Beranda > Gaya Hidup > Baca 7 Buku Ini Sebelum Tidur untuk Menenangkan Pikiran

Baca 7 Buku Ini Sebelum Tidur untuk Menenangkan Pikiran

NESA WILDA MUSFIANesa Wilda Musfia
Baca 7 Buku Ini Sebelum Tidur untuk Menenangkan Pikiranwatermark

TUNAIKU.COM – Dibesarkan di keluarga yang gemar membaca buku, nggak melulu membuat saya memiliki kegemaran yang sama. Saya heran kenapa Ayah dan Kakak senang sekali membaca buku. Sampai-sampai, saya memanggil mereka dengan sebutan kutu buku. Dulu, saya hanya membaca komik-komik seru dengan gambar yang menarik. Namun, seiring berjalannya waktu saya mulai memiliki ketertarikan dalam membaca. Apalagi saya tahu, membaca buku memberikan banyak manfaat.

 

Selain sebagai sumber informasi dan pengetahuan, membaca bisa menghilangkan stres dan penat. Bahkan terdapat teknik biblioterapi yang bertujuan untuk menangani kasus gangguan psikologis melalui buku. Ini sangat cocok untuk dijadikan rutinitas penghilang stres saat menjelang tidur. Inilah alasan mengapa sekarang saya menjadi orang yang suka membaca banyak buku dengan berbagai genre.

 

Kamu juga bisa mencoba untuk membaca buku di malam hari sebelum tidur. Ini akan menjadi kebiasaan baik yang memiliki manfaat positif bagi pikiran. Kali ini, saya akan merekomendasikan 7 buku yang cocok untuk kamu baca sebelum tidur. Cek ulasan berikut, ya.

 

Artikel Terkait: Buat Kamu yang Sedang Mempersiapkan Kuliah

  1. Biaya Kuliah S2 Hukum di Universitas Negeri Indonesia, Ini Rincian Dananya
  2. Kuliah Sambil Kerja, Ini Program Pasca Sarjana Terbaik Plus Rincian Biayanya di Universitas Swasta
  3. 6 Tips Kejar Beasiswa Chevening Denganan Cara Mudah Berikut Ini.

 

1. The Power of Positive Energy

Buku ini adalah karya yang keren dari Tanaaz Chubb. The Power of Positive Energy cocok banget buat kamu yang suka mengalami rasa cemas yang berlebihan. Rasa cemas yang datang itu terkadang bersumber dari rasa nggak sukamu terhadap diri sendiri. Nah, buku ini akan membawa pengaruh positif untuk menerima dan mencintai dirimu sendiri.

 

Bacalah buku ini malam hari sebelum kamu tidur. Ini akan meningkatkan rasa bahagia dalam diri. Kamu juga akan mendapatkan motivasi positif di tiap bab yang dibahas dalam buku tersebut. Terlebih, dengan buku ini kamu bisa terus menanamkan pemikiran positif yang berguna dalam kehidupan dan juga dalam menjalin hubungan yang baik dengan orang lain.

 

2. What We Talk About When We Talk About Love

Buku ini mungkin banyak menawarkan kisah-kisah romansa. Ada sekitar 17 cerita pendek dari Raymond Carver yang bisa kamu nikmati tiap kisahnya. Berfokus pada kisah empat orang teman (Mel, Terri, Laura dan Nick), buku ini akan membawamu mengeksplorasi kisah pengalaman mereka hingga akhirnya bertemu pada kisah cinta tiap individunya.

 

Dalam buku ini, kamu akan menemukan kisah terkait dengan percintaan, pemujaan, kompleksitas hubungan, hingga rasa cinta terhadap harta benda. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan hal yang berbeda terkait perspektif romantis dan cara pandang terhadap cinta. Buku ini sangat cocok untuk kamu baca selepas menjalani hari yang panjang dan melelahkan.

 

3. You Are A Badass

Kali ini Jen Sincero menciptakan satu karya buku yang cukup mengagumkan. Buku ini menjadi buku self help yang sangat saya rekomendasikan untuk kamu baca. Ada sekitar 27 bab dalam buku ini yang akan membantumu memahami siapa kamu, mengapa kamu disini, dan bagaimana kamu bisa mengubah kehidupan menjadi lebih baik lagi.

 

Melalui buku You Are A Badass, Jen Sicero mengantarkanmu pada penentangan terhadap gagasan “suatu hari nanti”. Dengan buku ini, kamu akan sadar bahwa betapa mengagumkannya dirimu sehingga kamu diberi kesempatan memiliki kehidupan yang bisa kamu ubah menjadi lebih baik lagi.

 

4. If I Stay

Buku ini akan mendorong kamu untuk segera menyelesaikan setiap lembar dengan cepat. Cerita dari buku ini akan membawamu pada suasana hati yang sangat pilu. Ini berkisah tentang seorang gadis bernama Mia yang mengalami kecelakaan mobil yang sangat fatal. Melalui tragedi tersebut ia harus dihadapkan pada keputusan untuk tetap hidup atau membiarkan dirinya pergi. Mungkin akan terdengar mengerikan, tapi kamu akan dihadapkan pada kenyataan dan efek domino dari setiap keputusan apa pun yang ia ambil. Meski ia memilih untuk tetap hidup atau bahkan pergi

 

Buku karya Gayle Forman ini sangat menyentuh perasaan. Setelah membaca buku ini kamu mungkin akan menjadi orang yang lebih mencintai orang-orang terdekatmu dan nggak akan membiarkan mereka melalui hari yang sulit atau bahkan pergi dari kehidupanmu.

 

Percaya deh, kamu akan jadi orang yang lebih bisa menghargai hidup. Tertarik untuk membacanya?

 

5. Just Listen

“Ada kalanya dunia hanya membisu, sementara satu-satunya yang tersisa adalah hatimu. Kamu hanya harus memahami makna dari suara hati, atau kamu tidak akan pernah memahami apa yang dikatakannya.”

 

Penggalan kalimat dalam buku karya Sarah Dessen ini cukup memiliki makna yang dalam. Dalam bukunya, kamu akan dibawa pada eksplorasi masa remaja, cinta, dan ikatan keluarga. Lalu kemudian kamu sadar akan pentingnya memiliki seorang yang kamu percaya. Setiap orang memiliki rahasia dan perasaan yang perlu dibicarakan. Itu yang membuat kamu juga membutuhkan teman untuk curhat, bukan?

 

Singkirkan segala pikiran burukmu melalui buku ini. Ini akan menjadi pilihan yang baik untuk kamu baca di malam hari sebelum beristirahat.

 

6. The Perks of Being A Wallflower

Kali ini Stephen Chbosky memiliki satu karya menarik yang bisa kamu baca menjelang tidur. Buku ini diangkat dari kisah seorang anak SMA yang bernama Charlie. Dengan membacanya kamu akan merasakan emosi yang bercampur dalam hatimu. Adakalanya kamu akan dibuat berkaca-kaca oleh kisahnya. Namun, terkadang kamu juga akan mendapat banyak inspirasi darinya. Banyak juga kutipan-kutipan kalimat yang bisa kamu gunakan untuk memotivasi dirimu sendiri.

 

 

Artikel Terkait: Ayo Liburan!

  1. Hati-Hati! 10 Barang Penting Ini Sering Lupa Dibawa Saat Liburan
  2. Jelang Liburan, Ini 5 Action Cam Cocok untuk Dibawa, Pilih Mana?
  3. Liburan ke Thailand dengan Bujet Minim Tahun Depan? Simak Tips dari 3 Orang Ini!

 

7. I’ll Give You The Sun

Novel karya Jandy Nelson ini akan membawamu pada kisah seorang saudara kembar yang telah terpisah. Kisah mereka yang terputus kontak akan membuatmu merasakan apa yang dirasakan pelaku dalam novel tersebut. Dari pada kamu menjadi pembaca dalam persepektif ketiga, kamu bisa masuk dalam novel ini dan mengikuti setiap alur yang disajikan oleh Jandy. Buku ini kemudian akan mengingatkanmu pada besarnya arti keluarga dalam kehidupan. Ini menjadi pilihan yang baik untuk kamu baca di malam hari.

 

Nah, itu dia 7 rekomendasi buku yang cocok untuk kamu baca malam hari menjelang tidur. Dengan 7 buku ini dijamin, deh, kamu akan menjadi pribadi yang lebih positif. Selamat membaca.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

1

 

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett