Beranda > Karier Sukses > 5 Orang Sukses Di Dunia Yang Hobi Bermain Bridge dan Bantu Asah Insting Bisnis

5 Orang Sukses Di Dunia Yang Hobi Bermain Bridge dan Bantu Asah Insting Bisnis

NESA WILDA MUSFIANesa Wilda Musfia
5 Orang Sukses Di Dunia Yang Hobi Bermain Bridge dan Bantu Asah Insting Bisniswatermark

TUNAIKU.COM – Saat mendengar tentang hobi – hobi orang kaya saya secara otomatis menyebutkan olahraga golf atau tenis sebagai jenis hobi yang biasanya dipilih orang – orang kaya. Tetapi, ternyata beberapa orang kaya malah lebih suka bermain bridge lho dari pada hobi lainnya. Bridge sendiri adalah permainan kartu yang mengandalkan strategi membaca permainan dan juga insting keberuntungan.

Permainan kartu ini sangat asyik dimainkan. Beberapa orang suksespun memainkannya, termasuk salah satunya dalah orang terkaya di Indonesia yaitu Michael Hartono bos Djarum Group yang juga pemegang saham terbesar BCA. Pria 87 tahun dengan kekayaan 16,7 Miliar dolar AS itu mengaku telah memainkan permain bridge dari usianya yang masih enam tahun. Menurut Miachael Hartono, bermain bridge membantunya mengasah insting berbisnis.

Pasalnya, saat bermain bridge kita harus mencari informasi, menganalisi, lalu kemudian membuat keputusan. Begitupun dengan berbisnis yang dianggap sebagai bentuk nyata dari permainan bridge itu sendiri. Nah, kira – kira  siapa lagi ya orang – orang kaya yang hobi bermain bridge? Berikut ulasannya.

 

1. Warren Buffet

Siapa sih yang nggak kenal bos saham dunia, Warren Buffet? Meski terkenal sebagai miliarder sukses, Warren Buffet juga terkenal sebagai pemain bridge yang ulung. Menurut Buffet, bermain bridge adalag olahraga terbaik untuk mengasah otak. Buffet bahkan rutin bermain bridge hingga 8 jam dalam seminggu yaitu 4 kali pertemuan dalam seminggu dengan sekali pertemuan selama 2 jam. Wah, sampai dibuatkan jadwal rutin begitu, ya?

 

Artikel terkait: Dibalik Kisah Sosok Orang – orang Sukses Dunia

  1. Ini 9 Tokoh Dunia yang Sukses dan Menderita Gangguan Bipolar
  2. 10 Tokoh Sukses dan Inspiratif yang Harus Kamu Ikuti di Instagram
  3. 7 Rahasia Sukses Tokoh Dunia yang Memotivasi dan Menginspirasi

 

2. Bill Gates

Salah satu Miliarder terkaya dunia selain Warren Buffet yang hobi bermain Bridge adalah Bill Gates. Ia mengaku menggilai permainan bridge dari sejak kecil. Bahkan pendiri Microsoft ini juga sempat bertemu dengan Buffet dan memainkan permainan Bridge bersama saat melakukan perjalan bersama pasangan mereka di tahun 1995. Mereka bahkan bermain bridge di bus dengan meletakkan kartu – kartu di paha mereka. Begitu ya kalau sudah hobi, di manapun bisa bermain seperti Bill Gates dan Buffet ini.

 

3. Charlie Munger

Munger atau Charles Thomas Munger adalah sahabat serta mitra bisnis Buffet. Meski Munger mengaku nggak banyak menguasai sistem bridge, tetapi menurut Buffet, Munger adalah seorang pemain bridge yang jenius. Tetapi kemudian Charlie Munger juga merasa bahwa kesuksesannya berinvestasi sedikit banyaknya dipengaruhi oleh caranya bermian bridge.

 

Artikel Terkait: Hobi Yang Nggak Menguras Keuangan

  1. Hobi Traveling Pasti Kadang Tidak Sadar dengan Biaya Tak Terduga Ini, Berikut Tips Antisipasinya!
  2. Hobi Hangout? Lakukan 7 Cara Ini agar Keuanganmu Tetap Terjaga!
  3. Peralatan Penting yang Wajib Kamu Punya kalau Hobi Mendaki Gunung

CTABARU1

Mobile Site CTA

4. David Einhorn

Orang terkaya no 18 dunia dengan senggaknya 1,3 Milliar dollar AS, David Einhorn juga merupakan seorang yang hobi bermain bridge. Kecintaanya terhadap bridge sudah nggak perlu diragukan lagi jika melihat bahwa pria paruh baya ini kerap mengikuti turnamen – turnamen bridge di seluruh dunia. Ia juga pernah memenangkan juara dalam turnamen poker dunia dan kemudian menyumbangkan seluruh uang yang didapat yaitu sekita 4,3 juta dolar kepada yayasan amal.

 

5. Rajat Gupta

Mantan bos Mc Kinsey & Company dengan darah India – Amerika ini juga termasuk jajaran orang terkaya dunia yang hobi bermain bridge. Pria yang sempat dipenjara karena terbukti melakukan insider trading ini malah bisa dibilang sebagai pemain bridge yang cukup fanatic. Tetapi, selain bridge, ia juga mengaku gemar bermain Scrabble dan Pictionary.

Nah itu dia beberapa orang terkaya dunia yang hobi bermain bridge. Kamu hobi bermain bridge juga? Jangan hanya hobinya saja yang sama tetapi perjuangan meraih kesuksesannya juga sama dengan mereka – mereka yang disebutkan di atas, ya.

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga!

Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett