Beranda > Gaya Hidup > Bukan Cuma Tahu Bulat, Ini Jajanan Murah Indonesia Lainnya

Bukan Cuma Tahu Bulat, Ini Jajanan Murah Indonesia Lainnya

Bukan Cuma Tahu Bulat, Ini Jajanan Murah Indonesia Lainnyawatermark

TUNAIKU.COM – Selain budaya dan alam, Indonesia juga kaya akan ragam makanan. Hampir setiap daerah memiliki makanan khas. Ragam panganan ini bisa memanjakan kamu yang menaruh minat di bidang makanan.

Kamu termasuk doyan jajan? Sekarang beberapa makanan khas daerah bisa kamu temuin di kota domisilimu sebagai jajanan, lho. Harganya pun cukup terjangkau. Cobain deh, beberapa jajanan khas Indonesia di bawah ini!

 

Serabi Solo

Seperti namanya, makanan ini berasal dari Kota Solo (Surakarta). Makanan yang berbahan dasar tepung beras dan santan ini digoreng di atas arang. Rasanya enak cocok untuk jajanan juga oleh-oleh. Untuk per box dengan isi 10 buah harganya hanya sekitar Rp 20.000.

 

Pentol Buto

Sebenarnya, jajanan pentol sudah akrab terdengar di telinga orang yang berasal dari Jawa Timur. Pentol sendiri adalah jajanan yang bentuknya bulat, terbuat dari aci, seperti bakso. Namun sekarang ada jajanan baru, yaitu pentol buto yang adalah pentol dengan berbagai macam isi, mulai dari cabe, urat, sampai mozarella. Harganya pun nggak mahal, hanya sekitar Rp 10.000 per porsi.

A post shared by Kuliner Surabaya (@kulinersby) on

 

Kipo

Kue Kipo merupakan makanan khas dari Kota Gede Yogyakarta. Bentuknya bulat kecil dengan dominan rasanya yang manis. Penikmat kuliner yang sedang berwisata ke Yogyakarta pasti rugi kalau belum mencicipi makanan ini. Harga makanan ini bekisar 1.600 dengan isi 5-6 biji.

 

Kerak Telor

Makanan berbahan dasar telur, ketan putih, ebi, dan bawang merah yang disangrai ini berasal dari Betawi. Meski berasal dari Jakarta, makanan ini juga banyak dijumpai di Yogyakarta dan kota besar lainnya dan keberadaannya selalu ditunggu. Adapun kisaran harganya cukup murah, hanya Rp 15.000.

A post shared by Rezky Maulita (@rezkymaulita) on

 

Tahu Pletok

Makanan asal Tegal ini berbentuk memanjang dengan taburan aci di atasnya. Dinamakan Pletok karena saat digoreng berbunyi “pletok-pletok-pletok”. Makanan ini enak disantap saat masih hangat, apalagi di di musim hujan. Harganya pun cukup terjangkau, hanya Rp.1.800 per biji.

 

Cimol

Jajanan khas Tasikmalaya ini banyak dijumpai sebagai jajanan di kota-kota besar. Rasanya enak, gurih, saat digigit kenyal-kenyal di mulut. Dijual dalam beragam varian rasa. Harganya sangat terjangkau, hanya Rp 1.000-2.000.  

A post shared by Genika yulia (@genikayu) on

 

Cilok

Kata Cilok berasal dari aci dicolok (tusuk). Makanan asal Jawa Barat ini harnga juga terjangkau, hanya Rp.500 per biji. Tapi jangan salah! Cilok digemari tidak hanya anak sekolahan, anak kuliahan sampe pekerja kantoran pun masih hobi berburu jajanan yang biasanya buka lapak di pinggir jalan.

A post shared by Wan Chin (@meily_chin) on

 

Lumpia Basah

Kalau kamu pikir lumpia yang satu ini sama dengan lumpia Semarang yang renyah, kamu salah besar. Lumpia basah justru dibalut oleh kulit pangsit yang lembut. Diisi oleh telur, tauge, bengkuang, dan saus manis, serta disajikan hangat-hangat, kamu sudah bisa menikmati jajanan murah meriah khas Bandung ini. Harganya juga murah, hanya sekitar Rp 10.000-15.000 saja!

 

Nah, itu tadi jajanan khas Nusantara. Kalau memang hobi wisata kuliner, kenapa enggak dilanjutkan dengan mulai bisnis kecil-kecilan? Hitung-hitung buat nambah penghasilan. Apalagi jajanan di atas dinikmati semua kalangan, lho. Dari anak sekolahan, anak kuliahan, orang tua, sampai karyawan kantoran juga berminat.

Selain rasanya yang cocok di perut, harganya juga nggak bikin kantong bobol. Enggak heran kalau kehadiran jajanan di atas selalu dinanti.

Kamu bisa menggaji karyawan buat buka lapak di sekolahan, area kampus, area perkantoran, bahkan gang-gang di perumahan. Pasti bakal ramai karena memang peminatnya semua kalangan.

Terkendala dana? Jangan khawatir! Sekarang ada produk pinjaman tunai, yaitu Tunaiku, di mana kamu bisa mengajukan pinjaman tanpa agunan. Selain pinjaman di Tunaiku tanpa agunan, pinjaman tunai juga tanpa kartu kredit dan proses pengajuannya sangat mudah, juga cepat. So, tunggu apa lagi?

 

Kawan Tunaiku, yuk, tengok juga laman berikut ini: Tunaiku!

Solusi tepat menjawab kebutuhan finansial dengan proses cepat dan mudah. Kamu dapat mengajukan pinjaman secara digital, tanpa agunan, dan syarat yang rumit.

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett