Beranda > Karier Sukses > Maksimal saat Interview Kerja, Wajib Baca 7 Referensi Buku Ini

Maksimal saat Interview Kerja, Wajib Baca 7 Referensi Buku Ini

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Maksimal saat Interview Kerja, Wajib Baca 7 Referensi Buku Iniwatermark

TUNAIKU.COM – Mempersiapkan diri sebelum menghadapi interview kerja pun ada strateginya, lho!Nggak cuma modal nilai akademis yang tinggi tetapi soft skill mu akan sangat berguna saat berhadapan dengan HRD yang tengah mencari kandidat terbaik sebagai karyawan.

Agar kamu semakin yakin dan percaya diri untuk mendapatkan kesempatan bekerja di perusahaan impian maka atur strategi untuk meyakinkan ketika wawancara kerja. Nah, jika kamu belum tahu apa saja yang dipersiapkan untuk maksimal saat wawancara kerja, tenang, 7 buku yang direkomendasikan ini bisa membantumu!

 

Artikel terkait: Persiapan sebelum interview kerja

  1. Supaya Berjalan Lancar dan Prima, 5 Barang Ini Harus Kita Persiapkan Saat Wawancara Kerja
  2. 5 Tahap Tes Masuk Kerja dan Persiapannya, Fresh Graduate Wajib Baca!
  3. VIDEO: 10 Kesalahan Umum Ketika Interview Kerja

 

1. Brave Enough (Cherly Strayed)

Kunci utama menjalani tes wawancara merupakan keberanian dan rasa percaya diri. Buku ini membantumu menemukannya karena secara garis besar buku ini berisi tentang bagaimana mendapatkan keberanian diri.

 

2. Stories in the Worst Way (Gary Lutz)

Buku ini memang bukan berisi tentang bagaimana mendapatkan kerja. Tetapi dengan membacanya kamu akan memilki gambaran tentang kehidupan dan budaya dalam dunia kerja. Jadi, kamu sudah nggak bingung lagi kalau tiba-tiba ada pertanyaan yang menjurus ‘jika nanti saat bekerja’.Bringing Your Boldest Self to Your Biggest Challenges (Dr. Amy Cuddy)

 

3. Bringing Your Boldest Self to Your Bigger Challenges (Dr. Amy Cuddy)

Buku ini secara nggak langsung membantumu untuk menggali lebih banyak kelebihan yang kamu miliki. Kamu akan lebih mudah menceritakan dan meyakinkan kepada interviewer bahwa kamu adalah kandidat dengan potensi dan kemampuan yang mereka butuhkan.

 

Artikel terkait: Membaca buku ini sangat bermanfaat untukmu

  1. Baca 7 Buku Ini Sebelum Tidur untuk Menenangkan Pikiran
  2. 5 Buku Ilustrasi Karangan Penulis Indonesia yang Bisa Dibaca untuk Mengurangi Stres
  3. 5 Rekomendasi Buku Wajib Baca dari Michelle Obama, Apa Sajakah?

4. Bad Feminist (Roxane Gay)

Buku ini berisi tentang kumpulan esai seputar isu-isu yang dihadapi wanita saat ini. Tentu isu yang diangkat adalah berhubungan dengan dunia kerja, ya. Kalau kamu perempuan yang ingin meniti karir, buku ini sangat cocok buat kamu menyiapkan jawaban terhadap kemugkinan pertanyaan dari interviewer.

 

5. Hotels of North America (Rick Moody)

Sebenarnya buku ini merupakan bacaan yang menghibur. Tapi, isinya sangat berguna untuk persiapan interview kerjamu. Secara garis besar, buku ini berisi bagaimana perkembangan teknologi berpengaruh terhadap dunia kerja. Nah, cocok kan dengan kondisi saat ini?

 

6. Those who Leave and Those Who Stay (Elena Ferrante)

Orang-orang yang duduk di bagian SDM memang akan selalu disibukkan dengan rekrutmen kerja dan menghadapi karyawan resign. Seenggaknya, itulah yang dipaparkan dalam novel ini. Dengan membaca novel ini kamu akan mendapatkan inspirasi untuk mendapatkan pekerjaan baru atau perkembangan dalam berkarier. Perkembangan karier inilah yang biasanya ditanyakan saat wawancara. Kamu nggak perlu bingung lagi karena sudah membaca dong!

 

7. Ingin Lolos Wawancara Kerja?Baca Buku ini! (James Reed)

Penulis buku ini meruakan konsultan recruitment. Konten buku bersumber pada penelitian seputar wawancaa kerja yang di dalamnya memuat perisapan, pertanyaan klasik, tujuan karier, karakter kompetensi, pertanyaan nggak terduga, dan kreatifitas calon karyawan.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

https://drive.google.com/drive/folders/0ByDNgb3EmVJpQ2ZxdnByZUdvaEk?usp=sharing

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett