Beranda > Karier Sukses > Ikuti 5 Langkah Ini Hanya Dalam Waktu 5 Menit Bikin Produktif

Ikuti 5 Langkah Ini Hanya Dalam Waktu 5 Menit Bikin Produktif

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Ikuti 5 Langkah Ini Hanya Dalam Waktu 5 Menit Bikin Produktifwatermark

TUNAIKU.COM – Saya pernah merasa berada dalam titik terendah di dunia kerja. Itu ditandai dengan pekerjaan monoton yang kalau dipikir-pikir membuat otak saya nggak berkembang, alias bebal. Setelah curhat dengan beberapa teman dari perusahaan berbeda, ternyata mereka juga mengalami hal yang sama. Ternyata hal ini memang banyak dialami pekerja ya, hehe.

 

Artikel terkait: Hal-hal yang dialami ketika sudah masuk dunia kerja

  1. Produktif Menurut CEO Dunia, Ini Tips yang Bisa Ditiru
  2. Cara Mengatasi hari yang Tidak Produktif Karena Banyak Pekerjaan
  3. Kalau Akhirnya Kamu Tidak Menyukai Pekerjaanmu, Harus Melakukan Apa?

 

Namun, alangkah lebih baik jika hal demikian nggak dibiarkan berlarut-larut. Apa yang harus dilakukan? Apakah resign? Tentu saja nggak semudah itu. Resign dan beralih pekerjaan bukanlah solusi. Bisa jadi di tempat kerja baru kamu menemui hal yang serupa. Untuk itu, sebaiknya kamu mencari solusi agar kamu bisa melakukan pelerjaan dengan lebih cerdas dan membuatmu lebih kreatif dalam bekerja.

 

Ingin bekerja dengan cara yang membuat lebih pintar? Berikut ada caranya :

1. Sembari mendengarkan musik

Sudah jadi rahasia umum kalau dengan mendengarkan musik akan membuat seseorang lebih cerdas. Ada banyak orang juga yang akan memilih belajar atau bekerja sembari mendengarkan musik. 

Sebenarnya, nggak hanya musik klasik saja yang membuat cerdas. Belum lama ini University of Helsinki menemukan hasil penelitian bahwa musik instrumental juga bisa meningkatkan kinerja otak kita.

 

Artikel terkait: Musik yang sebaiknya kamu dengarkan

  1. 5 Tipe Musik Menurut Sains yang Bisa Tingkatkan Produktivitas
  2. 5 Genre Musik yang Cocok Menemani Saat Bekerja, Makin Semangat dan Produktif!
  3. Biar Makin Produktif dan Fokus Kerja, Coba Sambil Dengerin 4 Jenis Musik Ini, Deh!

 

2. Pilih rute jalan yang berbeda saat berangkat kerja

Bisa jadi kamu bosan mengakses jalan yang itu-itu saja saat berangkat ke kantor. Cobalah sesekali melalui rute jalan yang berbeda. Dengan jalan yang baru, kamu akan mendapatkan tantangan baru untuk mengasah otak memecahkan jalan menuju kantor.  

 

3. Membaca cepat

Membaca cepat memberikan manfaat buatmu. Tekanan dalam pikiran dari beban kerja otak akan berkurang dengan membaca cepat. Selain itu, membaca cepat juga mengurangi proses yang memakan waktu seperti mengucapkan setiap kata.

CTABARU3

Mobile Site CTA

4. Jangan sambil chatting

Apakah kamu sering mengerjakan pekerjaan kantor sembari membuka media sosial atau chatting? Jika iya, coba mulai sekarang dikurangi bahkan dihindari, ya! Pasalnya, penelitian dari University of Copenhagen menunjukkan bahwa bekerja sembari membalas chatting bisa menurunkan tingkat IQ. Bahaya, tuh!

5. Menyimpan pencarian google

Sebelum manusia dimanjakan dengan internet, saat mencari informasi mereka lebih rajin. Mereka mencari di perpustakaan, wawancara, dan menelusuri sumber-sumber yang lebih kompeten. Sedangkan dalam google nggak sleengkap daripada mencari manual. Ada baiknya kamu menggunakan cara ini agar hasil kerjamu lebih maksimal. Namun, konsekuensinya kamu membutuhkan waktu lebih lama.

 

Itu dia beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar bisa menyelesaikan pekerjaan dengan cara kreatif dan membuatmu semakin pintar. Yuk, mulai terapkan sejak sekarang!

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga!

Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett