Beranda > Gaya Hidup > Rekomendasi 10 Restoran di Jakarta yang Nyaman Dikunjungi Bareng Keluarga

Rekomendasi 10 Restoran di Jakarta yang Nyaman Dikunjungi Bareng Keluarga

Rekomendasi 10 Restoran di Jakarta yang Nyaman Dikunjungi Bareng Keluargawatermark

TUNAIKU.COM – Berbagai jenis restoran dan kafe, tumpah ruah di Jakarta. Kamu nyari tempat makan model apa pun, pasti bakalan ada, kok. Namun, beda cerita kalau ingin makan bareng keluarga. Syarat utamanya, tentu harus tentu family-friendly, dong.

 

Intinya, harus nyaman untuk segala usia. Mulai dari orang tua, remaja, hingga anak-anak. Gawat juga, kan, orang tua udah klop banget pengin makan di restoran A, nggak tahunya si anak rewel ingin pindah ke tempat lain!

 

Nah, saya ada nih 10 rekomendasi restoran di Jakarta yang pas banget untuk makan bareng keluarga karena tempatnya yang nyaman. Pilih salah satu yang sesuai dengan selera keluargamu, ya.

 

Artikel Terkait: Serba-serbi Makanan di Indonesia

  1. 10 Makanan Indonesia ini Jadi Favoritnya Bule, Lho!
  2. Kenapa Makanan Sehat Itu Mahal? Ini 5 Alasannya!
  3. 5 Restoran dengan Menu Salted Egg Paling Populer di Jakarta

 

1. Luciole Bistro & Bar

 

 

Restoran bergaya modern nan kasual ini memang rajanya restoran keluarga. Luciole Bistro & Bar jadi tempat paling nyaman untuk menghabiskan weekend dengan menyantap sajian yang lezat. Tempatnya super pewe dan dikelilingi oleh alam lestari. Saat makan di sini, rasanya seperti piknik!

 

Pilihan menunya cukup beragam. Mulai dari masakan yang Asia banget sampai sajian khas Eropa, semuanya ada. Kamu bisa memesan menu andalan seperti Nasi Barbar (Rp55 ribuan), Squid Butter Rice (Rp48 ribuan) sampai sandwich dengan harga yang nggak mencekik. Kamu bisa, nih, menyantap menu-menu favorit sembari ngobrol bareng keluarga.

 

2. Restoran Angke

 

 

Salah satu ciri tempat makan yang udah lama dibuka adalah mereka profesional dalam pelayanan. Nggak hanya dari sisi rasa, tetapi juga kenyamanan. Secara, mereka bukanlah orang baru yang terjun dalam dunia kuliner. Jadi, mustahil ada cerita mereka kalau coba-coba untuk kepuasan konsumen.

 

Restoran Angke yang ada di Kelapa Gading ini siap memuaskan para penggemar chinese food di Jakarta dan sekitarnya. Kamu bisa pesan dua menu andalan yaitu Lindung Cah Fumak (sekitar Rp215 ribu) dan Ayam Garam (Rp200 ribuan).

 

Meski sedikit mahal, satu porsinya bisa disantap oleh dua orang, kok. Dijamin rasanya bakal memuaskan perut dan juga lidah. Selain di Kelapa Gading, restoran ini juga ada cabang di Ketapang.

 

3. Café Batavia

 

 

Kadang kala, makanan bukan jadi satu-satunya pertimbanganmu mencari restoran. Soalnya, nggak sedikit restoran yang menjanjikan interior kece. Sayang banget, kan, kalau nggak didatangi?

 

Nah, salah satunya restoran dengan interior kece ini adalah Café Batavia di Kota Tua. Adapun selain makanan, restoran ini juga menjual sejarah, lho.

 

Di sini nih, kamu bisa kenyang dengan modal di bawah Rp100 ribu! Murah, kan? Kamu juga bisa memesan menu andalan seperti Batavia Club Sandwich, Clasic Egg Benedict with Caviar, dan Australian Tenderloin Steak with Oxtail Sauce.

Nggak cuma itu. Kamu juga bisa sekalian mengagumi keindahan interior ruangan yang antik dan melegenda. Dijamin, kamu sekeluarga bakalan betah menghabiskan weekend di sini.

 

4. Pastificio K

 

 

Jika keluargamu termasuk penggemar pasta, saya rekomendasikan untuk mencoba pasta di Pastificio K. Restoran yang berlokasi di Kemang ini menawarkan pelayanan yang kreatif banget. Kamu bisa kok build your own pasta agar lebih sesuai dengan selera masing-masing.

 

Selain itu, harganya juga murah banget. Kurang dari Rp50 ribu. Langsung ajak sekeluarga makan di sini saja, ya!

 

5. Mamma Rosy

 

#buffet #notte #mediterranea #mammarosy_jkt

Sebuah kiriman dibagikan oleh MammaRosy (@mammarosy_jkt) pada

 

Kalau memang satu keluarga cocok dengan lidah orang Italia, bisa banget makan di restoran Mamma Rosy. Kamu bisa memesan menu andalan seperti aneka Classic Pizzas dengan harga mulai dari Rp84 ribu. Pilihannya adalah Bufala, Frutti Di Mare, Napoletana dan lain sebagainya.

 

Kalau tertarik dengan Original Pizzas, banyak juga, kok, pilihannya. Seperti Karnivora, Zenese, dan Golosa. Cukup datang ke Jalan Kemang Raya 58 bersama keluarga dan nikmati hidangan yang ada.

 

6. Otel Lobby

 

 

Makan di tempat mewah nggak pake mahal! Hal ini bisa kamu lakukan kalau makan di restoran bergaya New York tempoe doloe bernama Otel Lobby. Tampilan interior serta ruangan yang elegan dan klasik kadang bikin khawatir soal harga.

 

Ternyata, Otel Lobby nggak memasang harga yang mahal, kok. Kisarannya, Rp50 ribu ke atas. Gimana, kantong masih kuat untuk mengisi perut sekeluarga, kan?

 

Menu favorit di Otel Lobby yakni Shrimp Malfatti yang harganya merakyat banget, hanya Rp75 ribu tiap porsinya. Rasa shrimp-nya menendang banget dengan adanya tambahan pesto sauce. So yummy! Yuk, makan siang ke sini saja. Cukup siapkan bujet Rp200-300 ribu buat sekeluarga. Lokasinya ada di Kuningan, ya.

 

7. Bunga Rampai

 

 

Makanan khas Bali  memang gampang bikin ketagihan. Sate lilit, telur, urap, dan ikan suwir, rasanya memang bikin kangen. Untungnya, kamu nggak perlu jauh-jauh ke Bali untuk makan Nasi Bali. Tinggal datang saja ke resto Bunga Rampai di Menteng, Jakarta.

 

Dengan harga yang nggak mahal-mahal amat, Rp95 ribu, Nasi Bali di resto ini nendang banget, lho. Harga ini tentu setimpal dengan kemewahan bangunan dan nuansa yang kolonial abis.

 

Meski bergaya kolonial, menu yang dijual adalah makanan khas Indonesia, khususnya Bali. Kamu dan keluarga bisa santai sembari menikmati hidangan. Atau bisa juga, lho menggelar acara keluarga di sini karena tempatnya cukup antik dan sedikit semi-formal.

 

8. Olatte

 

A post shared by Fathona Oktalita (@keanufa) on

 

Olatte bisa jadi satu rekomendasi kamu ngemil cantik tanpa harus makan besar. Berlokasi di Kuningan, kafe ini menjajakan aneka seduhan kopi dan kue manis nan cantik. Coba saja, berbagai menu seperti sandwich, pastry, croissant, sampe pasta pun ada.

 

Lalu, bagaimana kalau ada keluarga yang nggak suka masakan Western? Tenang, di sini juga ada Nasi Goreng Ollate (Rp50 ribu) ,Soto Betawi (Rp70 ribu)  sampai Sop Buntut ( Rp105 ribu) kok. Dalam satu tempat, semua kebutuhan makan sekeluarga pun terpenuhi. Jadi, nggak bakal ada yang rewel ini dan itu lagi.

 

Satu lagi yang menjadikan Olatte resto family-friendly, ada Kids Menu yang pas buat anak-anak. Si kecil bisa menikmati sajian berupa Sausage BBQ with French Fries seharga Rp38 ribu. Nah, ini namanya baru tempat makan yang oke!

 

Artikel Terkait: Karakter Zodiak

  1. Ini Dia Zodiak yang Paling Bisa Diajak Nongkrong Murah Meriah saat Kencan!
  2. 5 Zodiak Ini Gampang Tergoda untuk Belanja. Kamu Salah Satunya?
  3. Zodiak Paling Jago Atur Keuangan Rumah Tangga, Kamu dan Pasangan Termasuk?

 

9. Gubug Udang Situ Cibubur 

 

 

Satu alasan kenapa restoran ini recommended untuk keluarga adalah karena konsepnya yang lesehan. Kamu yang kangen tempat makan bergaya lesehan dengan nuansa kekeluargaan yang kental bisa datang ke Gubug Udang Situ Cibubur di area Bumi Perkemahan Cibubur.  

 

Masakan Sunda di sini nikmat banget, lho. Pesan saja menu andalah resto yaitu Udang Bakar Madu. Untuk harganya sesuai dengan jenis udang yang kamu pilih. Sebagai gambaran, kisaran harganya berkisar dari Rp115 ribu sampai Rp285 ribu. Selain ukuran udangnya cukup jumbo, rasanya pun pas di lidah. Kamu bisa juga memilih paket hemat senilai Rp577 ribuan untuk enam orang. Saya jamin kamu akan tergila-gila dengan kelezatan seafood di resto ini.

 

10. Avec Moi Restaurant and Bar

 

Make your Sunday well spent with a great dinner. #avecmoirestaurant

Sebuah kiriman dibagikan oleh Avec Moi (@avecmoirestaurant) pada

 

Melihat dari namanya saja, resto ini terkesan mewah dan mahal, ya? Kamu nggak salah kok, resto Perancis ini memang punya konsep elegan dan high class abis. Namun, harganya masih rasional untuk kantong. Ya, mungkin nggak bisa sering-sering makan di sini saja, sih. Sebulan sekali sepertinya masih oke.

 

Menu yang wajib kamu cobain adalah Prawn Pasta seharga Rp88 ribu. Tuh kan, harganya masih hemat kantong? Atau bisa juga nih pesan Boeuf Bourguignon (Rp140 ribu), berupa olahan wagyu yang diolah dengan anggur merah, mashed potato dan berbagai sayuran. Menu yang satu ini paling recommended, ya!

 

Selain karena makanannya, tempatnya juga asyik, kok! Berupa bangunan tiga lantai dengan kaca super besar di sekelilingnya. Plus, kamu bisa melihat rimbunnya pepohonan saat menengok ke arah luar restoran.

 

Setelah melihat daftar 10 restoran di atas, ada yang ingin kamu kunjungi bareng keluarga pada weekend nanti?  

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga! Pinjaman dari 2-15 juta yang dapat diangsur mulai 6-15 bulan.

 

pinjaman tanpa agunan

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett