Beranda > Karier Sukses > Ingin Jadi Pengusaha Sukses? Ikuti 4 Tips Sukses ala J.K. Rowling Ini!

Ingin Jadi Pengusaha Sukses? Ikuti 4 Tips Sukses ala J.K. Rowling Ini!

HENDRATANU WIJAYAHendratanu Wijaya
Ingin Jadi Pengusaha Sukses? Ikuti 4 Tips Sukses ala J.K. Rowling Ini!watermark

TUNAIKU.COM – Kemampuan Rowling menerjemahkan fantasi ke dalam sebentuk tulisan fiksi memang nggak perlu diperdebatkan lagi. Penggemarnya pun berasal dari seluruh kalangan usia, lho! Apa sih, sesungguhnya resep sukses Rowling?

 

Kalau mengikuti perjalanan karier J.K Rowling, kamu akan tahu bahwa faktor kesuksesannya tidak hanya terletak pada kemampuan menulisnya, tetapi juga kegigihan dan kedisiplinannya yang luar biasa. Pada dasarnya, kegigihan dan kedisiplinan adalah modal yang wajib dimiliki oleh siapa pun yang ingin meraih kesuksesan, termasuk kamu.

 

Nah, berikut ini saya sudah merangkum beberapa kiat sukses ala J.K. Rowling yang bisa kamu terapkan dalam karier dan kehidupan sehari-hari. Yuk, disimak!

 

Artikel Terkait: Siapa bilang “hobi” nggak akan datangkan “hoki”?

  1. Hobi Jalan-jalan Juga Bisa Menghasilkan Uang, Lho! Bagaimana Caranya?
  2. Food Blogger: Dari Hobi Foto Makanan Jadi Pekerjaan
  3. Tahukah Kamu 5 Hobi Receh ini Bisa Menghasilkan Uang Banyak!

 

1. Jangan takut gagal

Menurut Rowling, salah satu kunci penting untuk meraih kesuksesan adalah memiliki “mental baja”. Ingat, kegagalan bisa datang kapan saja; namun, saat kegagalan menghampirimu, jangan menyerah dan berusahalah untuk kembali bangkit. Ini adalah langkah penting yang wajib kamu ambil untuk meraih kesuksesan yang maksimal.

 

Menurut Rowling, selalu ada pembelajaran yang bisa kamu ambil dari setiap kegagalan yang menghampiri. Dalam status Twitternya, ia menulis, “Jika Anda sudah bersusah payah membuat karya tetapi tidak mendapat apresiasi yang baik dari masyarakat, jangan sedih. Akan selalu ada hal lain yang bisa Anda pelajari dari sana.”

 

2. Berani memulai

Nggak ada jalan pintas untuk meraih kesuksesan. Merasa takut gagal itu wajar, tetapi kamu nggak akan bisa meraih kesuksesan kalau nggak memberanikan diri untuk mengambil langkah pertama.

 

Menurut Rowling, “sukses” bermula dari langkah pertama yang berani kamu ambil untuk berubah. “Anda harus berubah dari seseorang yang hanya berangan-angan; seseorang yang hanya ingin mencoba, menjadi seseorang yang benar-benar melakukannya,” ujarnya.

 

3. Jangan takut akan penolakan

Nama Rowling nggak serta-merta meroket setelah pertama kali memperkenalkan karyanya, lho. Dalam perjalanan kariernya, ia kerap menerima “penolakan” dari berbagai pihak. Namun, semangatnya nggak lantas luruh begitu saja; ia terus mencoba memasukkan karyanya ke penerbit sampai akhirnya berhasil diterbitkan dan meledak di dunia internasional. Kegigihannya inilah yang mengawali kisah suksesnya.

 

Artikel Terkait: Ketularan sukses dari kebiasaan orang-orang sukses ini.

  1. Mengikuti Langkah dan Gaya Hidup Mark Zuckerberg; Kaya dan Sukses, Tetapi Sederhana
  2. Tiru 7 Tips Sukses dari Sophia Amoruso #GIRLBOSS agar Berhasil dalam Karier
  3. Intip Kebiasaan Tokoh Terkenal Setiap Malam Sebelum Tidur

 

4. Disiplin

Setelah berhasil memulai, bukan berarti tugasmu selesai. Agar pencapaianmu tetap konsisten, pastikan kamu selalu disiplin dalam melakukan segala sesuatunya. Sejalan dengan kiat tersebut, Rowling pun berkata, “Mungkin karya Anda yang pertama, kedua, ketiga, keempat, atau kelima adalah karya yang akan membuat Anda sukses dan menuai pujian. Namun, Anda tidak pernah tahu jika tidak menyelesaikan karya tersebut dan menghasilkan karya lainnya (karya lain itulah yang mungkin bisa membuat pembaca tertarik).”

 

cta2

 

 

 

 

Jadi, kalau usahamu terus terbentur tembok kegagalan, jangan langsung menyerah. Belajar dari pengalaman J.K Rowling, kamu akan sadar bahwa perjalanan karier yang sarat penolakan bisa berbuah manis sejauh kamu mau bekerja keras. Tetap semangat, ya!

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku.
Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar 2-15 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-15 bulan!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett