Beranda > Karier Sukses > 5 Profesi yang Tak Disangka Mempunyai Penghasilan yang Tinggi

5 Profesi yang Tak Disangka Mempunyai Penghasilan yang Tinggi

ARUNDHATI LEIKAArundhati Leika
5 Profesi yang Tak Disangka Mempunyai Penghasilan yang Tinggiwatermark

TUNAIKU.COM – Kebanyakan orang akan mengincar profesi yang memiliki posisi tinggi dalam perusahaan setelah menyelesaikan pendidikannya. Tentu saja itu adalah hal yang lumrah, apalagi kalau penghasilan yang diperoleh juga tinggi. Namun, bukan berarti profesi-profesi lain nggak bisa bersaing dalam urusan gaji, lho. Contohnya saja beberapa profesi di bawah ini yang ternyata memiliki penghasilan yang tinggi.

 

1. Music Director


Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kabar Film (@kabarfilm) pada

Music director atau pengarah musik merupakan profesi yang bekerja di dunia kreatif. Dunia kreatif sendiri bisa dibilang luas, karena begitu banyaknya ide-ide yang bisa dieksplor. Kalau berhasil mendapatkan ide yang keren dan diterima masyarakat, tentunya kamu juga akan mendapatkan feedback yang setimpal. Nggak hanya itu, dunia perfilman sekarang ini juga sedang kekurangan pengarah musik. Jadi kamu bisa bayangkan betapa dicarinya profesi yang satu ini.

 

Artikel Terkait: Tips dan trik agar karirmu melesat.

  1. Hindari 5 Hal Sepele Ini Supaya Karier Tetap Gemilang
  2. Tips Jitu Cari Pekerjaan Baru saat Merasa Karier Mandek
  3. Ingin Karier Melesat? Lakukan 5 Hal Ini untuk Membantu Sukses

2. Penyiar Radio


Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh GABRIELA (@_gabrielaalvarenga) pada

 

Profesi yang satu ini nggak disangka ternyata memiliki penghasilan yang tinggi lho. Di DKI Jakarta sendiri gaji profesi yang satu ini nggak hanya di batas UMR atau Upah Minimal Regional, rata-rata sudah di atas semua. Kalau kamu sudah menjadi penyiar radio yang profesional, tentunya penghasilanmu juga akan lebih tinggi. Sistem perhitungan gaji mereka juga per jam, jadi penghasilan yang diperoleh bisa lebih besar.

 

3. Penata Dekorasi


Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Olympia Decorating Ltd (@olympiadecorating) pada

 

Satu lagi nih profesi yang memiliki penghasilan yang tinggi. Nggak hanya dibutuhkan untuk menata dekorasi ketika ada acara, penata dekorasi juga dibutuhkan untuk menata tampilan rumah kamu. Sistem bayar ke mereka juga bervariasi tergantung paket yang ditawarkan. Ada yang hanya mendesain, ada yang menghitung per meter persegi, dan ada juga yang menyediakan paket lengkap, yakni mendesain dan menatanya.

 

4. Dancer/Penari


Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh @pngkyping pada

 

Kamu pastinya sering melihat penari latar di acara-acara yang tampil di TV. Ternyata penari-penari ini dibayar dengan penghasilan yang cukup tinggi lho. Apalagi kalau keterampilanmu dalam menari sudah mencapai level profesional, penghasilan yang akan kamu peroleh bisa makin tinggi lagi. Jadi jangan remehin profesi yang satu ini ya. Meskipun mereka hanya menari di latar panggung, gaji yang mereka hasilkan nggak main-main. Kamu yang senang dan ingin menjadi penari profesional juga jangan cepat menyerah. Melalui proses yang akan kamu lalui sekarang, kamu juga pasti bisa sukses.

 

5. Pemeran Figuran


Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Doncieno Callentano (@doncienocallentano89) pada

Terdengar remeh memang, apalagi buat orang-orang yang mengincar posisi pemeran utama untuk memperoleh gaji dan ketenaran yang lebih tinggi. Meskipun nggak setinggi gaji pemeran utama, tapi dengan menjadi pemeran figuran saja kamu sudah bisa menghasilkan uang yang lumayan lho. Jadi, jangan meremehkan profesi ini ya.

 

Artikel Terkait: Sudah punya inspirasi untuk menyemangatimu saat bekerja?

  1. Inspiratif, Kisah Defi Soviana Sukses Rintis Karier Sebagai Party Planner
  2. Yuk, Kenalan dengan Tokoh yang Sukses Meniti Karier di luar Jalur Studi
  3. 5 Kisah Sukses Pengusaha Muda yang Memulai Karier Lewat Hobi

 

Nah itu dia 5 profesi yang nggak disangka-sangka ternyata memiliki penghasilan yang tinggi. Ada yang membuatmu tertarik? Atau memang sudah menjadi cita-citamu dari dulu?

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett