SWARA DARI AMAR BANK –¬†Saat ini, KPR untuk pasangan muda yang baru menikah merupakan pilihan terbaik. Setelah tabungan dan biaya habis-habisan dipakai untuk menikah, tentu butuh sokongan dana dari pihak lain. Soalnya kalau sudah tua, produktivitas kerja enggak bisa diharapkan lagi. Bersama Tunaiku, inilah beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar sukses kredit rumah.

 

Kalkulator Finansial Swara
Hitung segala kebutuhan harian kamu dengan Kalkulator Finansial dari Swara. Mulai dari modal bisnis, biaya pernikahan, renovasi rumah, traveling, hingga pendidikan. Klik Banner untuk Mencoba!

 

Persiapkan Dokumen Pribadimu

 

Sama dengan saat kamu mengajukan pinjaman via Tunaiku, untuk KPR juga perlu beberapa dokumen penting. Hanya saja bukan KTP pribadi milikmu saja, tetapi juga milik pasangan (suami/istri). Setelah itu, ada lagi dokumen lainnya seperti surat menikah, Kartu Keluarga, NPWP, slip gaji, serta dokumen pendukung lain.

 

Fungsi dokumen ini sangat vital dalam proses pengajuan KPR ke pihak bank. Bahkan bisa mengubah keputusan bank apabila didapati enggak melengkapi persyaratan dokumennya. Di Tunaiku juga begitu. Dengan adanya dokumen pribadi yang lengkap, nilai kepercayaan di antara kedua belah pihak secara otomatis akan lebih tinggi dan lebih cepat pula disetujui.

 

Rajin Menabung

 

Kendatipun sudah dibantu oleh dana segar dari Tunaiku, tetap saja harus rajin menabung. Soalnya kan kamu sudah punya pemasukan tetap tiap bulan. Masa sih enggak ada yang bisa disisihkan? Apalagi masih berstatus pasangan muda dan belum memiliki tanggungan banyak anak. Daripada terus-menerus tinggal bersama orang tua, kan lebih baik mandiri. Betul, kan?

 

Kalau keinginanmu untuk memiliki rumah demikian tinggi, pasti selalu ada cara untuk menyisihkan uang barang sedikit. Hemat-hematlah dalam mengeluarkan uang untuk belanja. Belajar ngirit lebih baik. Soalnya bisa mempercepat proses pembelian rumah via KPR. Setelah itu, barulah mengajukan pinjaman seperlunya via Tunaiku.

 

Pinjaman Uang Online Mudah Cicilan Ringan 20 Bulan

 

Teliti Lagi, Masih Punya Utang atau Enggak

 

Urusan utang-piutang, selamanya akan pelik ketika enggak diperhatikan dalam waktu lama. Apalagi kalau sampai terlupa. Oleh karena itu, ketika utang, catat saja. Siapa tahu suatu hari terlupa. Sedangkan pihak pemberi utang enggak menagih. Cara ini dilakukan agar tips KPR untuk pasangan muda dengan aplikasi kredit online terbaik Tunaiku lebih lancar.

 

Sayang sekali kalau di masa depan, saat kamu meminjam Tunaiku dan masih ada tanggungan KPR, tiba-tiba ada yang nagih utang. Sedangkan kamu enggak tahu betul siapa orang itu. Akhirnya kalang-kabut enggak keruan. Biarpun penghasilan besar, apabila pikiran enggak tenang, pasti hidup juga enggak tenang. Tolong dicatat dan diingat-ingat, ya.

 

Lebih Baik Menentukan Cicilan KPR-nya

 

Sebelum memutuskan untuk ambil KPR, tentukan dulu cicilannya. Hal ini berkaitan dengan rutinitas pengeluaran tiap bulan. Sesuaikan dengan pendapatan pribadi. Lebih baik lagi kalau pasangan turut membantu dalam hal perolehan secara finansial. Nah, setelah dihitung-hitung antara pendapatan dan pengeluaran, selisih itulah yang nantinya dipakai untuk mencicil.

 

Sekarang pemerintah sudah banyak mengeluarkan rumah subsidi dengan cicilan ringan kok. Lokasinya tersebar di berbagai kota seperti Yogyakarta, Surabaya, Bandung, hingga Jakarta. Diskusikan dengan pihak bank ketika ingin menetapkan cicilan KPR. Intinya sih, sebelum meneken perjanjian atau hitam di atas putih, dipikirkan masak-masak dulu.

 

Pangkas Habis Pengeluaran untuk Hobi Sampingan

 

Ketika tengah fokus pada pemerolehan KPR dari bank, lebih baik sisihkan dulu hobi kamu deh. Misalnya biaya untuk sekolah sepak bola, memancing di kolam, dan lain-lain. Lebih baik fokuskan tenaga dan pikiran pada pekerjaan sehari-hari. Refreshing otak enggak harus keluar biaya, kan? Banyak kok tempat gratis yang bisa menyegarkan otak, misal di taman kota yang sekarang sudah marak dibangun oleh Pemda setempat.

 

Setelah berhasil melunasi KPR untuk pasangan muda, artinya kamu sudah ribuan langkah lebih maju. Masa-masa menghadapi cicilan bulanan memang terasa berat. Namun, kalau sudah berhasil melaluinya, terasa seperti baru saja menaklukkan gunung tertinggi di Indonesia. Jadi, wujudkan harapanmu dengan Tunaiku mulai sekarang.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

 

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!