Beranda > Karier Sukses > Berhenti Lakukan 10 Hal Ini Agar Hidup Lebih Bahagia

Berhenti Lakukan 10 Hal Ini Agar Hidup Lebih Bahagia

NOBERTA JEANIENoberta Jeanie
Berhenti Lakukan 10 Hal Ini Agar Hidup Lebih Bahagiawatermark

TUNAIKU.COM – Bahagia adalah sebuah kata yang besar artinya bagi semua orang. Bahkan, tidak sedikit, lho, orang yang rela melakukan banyak hal untuk mendapatkan kebahagiaan versi mereka. Namun, tahukah kamu, kalau kebahagiaan itu ternyata nggak bisa dikejar atau dicari-cari? Sebaliknya, kebahagiaan, harus kamu ciptakan sendiri.

 

Sayangnya, masih ada, lho, orang yang nggak sadar dan terus merasa kurang bahagia. Nah, biasanya mereka memiliki salah satu atau beberapa kebiasaan dari 10 di bawah ini.

 

Artikel Terkait: Cara Agar Bisa Lebih Bahagia

  1. Inilah 4 Alasan Mengapa Gaya Hidup Minimalis Bikin Kamu Semakin Kaya dan Bahagia
  2. Wahai Orang Tua, Pola Asuhmu Memengaruhi Kebahagiaan dan Jumlah Penghasilan Anakmu Kelak
  3. Meski Hanya Mendengar Kumandang Takbir dari Kamar Kos, Kamu Masih Bisa Merayakan Lebaran dengan Bahagia di Tanah Rantau

 

1. Suka mengeluh dan kurang bersyukur

Capek melakukan aktivitas sehari-hari? Menemukan kesulitan dalam bekerja? Sering mengeluh jika dihadapkan dalam sebuah permasalahan? Jika kamu mengalami hal seperti itu, coba, deh, untuk lebih mensyukuri apa yang kamu punya. Pahami, jika pekerjaan yang sulit dilakukan akan membuatmu lebih terampil di bidangnya.

 

2. Takut jadi diri sendiri

Takut jadi diri sendiri akan membuat kamu sulit melihat kebutuhanmu yang sebenarnya. Padahal, untuk menjadi bahagia, kamu perlu tahu lho, apa yang kamu butuhkan. Oleh karena itu, jangan takut untuk jadi diri sendiri, ya.

 

3. Selalu khawatir dengan pendapat orang lain

Selalu khawatir dengan pendapat orang lain akan membuat hidupmu tidak tenang. Kamu pun bisa jadi tidak bersikap jujur pada diri sendiri. Jika sudah begini, kamu harus sadar bahwa hidupmu ini adalah milikmu. Orang lain bebas menilai baik atau buruk, tapi jangan sampai penilaian mereka memengaruhimu, ya.

 

Asalkan tidak mengganggu orang lain, kamu bebas kok mengekpresikan dirimu.

 

4. Cemburu akan keberhasilan orang lain

Sering kali, kebahagiaan versi kita adalah dengan memiliki “kebahagiaan” orang lain. Oleh karena itu, kebahagiaan jadi sulit kita dapatkan. Hidupmu pun jadi penuh dengan kecemburuan.

 

5. Boros dan konsumtif

Membeli barang yang diinginkan, memang bisa bikin kita bahagia. Namun, kalau akhirnya kamu justru jadi boros dan konsumtif, mending nggak usah, deh. Perlu kamu ketahui, boros dan konsumtif adalah kebiasaan buruk yang tidak ada ujungnya. Jika diikuti terus, kebiasaan ini akan semakin menjadi dan bikin kamu nggak pernah merasa puas.

 

6. Menjalani hubungan yang tidak tepat

Terjebak dalam hubungan cinta atau pertemanan yang tidak tepat, bisa jadi memengaruhi kebahagiaan kita, lho. Bagaimana, nggak, pacar dan teman yang diharapkan bisa memberi kebahagiaan di sela-sela kesibukan kita, justru menjadi sumber masalah baru. Oleh karena itu, cobalah untuk segera menyelesaikan permasalahan. Jika memang sudah tidak bisa diselesaikan, nggak ada salahnya, kok kalau kamu mencari lingkaran pertemanan baru.

 

7. Takut mengambil keputusan

Bahagia nggak akan pernah tercapai kalau kamu selalu diikuti perasaan takut atau khawatir. Oleh karena itu, jadilah orang yang lebih berani, ya, dalam menjalani hidup. Terlebih, ketika kamu sedang mengambil keputusan.

 

8. Menunda untuk mewujudkan impian

Dalam hidup, punya impian untuk diwujudkan sangat penting. Selain karena bisa mengarahkan jalan hidupmu, impian juga bisa membuatmu jadi lebih bahagia. Oleh karena itu, jangan menunda-nunda waktu untuk mengejar impianmu, ya.

 

9. Selalu melihat ke belakang

Mengenang masa lalu memang mengasyikkan. Namun, jika kamu terjebak di dalamnya, kamu justru bisa jadi orang yang sulit bahagia, lho. Sama seperti orang yang baru putus cinta, kamu perlu move on untuk bisa lanjut bergerak ke depan.

 

Artikel Terkait: Banyak Cara yang Bisa Bikin Kamu dan Pasangan Bahagia

  1. 10 Ide Nge-date Romantis Nan Murah yang Bisa Dicoba di Akhir Pekan
  2. 5 Venue Resepsi Pernikahan Romantis yang Anti Mainstream
  3. 3 Hal Penting yang Harus Diperhatikan Pengantin Baru dalam Merencanakan Keuangan Rumah Tangga

 

10. Menyimpan dendam dan tidak memaafkan orang lain

Jika kamu masih menyimpan dendam pada orang lain, cobalah untuk mulai memaafkannya. Menyimpan kemarahan tidak akan membuahkan hasil yang baik, lho. Itu hanya akan membuang-buang tenaga dan emosimu saja.

 

Itulah 10 kebiasaan yang akan buatmu menjadi orang yang kurang bahagia. Jika kamu mendapati salah satunya sebagai kebiasaanmu, coba hentikan dulu, ya. Mulai sekarang cobalah menciptakan kebiasaan-kebiasaan baik, yang bisa mendorongmu untuk hidup lebih bahagia.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

2

 

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett