Beranda > Finansial > 4 Tips Sukses Tangkap Peluang Bisnis Wedding Photography

4 Tips Sukses Tangkap Peluang Bisnis Wedding Photography

Artikel ini ditulis oleh:
4 Tips Sukses Tangkap Peluang Bisnis Wedding Photographywatermark

TUNAIKU.COM – Peluang bisnis wedding photography selalu bagus setiap tahunnya, sebab tiada tahun tanpa diisi dengan acara pernikahan. Biaya untuk merintisnya nggak terlalu mahal. Bahkan bisa 0% apabila kamu mengajukan pinjaman uang bayar bulanan dari Tunaiku. Pinjaman modal usaha tersebut bisa digunakan untuk membiayai bisnis berdasarkan langkah-langkah ini.

Artikel terkait: tips sukses bisnis kue yang bisa kamu coba

  1. 10 Kiat Agar Bisnis Kue Makin Laris dan Sukses
  2. Tak Cuma Kue Kekinian, Ini Bisnis Artis yang Bisa Kamu Contek
  3. Ini Rincian Modal yang Dibutuhkan untuk Memulai Bisnis Kue Kering Lebaran

 

1. Pilih jenis layanan yang paling diminati

Pada jenis layanan ini goal-nya untuk menginformasikan pada calon pemesan jasamu. Apakah kamu sedia foto wedding sebelum menikah, saat menikah (dokumentasi pernikahan), atau setelah menikah. Bisa memilih salah satu jenis layanan atau bahkan tiga-tiganya. Hanya saja, untuk menerapkan ketiga layanan tersebut dibutuhkan skill dan modal lebih besar.

Ketika jenis layanan sudah dipilih, barulah kamu informasikan hal-hal penting yang berkaitan dengan layanan. Mulai dari jenis kamera, jumlah dan daftar kru fotografi, lama waktu yang akan dijalani, serta fasilitas lainnya. Kalau bisa, calon konsumen kamu sudah bisa membayangkan hasilnya kayak apa nanti.

2. Tentukan harga yang terjangkau

Berhubung saat ini tengah merintis, tentu yang dibutuhkan adalah harga standar. Kalau memungkinkan, biaya yang dikeluarkan konsumen lebih rendah daripada jasa fotografi lainnya. Maklum, dalam bidang apa pun selalu ada saingannya. Akan tetapi, hanya yang berkualitaslah yang bisa bertahan dan sukses hingga akhir. Kualitas pelayanan, tentu saja.

Dengan menentukan harga yang dikategorikan dalam paket-paket, maka jasamu akan terpandang profesional. Tentu kurang elok apabila ada yang memesan jasa, tetapi bilangnya, “Bagaimana, ya. Terserah Anda, saya menurut.” Rugi bandar dong kalau begitu. Jangan lupa beri bonus ketika memesan layanan ekstra. Sebelum ditetapkan, pertimbangkan yang masak.

CTABARU4

Mobile Site CTA

3. Tetapkan kantor atau pusat pelayanan jasa fotografi

Dalam dunia profesional seperti bisnis wedding photography, kehadiran kantor sangat penting. Dengan adanya kantor, menandakan kalau kamu serius menjalankan bisnis ini. Kalau dalam pembuatan kantor dirasa kurang modal, kan bisa ajukan pinjaman uang bayar bulanan dari Tunaiku. Pinjaman modal usaha tersebut juga bisa digunakan untuk lainnya.

Misalnya untuk membiayai pendirian website usaha milikmu. Sekarang kan sudah zaman serba teknologi. Apa-apa serba pesan online. Pasangan yang hendak menikah lebih mudah memilih penyedia jasa fotografi yang cocok hanya lewat monitor. Biar layanan milikmu sampai pada mereka, tentu diperlukan promosi yang tepat sasaran.

 

4. Menentukan cara promosinya

Tanpa adanya promosi, mustahil bisnis ini bisa melaju dengan pesat. Variasikan promosi yang akan kamu lakukan. Tetapkan skala prioritas promosi biar biaya yang kamu keluarkan tetap dalam range kecil. Strateginya bisa dimulai dari periklanan dari pihak ketiga, promosi penjualan, promosi secara langsung, serta dengan pendekatan perseorangan.

Ketiga-tiganya wajib dikombinasikan untuk menghasilkan hasil yang memuaskan. Pastikan cara berpromosi yang kamu lakukan terkesan soft dan enggak ada unsur pemaksaan. Setelah dirasa cukup, barulah merekrut tenaga kerja untuk mengisi tugas masing-masing. Proses seleksi ini juga acapkali memakan biaya yang enggak sedikit.

 

Artikel terkait: tertarik usaha kuliner? Simak tips-tipsnya ini dulu yuk

  1. Tertarik Usaha Kuliner, Ini 6 Cara Jitu Memulainya
  2. Bondan Winarno, Maestro Maknyus Kuliner yang Jago Berbisnis
  3. 7 Kesalahan dalam Bisnis Kuliner Ini Bisa Bikin Usaha Bangkrut

 

Cara mencairkan modal usaha wedding photography lewat Tunaiku

Kalau masih berada di tahap merintis, memang lebih baik dilakukan sendiri. Modal yang dikeluarkan pun lebih hemat. Untuk membeli perlengkapan, bikin kantor, serta promosi, bisa gunakan modal usaha dari Tunaiku. Cara mencairkannya sangat mudah. Mula-mula, unduh dulu aplikasi Tunaiku. Kemudian isi data dan segala persyaratannya.

Barulah menunggu konfirmasi kurang dari 24 jam sebelum pencairan pinjaman modal usaha. Setelah disetujui, kamu bisa tanda-tangan kontrak via aplikasi tersebut kok. Cairnya antara 1-3 hari. Pinjaman uang bayar bulanan ini memiliki tenor maksimal 20 bulan. Kalau bisnis wedding photography ini diseriusi, bisa balik modal tuh sebelum periodenya berakhir.

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku.

Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett