Beranda > Karier Sukses > 5 Tipe Orang yang Wajib Kamu Hindari karena Bisa Menjauhkanmu dari Sukses

5 Tipe Orang yang Wajib Kamu Hindari karena Bisa Menjauhkanmu dari Sukses

5 Tipe Orang yang Wajib Kamu Hindari karena Bisa Menjauhkanmu dari Sukseswatermark

TUNAIKU.COM – Kamu sudah nonton film Justice League? Nah, di film itu dikisahkan bagaimana Batman menyadari bahwa ada bahaya mengintai yang nggak bisa ia atau superhero manapun atasi kalau bekerja sendiri. Alhasil ia berinisiatif untuk mengumpulkan beberapa manusia super agar mau  bekerja sama untuk membela bumi. Singkat cerita, mereka berhasil mengatasi bahaya tersebut.

 

Dari contoh di atas, bisa disimpulkan kalau di beberapa kasus, peluang untuk sukses lebih besar jika kita memiliki teman seperjuangan. Tapi, ada lho, orang-orang yang justru gagal meraih sukses karena terjebak oleh teman yang salah.

 

Nah, teman seperti apa sih yang akan berpotensi besar menghambat kita meraih sukses? Berikut lima jenis teman yang pantas disebut dreamkiller, karena justru oleh keberadaannyalah, bisa membuatmu nggak bisa meraih mimpi-mimpimu. Simak ya.

 

Artikel Terkait: Hindari hal-hal ini agar kamu bisa cepat sukses

  1. 10 Kebiasaan yang Menjauhkanmu dari Kesuksesan
  2. Berhenti Lakukan 10 Hal Ini Agar Hidup Lebih Bahagia
  3. Tanpa Sadar, 5 Kebiasaan Ini Menghambat Kesuksesanmu

 

  1. Si-negatif

Sedikit-sedikit ngeluh, sedikit-sedikit nyinyir, apa-apa ia kutuki. Kalau kamu ada di lingkungan pertemanan dengan teman-teman seperti itu, kamu perlu cepat-cepat pertimbangkan untuk menghindar dari peredaran. Sebab, tipe teman seperti itu akan membunuh sifat optimis kamu yang sedang giat-giatnya meraih mimpi.

 

  1. Si-mudah bete

Apa jadinya kalau kamu selalu bersama dengan teman yang apa-apa cemberut. Merencanakan sesuatu, nggak pernah nyumbang ide, tapi jika sesuatu berjalan tidak sesuai keinginan, ia mutung seharian. Tentu akan merasa malas bukan. Bisa-bisa mood yang sedang kamu bangun ikutan hancur karenanya.

 

Pinjaman tanpa agunan tunaiku

 

  1. Si-hakim

Cirinya adalah, ia selalu satu paket dengan cibiran sarkas yang akan terus menghantui kamu. Teman seperti ini akan membatasi ruang gerakmu karena terpaksa berpura-pura terlihat sempurna di matanya. Padahal untuk sukses adalah kamu harus bisa jujur pada dirimu, dengan demikian kamu bisa lebih mencintai apa yang kamu kerjakan.

 

  1. Si-manipulator

Sebenarnya ia cerdik, tapi memanfaatkan kecerdikan untuk sesuatu yang salah. Ia lebih nyaman kalau bisa mengambil keuntungan lewat kelicikan dan tipu daya. Untuk jenis yang ini, kamu bisa saja nggak sadar kalau sedang dimanfaatkan. Sementara waktu terus berjalan, kamu dihabisi sedikit demi sedikit.

 

  1. 5. Si-haters

Jujur deh, jenis teman seperti ini sebenarnya paling banyak bisa bergaul dan asik diajak bergaul. Sebab ia selalu memiliki topik untuk dibicarakan. Tapi, yang selalu ia bicarakan adalah kebenciannya pada semua hal. Hanya saja, ia selalu bisa melandasi argumennya dengan hal yang sangat logis.

 

Bayangkan jika kamu tertular, dan melihat sesuatu selalu dari sisi buruk. Bisa-bisa kamu menyerah untuk mengejar mimpi-mimpimu. Sebab apa yang di pikiranmu adalah, “dunia ini selalu berjalan untuk menggagalkan usahamu”.

 

Artikel Tekait: Tips sukses tokoh dunia

  1. 5 Tips Sukses Ala Jack Ma, Sang Pendiri Alibaba.com yang Kian Berkibar
  2. Simak 10 Rahasia Kesuksesan CEO Perempuan Dunia Berikut Ini!
  3. Ingin Jadi Pengusaha Sukses? Ikuti 4 Tips Sukses ala J.K. Rowling Ini!

 

Nah, itulah lima jenis teman yang selayaknya kamu hindari saja. Sebab, sifat-sifat negatifnya akan sedikit demi sedikit menularimu serta menghambat laju “kereta” menuju kesuksesan. Tapi, jika kamu merasa tangguh, sebenarnya orang-orang seperti itulah yang butuh pertolongan. Jadi, jika kamu yakin dengan dirimu bisa menolong, sah-sah saja kamu menolongnya.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu di sini sekarang!

 


 

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett