Beranda > Gaya Hidup > 5 Buku Ilustrasi Karangan Penulis Indonesia yang Bisa Dibaca untuk Mengurangi Stres

5 Buku Ilustrasi Karangan Penulis Indonesia yang Bisa Dibaca untuk Mengurangi Stres

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
5 Buku Ilustrasi Karangan Penulis Indonesia yang Bisa Dibaca untuk Mengurangi Streswatermark

TUNAIKU.COM – Stres bisa terjadi pada setiap orang dan kapan pun. Namanya juga hidup, pasti di dalamnya terdapat arang melintang yang bisa saja membuat stres. Jadi ya, orang yang mengalami stres nggak bisa dicap salah karena hal itu lumrah terjadi.

 

Buat saya, hal-hal yang bisa memicu stres adalah tuntutan, tekanan, dan juga kepenatan. Namun, bukan berarti kamu hanya bisa pasrah dan menerima begitu saja saat stres melanda. Kamu, tetap bisa melakukan banyak hal untuk mengelola dan mengurangi stres itu, kok. Kalau saya, sih, biasanya akan traveling atau membaca buku.

 

Ada banyak buku yang ketika dibaca bisa membuat saya enjoy dan senang. Alhasil, stres pun berkurang bahkan hilang. Apalagi kalau isi dalam buku itu berbobot dan dilengkapi dengan gambar ilustrasi.

 

Well, saat ini semakin banyak lho, buku-buku ilustrasi yang terbit di Indonesia. Buku-buku seperti ini nih, yang cocok untuk saya. Kalau kamu juga ingin mengurangi stres dengan membaca buku berilustrasi, berikut buku ilustrasi yang bisa saya rekomendasikan.

 

Artikel Terkait: Penyebab Stres Terjadi

  1. Sebagai Pekerja, Kenapa Kita Merasa Selalu Sibuk dan Tak Punya Waktu untuk Santai?
  2. Pentingnya Menjaga Kesehatan Mental di Lingkungan Kantor
  3. 10 Alasan Kamu Selalu Merasa Nggak Punya Uang

 

1. The Book of Forbidden Feelings dan The Book of Invisible Questions (Lala Bolang)

someone read the black & white book in a black & white universe. __ thank you for this funny drawing @ginihapsari!

A post shared by Lala Bohang (@lalabohang) on

Buku ini berisi tentang ungkapan perasaan dalam bentuk prosa Bahasa Inggris dan dilengkapi dengan gambar ilustrasi. Ada di antaranya ungkapan putus asa, sedih, patah hati, kosong, dan masih banyak lagi. Setiap orang pasti pernah merasakan apa yang ditulis Lala dalam buku ini.

 

Untuk buku The Book of Invicible Questions, bisa dikatakan isinya lebih dalam dan menyentuh. Dengan ditulis oleh penulis yang sama, kontennya lebih personal dan kompleks. Satu hal yang penting, dengan membaca buku ini kamu akan tahu bahwa ada banyak cara untuk menyenangkan diri sendiri. Bahkan, ada reviewers Goodreads yang menyatakan, buku ini telah menemaninya melewati masa masa patah hati dengan baik-baik saja.

 

2. Things I Thought and Drew While I was Bored (Naela Ali)

Buku ini berisi tentang kumpulan gambar-gambar cat air yang ciamik lengkap dengan quotes yang ditulis tangan oleh Naela Ali. Dari review Goodreads, kebanyakan orang lebih tertarik dengan ilustrasi gambarnya. Katanya, gambar dari Naela Ali ini “cantik-cantik”. Kalau kamu lagi bosan, melihat gambar-gambar seperti ini sangat disarankan. Melalui karyanya, Naela berusaha membuatmu nggak bosan membaca dan membuka lembar demi lembar.

 

Tulisan di sini lebih singkat, hanya seputar pikiran yang terlintas begitu saja. Menariknya, pikiranmu akan lebih terbuka karena melalui karya ini Naela menangkap hal-hal nggak terduga dan mengkespresikannya lewat gambar yang bisa dinikmati pembaca. Semoga kamu pun tertular kreatifnya Naela, ya. Soalnya, orang kreatif nggak gampang stres, lho.

 

3. Story of Rainy Days 1 & 2 (Naela Ali)

my kids @thingsnthoughtsidrew @storiesforrainydays

A post shared by naela ali (@naelaali) on

Kamu wajib membaca buku ini untuk mengurangi bosan dan stres. Terlebih, kalau kamu perempuan. Buku ini merupakan cerita keseharian yang banyak dialami seseorang, terutama perempuan. Jadi dengan membaca buku ini kamu bisa merasa lebih dekat dengan beragam fenomena.  Di antaranya soal musik, cinta, ayah, kucing, dan lain sebagainya. Sangat cocok untuk dibaca ketika santai. Apalagi buku ini lebih menonjolkan ilustrasi yang sederhana tapi cantik.

 

Saat rintik gerimis, cobalah untuk menyeduh cokelat hangat sembari ditemani buku mungil ini. Perasaanmu akan dibawa baper dengan cerita hubungan dua orang di sana. Kamu pun bisa sejenak lepas dari beban hidup, deh.

 

4. 88 Love Life (Diana Rikasari)

Bringing some pinkness to Switzerland ??? #88LOVELIFE @88LOVELIFE

A post shared by Diana Rikasari (@dianarikasari) on

Lagi down dan butuh motivasi? Buku berjudul 88 Love Life ini berisi tentang quote motivasi yang membangun. Dalam membaca 88 quote, keningmu nggak akan berkerut karena dilengkapi dengan ilustrasi. Justru, kamu makin bisa dan mudah memahami kalimat di dalamnya. Buku ini tergolong buku self help, cocok buat pembangkit di kala stres. Apalagi penulisnya merupakan blogger yang ceria. Siapa tahu dengan membaca karyanya, kamu tertular aura cerianya. Kebetulan juga, buku ini tipis dan mudah dibawa kemana-mana. Jadi kalau bad mood tinggal dibaca, deh.

 

Artikel Terkait: Cara Jitu Mengusir Stres

  1. Buat Para Millennial, Ini 7 Kiat Atasi Stres Akibat Pekerjaan!
  2. 5 Mainan Anak Penghilang Stres, Tertarik Coba?
  3. Biar Stres Nggak Mengganggu Produktivitasmu di Tempat Kerja, Ini Cara Meredakannya!

 

5. 69 Things to be Grateful About being Single (Feby Indirani)

Happy jadi Buku Rekomendasi Pekan ini.. Fotonya cantiiikk! ???

A post shared by Feby Indirani (@feby.indirani) on

Masih jomblo di usia 25 tahun? Jadi stres karena teman-teman sudah pada menikah? Wah kamu perlu baca buku ini, deh. Buku karya Feby Indirani ini membawakan konsep berlawanan untuk mencapai keseimbangan. Jadi, lewat buku ini Feby hendak membuka pikiran para jomblowati bahwa sebenarnya menikah nggak seindah yang dibayangkan. Daripada stres karena ditinggal teman nikah, lebih baik baca ini saja buat bersiap-siap menjemput jodoh. Bukunya menarik, kok. Apalagi ada ilustrasinya khas Emte. Well, ini adalah hadiah untuk kamu yang sementara masih sendiri.

 

Dari 5 buku di atas, manakah yang paling kamu sukai? Kalau saya paling suka The Book of Forbidden Feelings.

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku. Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!

 

1

 

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett