Beranda > Karier Sukses > Sosok Sukses di Industri Kuliner Nusantara yang Inspiratif

Sosok Sukses di Industri Kuliner Nusantara yang Inspiratif

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Sosok Sukses di Industri Kuliner Nusantara yang Inspiratifwatermark

TUNAIKU.COM – Apakah kamu termasuk orang yang senang mencoba-coba resep baru ketika memiliki waktu senggang? Kalau iya, apakah hobi tersebut mendorongmu untuk lebih berkembang lagi? Misalnya nih, ingin membuka usaha di bidang kuliner atau mengenalkan kuliner khas Nusantara pada dunia.

 

Artikel terkait: Maksimalkan hobimu

  1. Ubah Hobi Main Game-mu Jadi Sumber Penghasilan
  2. Tahukah Kamu 5 Hobi Receh ini Bisa Menghasilkan Uang Banyak!
  3. Tanpa Kita Sadari, 7 Hobi Ini Bisa Menghasilkan Uang dan Dijamin Menguntungkan!

 

Mengenalkan makanan Nusantara pada dunia? Kok kedengarannya terlalu muluk, ya? Nah, jangan salah! Ada kok pecinta makanan tanah air yang bisa mengenalkan makanan khas Nusantara sampai ke luar negeri. Berikut daftarnya.

 

Agus Hermawan

Di tahun 2015, Agus pernah menjadi salah satu koki di Paviliun Indonesia dalam pagelaran Ethnic Food Eropa. Saat ini, Agus sudah menjadi Michelin Chef di Belanda. Melalui kesempatan tersebut, pria kelahiran Tasikmalaya ini mempromosikan makanan khas Nusantara di Eropa, seperti soto ayam, ikan pesmol betawi, dll. Masakan Agus bisa dicicipi di Restoran Blauw yang terletak di Kota Amsterdam dan Utrecht.

 

Dade Akbar

Pernah tinggal lama di luar negeri ternyata mendorong Dade untuk belajar memasak makanana khas Indonesia. Selama belajar, Dade menjumpai banyak orang Indonesia yang nggak mencintai makananan khas Indonesia karena tatanan (plating) sajiannya yang kurang unik.

 

Kamu pernah dengar ada akun instagram bernama @warteggourmet? Dade inilah dalang di balik akun yang sudah memiliki banyak follower itu. Agar orang lain juga mencintai makanan khas nusantara, Dade pun membuka kelas menata makanan.

 

Vindex Tengker

Mungkin kamu sudah nggak asing dengan tokoh ketiga ini. Yap, sosok inspiratif ini merupakan salah satu juri Master Chef Indonesia. Selain pernah menjadi Indonesian Chef pada salah satu restoran di Mallorca, Spanyol, Vindex juga menulis buku tentang makanan Indonesia. Buku yang berjudul Indonesian Iconic Dishes tersebut pernah dibawanya pada Frankfurt Book Fair tahun 2015.

 

Saat ini Vindex memang sudah tak lagi menjadi chef. Tapi melalui jabatan barunya, sebagai Vice President Inflight di Garuda Indonesia, dia tetap bisa berkontribusi untuk makanan khas Indonesia. Seperti dilansir dari suara.com, nantinya maskapai pesawat tersabut akan memiliki resep khas Garuda, seperti soto lamongan ala Garuda, dll.

 

Artikel terkait: Ragam makasan nusantara

  1. Rekomendasi 10 Restoran di Jakarta yang Nyaman Dikunjungi Bareng Keluarga
  2. Ngaliwet: Solusi Bukber Hemat
  3. Bukan Cuma Tahu Bulat, Ini Jajanan Murah Indonesia Lainnya

 

Petty Elliott

Karena memiliki hobi memasak, selama tinggal di Inggris Petty Elliott membuka kelas memasak makanan Indonesia di rumahnya. Dari situlah Petty mengenalkan makanan khas Indonesia pada dunia. Setiap peserta yang mengikuti kelas memasaknya akan diberikan buku resep seputar makanan Indonesia.

 

Begitu pulang ke Indonesia, Petty pun ditawari untuk menulis tentang makanan. Sepuluh tahun kemudian, pada 2014, ia menerbitkan buku berjudul “Papaya Flower.” Ide menulis buku ini datang dari pengalamannya waktu kecil ketika membantu neneknya memasak makanan khas Manado.

 

Chef Ragil

Ragil mebawa udara segar dalam bisnis kuliner Nusantara dengan membuka restoran fine dining ala Indonesia bernama NUSA Indonesia Gastronomy. Di restoran inilah tersaji ragam makanan khas Nusantara yang sangat memanjakan lidah para pecinta kuliner.

 

Dalam memasak, Ragil mendatangkan bahan-bahan dari tempat asalnya langsung.  Dia juga masih aktif menjelajah Nusantara untuk belajar memasak dari tempatnya langsung.

 

Nah, itu dia sosok inspiratif yang berawal dari hobi dan minat bisa menginspirasi dunia. Kalau mereka bisa, kamu pun pasti bisa. Tentu berdasarkan hobi masing-masing, ya.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

KTA, tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman tanpa agunan, pinjaman online, amar bank indonesia

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett