SWARA DARI AMAR BANK – Amar Bank merupakan bank digital yang didedikasikan sebagai aplikasi perbankan revolusioner untuk membantu aktivitas finansial nasabah. 

 

Hingga saat ini, sudah banyak inovasi yang dikembangkan oleh Amar Bank untuk memudahkan aktivitas finansial nasabah. Dengan mengusung konsep digital banking, Amar Bank bisa diakses dengan mudah hanya lewat smartphone. Mulai dari proses pembukaan rekening hingga penggunaan layanan fitur lainnya.

 

Kalkulator Finansial Swara

 

Fitur dan Layanan Unggulan Amar Bank

 

Sejatinya, ada berbagai fitur unggulan Amar Bank yang tidak dimiliki oleh brand lain. Amar Bank hingga saat ini terus mengembangkan produknya dengan berfokus pada kebutuhan nasabah. Ada 7 fitur/layanan unggulan Amar Bank yang tidak akan kamu temukan di tempat lain yang serupa.

 

1. Fitur Finsight

 

Berbicara masalah dana darurat, tentu nominal setiap orang akan berbeda-beda tergantung kebutuhannya. Finsight merupakan salah satu fitur yang membantumu untuk bisa menghitung besaran dana darurat yang ideal serta memberikan insight atas kebutuhan finansialmu.

 

Nah, di Finsight kamu tinggal menjawab beberapa pertanyaan untuk mendapatkan besaran nominal dana darurat ideal versi dirimu sendiri. Tak hanya itu, kamu akan diberikan insight terkait beberapa rekomendasi instrumen tabungan dana darurat sesuai preferensimu.

 

Baca juga: Hitung Besaran Dana Darurat Ideal di Finsight Amar Bank

 

2. Celengan dengan bunga harian hingga 5,5% per tahun

 

Seperti tujuannya, Amar Bank didedikasikan untuk membantu aktivitas finansial nasabah, salah satunya dengan menabung di fitur Celengan. Dengan menabung di fitur Celengan Amar Bank, kamu akan mendapatkan bunga harian hingga 5,5% per tahun.

 

Bunga tersebut akan dikirimkan langsung ke rekening kamu setiap hari kerja (Senin – Jumat) dan bunga pada hari Sabtu & Minggu akan diakumulasikan di hari Senin. Dengan adanya bunga harian ini, diharap akan membuat kamu semakin semangat untuk menabung.

 

Tak hanya itu, di fitur Celengan ini kamu bisa mengatur pos-pos Celengan sesuai tujuanmu. Misalnya, untuk celengan dana darurat, kamu tingga membuat pos Celengan dengan menamainya Celengan Dana Darurat. Begitupun jika tujuan menabungmu untuk membeli barang impian. Dengan ini, tabunganmu akan lebih tertata rapi dan sesuai dengan preferensi masing-masing.

 

Baca juga: Mau Cepat Beli Laptop Baru? Yuk, Nabung di Celengan Amar Bank!

 

Keunggulan Celengan Amar Bank lainnya adalah uang yang kamu simpan bisa dicairkan kapan saja. Jadi, jika ada hal mendadak yang membutuhkan pencairan dana cepat, kamu bisa mencairkan dana yang ada di Celengan Amar Bank.

 

3. Fitur Amar Bank Deposito (bunga hingga 9% per tahun)

 

Berbeda dengan menabung biasa, Deposito adalah salah satu instrumen investasi yang rendah risiko dan memberikan bunga yang cukup tinggi dari tabungan umum. Bagi kamu yang memiliki rencana keuangan jangka panjang, maka kamu bisa menggunakan fitur Deposito Amar Bank

 

Berbeda dengan Celengan, di Deposito Amar Bank kamu akan diberikan pilihan jangka waktu untuk penarikan dengan masa jatuh tempo dari 1 – 36 bulan. 

 

Adapun minimum setoran awal untuk mulai menabung di Deposito Amar Bank senilai Rp100.000 Untuk memulai, kamu bisa buka rekening Deposito hanya lewat Smartphone. Selain fleksibel, prosesnya pun cepat.

 

4. Integrasi pinjaman

 

Kamu mungkin pernah mendengar Tunaiku? Ya, platform pinjaman KTA bisa kamu nikmati di aplikasi Amar Bank. Kamu bisa mengajukan pinjaman KTA tanpa harus pindah aplikasi ke Tunaiku.

 

Dengan mengajukan pinjaman di Amar Bank, maka proses pencairan dan pembayaran pun bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Sebelum mengajukan pinjaman, kamu bisa melakukan simulasi besaran pinjaman serta cicilan di dalam aplikasi. 

 

Dengan begitu, kamu jadi lebih mudah mengetahui besaran biaya yang kamu bayar setiap bulan jika mengajukan di Tunaiku lewat Amar Bank.

 

Cara mengajukannya pun cukup mudah dan cepat, kamu tinggal mengklik fitur Pinjaman di Amar Bank, mengisi beberapa pertanyaan, form data diri, serta form lainnya. Jika sudah selesai, kamu tinggal menunggu proses verifikasi dan cek status pengajuannya dari aplikasi Amar Bank. Cukup mudah, bukan?

 

Yuk, intip produk unggulan Amar Bank dan nikmati fitur digital payment yang ada di dalamnya. Pelajari soal produk Amar di sini.

 

Baca juga: Cara Jaga Keamanan Kartu Debit Amar Bank: Kehilangan, Skimming, dan Card Trapping

 

5. Catat dan Laporan Keuangan

 

Amar Bank juga bisa bantu kamu pantau pengeluaran dan pemasukan tiap bulan. Dengan memanfaatkan fitur Catat dan Laporan, kamu bisa mencatat semua pengeluaran dan pemasukan setiap saat.

 

Dengan disiplin mencatat arus keuangan, maka kamu bisa melakukan evaluasi bulanan setiap saat. Kamu bisa mengecek apa saja pengeluaran yang membuat boncos dan memungkinkan untuk dikurangi di bulan depan. Tak hanya itu, kamu bisa melakukan plan keuangan agar tidak boncos di akhir bulan.

 

Dengan mencatat dan memperhatikan laporan keuangan, kamu akan lebih bijak dalam menggunakan uang dan tidak menjadi impulsive buyer.

 

6. Bebas biaya admin untuk transfer antar bank dan top up e-wallet

 

Ini dia fitur yang mungkin kamu tunggu-tunggu dan tidak dimiliki oleh semua perbankan digital. Ya, dengan memakai Amar Bank kamu akan dibebaskan biaya admin untuk melakukan transfer antar bank dan top up e-wallet.

 

Tentu saja, dengan membebaskan biaya admin untuk transfer antar bank dan top-up e-wallet setidaknya bisa mengurangi pengeluaranmu secara signifikan loh! Apalagi, jika kamu adalah orangnya sering jajan pake e-wallet atau transfer antar bank.

 

Baca juga: Pakai Bank Digital Amar Bank Bisa Gratis Top-up E-Wallet loh, Begini Caranya!

 

Sebagai pengguna baru, kamu akan mendapatkan kuota transfer antar bank sebanyak 10 kali. Namun, ini kembali lagi sesuai level kamu tiap bulan. Kamu bisa meningkatkan jumlah kuota dengan meningkatkan rata-rata saldo per bulan di Amar Bank.

 

7. QRIS Amar Bank

 

Digital payment selanjutnya untuk aplikasi Amar Bank adalah QRIS. Ya, kamu bisa menggunakan fitur QRIS Amar Bank dalam berbagai transaksi yang mendukung.

 

Caranya hampir sama dengan penggunaan QRIS pada umumnya dan untuk menggunakan fitur ini kamu harus melakukan update pada aplikasi Amar Bank.

 

  1. Update dan buka aplikasi Amar Bank
  2. Pada menu home, klik fitur QRIS
  3. Lakukan pembayaran dengan scan QRIS
  4. Lakukan konfirmasi

 

Bagaimana? Kamu sudah jatuh cinta dengan fitur unggulan Amar Bank? Yuk, download aplikasi Amar Bank sekarang juga. Kini sudah tersedia di Playstore dan Appstore, loh!

 

TAMARA Amar Bank
TAMARA Amar Bank