Dunia
  3. Yuk, Berkenalan dengan Si Doel: Sosok Seniman Inspiratif Sekaligus Pemimpin Daerah

 

Tentu terpikir dalam benakmu, apa yang dilakukan pria berusia 54 tahun dengan total kekayaan 570 triliun ini hingga sukses? Daripada penasaran, yuk intip tips sukses ala Jack Ma ini!

 

1. Jangan lari dari masalah

Orang sukses bukanlah mereka yang suka lari dari masalah. Namanya masalah, harus dihadapi dan dicarikan solusinya. Lari dari masalah hanya membuat masalah itu tetap ada, menumpuk dengan masalah lain yang akhirnya akan meledak di kemudian hari. Selesaikan masalah diri sendiri baru ke masalah yang lebih besar. Kalau saran dari Jack Ma, “Tidak peduli seberapa pintar Anda, Anda akan menghadapi kesalahan.”

 

Nggak ada orang yang sempurna. Nggak ada juga orang yang perjalanannya tanpa melalui lika-liku. Namun, kamu bisa meminimalisasinya dengan terus mencari solusi dari setiap permasalahan yang ada. Jadi, mulai sekarang jangan pernah lari dari masalah, ya!

 

2. Belajar dari kegagalan orang lain

Orang di luar sana yang sukses, apakah langsung sukses begitu saja? Apakah melalui usaha yang instan? Faktanya nggak. Mereka melewati serangkaian panjang kegagalan sehingga akhirnya menemukan jalannya menuju sukses. Nah, jalan inilah yang harusnya kamu pelajari. Belajar dari kegagalan membuatmu berpikir untuk mencari jalan keluar dan bangkit.

 

Artikel terkait: Tips menuju sukses

  1. 4 Tips Sukses Tangkap Peluang Bisnis Wedding Photography
  2. 9 Tips Sukses Agar Kamu Bisa Jadi Creative Director Profesional
  3. 5 Tips Sukses Jadi Financial Analyst yang Profesional

 

Mulai sekarang, pelajarilah sejarah orang-orang sukses di luar sana. Dari situ kamu tahu bagaiamana perjalanan mereka. Kamu juga jadi tahu bagaimana cara mereka mencari solusi dari setiap permasalahan sehingga bisa sesukses sekarang. Kamu juga jadi tahu bagaimana mereka bisa bangkit setelah gagal.

 

3. Diri sendiri adalah pesaing

Saat ini, kesuksesan orang lain bukan lagi patokan. Jangan hanya melihat kesuksesan orang lain, tapi buatlah patokan tertinggi untuk dirimu dan berupaya untuk itu. Jadi sekarang, jadikan diri sendiri sebagai sasaran target. Jadi fokuslah untuk mencapai targetnya, harapan untuk tahun-tahun mendatang, dan bagaimana juga inovasinya.

 

Itu dia tips sukses dari Jack Ma. Semoga kamu segera bisa menyusul kesuksesannya, ya!

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett