Inspirasi dan Edukasi Finansial dari Amar Bank –¬†Akhir tahun adalah momen yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Pasalnya, di sinilah momen di mana banyak orang mempersiapkan acara untuk menikmati liburan akhir tahun dan menanti pergantian tahun baru.

 

Nah, sudah kah kamu mempersiapkan perayaan tahun baru nanti? Kira-kira ada rencana apa? Pastinya, salah satu kegiatan yang enggak boleh kamu lewatkan adalah menonton film di bioskop.

 

Kebetulan, pada artikel ini kami akan memberikan rekomendasi film bioskop spesial akhir tahun agar momen liburan tahun baru kamu jadi semakin asyik.

 

Kalkulator Finansial Swara

 

Rekomendasi Film Bioskop Spesial Akhir Tahun

 

film bioskop spesial akhir tahun
Pexels

 

Nah, ada film spesial apa saja sih yang menantimu di penghujung tahun ini? Berikut list-nya;

 

1. Cek Toko Sebelah 2 (Tayang 22 Desember 2022)

 

Salah satu film yang banyak ditunggu-tunggu orang adalah Cek Toko Sebelah. Nah, pas banget di akhir tahun ini Cek Toko Sebelah akan meluncurkan film keduanya.

 

Cek Toko Sebelah 2 melanjutkan cerita dari film sebelumnya, di mana Ernest Prakasa kembali menggarap kisah hidup Koh Afuk dan anaknya.

 

Dari trailer-nya, dibocorkan cerita di mana Erwin akan melamar sang kekasihnya Natalie, namun terhalang oleh restu mertuanya. Demikian pula Koh Afuk mendesak Yohan dan Istrinya untuk segera memiliki anak.

 

Intinya, cerita Cek Toko Sebelah 2 ini akan siap menghibur kamu di penghujung tahun 2022.

 

2. Tumbal Kanjeng Iblis (Tayang 22 Desember 2022)

 

Bagi kamu pencinta film horor, film bioskop akhir tahun ini harus kamu sambangi. Ya, Tumal Kanjeng Iblis menceritakan tentang sebuah kelompok aliran sesat yang menyembah sosok Kanjeng Iblis.

 

Dari sana, korban demi korban akan terus berjatuhan karena aliran tersebut namun sosok Kanjang Iblis tak pernah menampakkan dirinya. Para pengikut satu per satu akan kerasukan dan akhirnya merenggang nyawa.

 

Lalu kemudian, datanglah sang adik yang berusaha mencari kakaknya yang sudah dua tahun menghilang. Ia mendatangi kota kakaknya berkuliah dan menempati kosan kakaknya yang dulu.

 

Namun, semakin lama ia menyadari bahwa dirinya kini sedang berhadapan dengan kutukan dan sekte dari aliran sesat.

 

3. KKN Di Desa Penari: Luwih Dowo Luwih Medeni (Tayang 29 Desember 2022)

 

Siapa yang tak kenal film fenomenal yang diangkat dari kisah nyata ini? Ya, film yang sukses mendulang 9 juta penonton ini akan kembali hadir menemani akhir tahunmu tapi dengan nuansa yang berbeda.

 

Digadang, ada kisaran 40 menit adegan baru yang belum pernah tayang di series sebelumnya. Nah, kira-kira apakah cerita ini akan sukses membuat netizen jadi heboh kembali? Kita nantikan, ya!

 

4. Qorin (Tayang 1 Desember 2022)

 

Nah, kali ini kamu bisa menikmati film bioskop spesial akhir tahun yang sudah tayang awal bulan. Namanya Qorin.

 

Menceritakan kisah Zahra seorang santri teladan yang sudah hampir 6 tahun tinggal di asrama putri.

 

Ia dikenal sebagai sosok teladan dan rela melakukan perintah apa saja dari Ustaz Jaelani. Pada satu haru, ia diperintahkan oleh Ustaz untuk menjaga seorang siswi baru yang dikenal nakal bernama Yolanda.

 

Namun, di satu kesempatan Ustaz mengajak santrinya melakukan ritual pemanggil jin. Zahra pun awalnya tak menyangka mendapat perintah itu.

 

Setelah melakukan ritual, Zahra pun mendapatkan teror dan mengalami kejadian mistis di asramanya. Istri Ustaz Jaenali pun demikian.

 

Kira-kira, akankah mereka bisa keluar dari teror jin Qorin tersebut? Yuk, saksikan di bioskop!

 

Baca juga: 6 Ide Liburan di Rumah Agar Akhir Tahun Tetap Menyenangkan

 

5. Avatar: The Way of Water

 

Film ini menceritakan tentang perjuangan avatar bernama Sully dan Neytiri. Tugas Sully adalah menjaga agar planet Pandora tetap aman dari ancaman musuh.

 

Film ini memiliki durasi sekitar 3 jam. Diproduksi dengan teknologi terbaru yang mampu memanjakan mata penonton.

 

6. Argantara (Tayang 29 Desember 2022)

 

Berkisah soal perjodohan dua anak remaja yang baru lulus SMA, diangkat dari novel watpad berjudul Argantara karya Falistiyana.

 

Menceritakan sosok Arga yang masih berusia 18 tahun terpaksa menikah dengan Syera karena wasiat dari ayahnya. Kendati awalnya terpaksa, Arga dan Syeira akhirnya saling membuka hati satu sama lain.

 

Film ini meghadirkan sejumlah aktor remaja populer. Kira-kira, bagaimana kelanjutan kisahnya? Nantikan di bioskop kesayangan kamu, ya!

 

7. Puisi Cinta yang Membutuh (Tayang 5 Januari 2023)

 

Kali ini kita membahas film dengan genre Mysteri Thriller. Puisi Cinta yang Membutuh merupakan film horor Indonesia yang diperankan oleh berbagai aktor dan aktris ternama.

 

Mengisahkan sosok bernama Ranum yang awalnya memiliki keluarga yang lucu, romantis, dan puitis. Namun, Ranum kemudian terperangkap oleh kata-kata manis seorang lelaki yang kemudian menghianati dirinya.

 

Kehidupan keluarganya langsung berubah menjadi teror yang mematikan. Akan tetapi, Ranum tetap memutuskan untuk mencari cinta sejatinya dengan menepis apa yang selama ini terjadi padanya.

 

Lalu, bagaimana kelanjutan kisahnya? Saksikan di bioskop awal tahun nanti, ya!

 

8. Alena Anak Ratu Iblis (Tayang 5 Januari 2023)

 

Film bergenre horor ini menceritakan kisah sepasang suami istri bernama Hendra dan Maya. Mereka menemukan seorang anak kecil yang kemudian diberinya nama Alena.

 

Namun, semenjak kehadiran Alena, mereka justru dihadapkan oleh hal aneh. Sebenarnya, siapa kah Alena ini? Saksikan kelanjutan kisahnya di Bioskop kesayanganmu nanti.

 

Tips Atur Keuangan Agar Tak Boncos Saat Liburan

 

Momen liburan akhir tahun yang menyenangkan bisa saja membuatmu lupa dengan hal ini. Ya, mengelola keuangan di akhir tahun agar enggak boncos.

 

Khususnya untuk nonton bioskop, jangan sampai niat ingin membahagiakan hati, tapi berujung stres karena uangnya gak diatur dengan baik.

 

Berikut kami berikan tips siangkat agar keuanganmu tetap aman menjelang akhir tahun.

 

1. Hati-hati dengan kata Diskon

 

Nah, kalau kamu pergi ke bioskop, pastinya akan melewati mall, kan? Hati-hati, ya! Soalnya, ada banyak diskon atau promo yang bakal membuat matamu berpaling.

 

Enggak masalah jika ingin berburu promo, tapi pastikan kalau kamu harus melakukan budgeting khusus untuk mengejar promo. Jangan mentang-mentang banyak promo, kamu justru sikat habis semuanya. Sama saja bohong, kan?

 

2. Alokasikan Dulu Sebelum Berangkat

 

Jika ingin liburan di satu tempat, ada baiknya lakukan alokasi yang matang. Misalnya, hari pertama liburan niatnya mau nonton film bioskop spesial akhir tahun, jadi alokasikan misalnya Rp100.000. Begitu pun seterusnya.

 

Baca juga: 8 Tips Kelola Bonus Akhir Tahun Bagi Karyawan, Lengkap!

 

3. Batasi Pengeluaran Harian

 

Ini berkaitan dengan tips kedua, yakni alokasi budgeting. Batasi pengeluaran harian kamu, misalnya cukup pengeluaran sebesar Rp200.000 selama sehari. Jadi, jika kamu liburan selama 6 hari, maka jumlah total alokasi budgetingmu adalah Rp1.2 juta.

 

Demikian rekomendasi film bioskop akhir tahun beserta tips keuangan liburan dari kami. Semoga liburan kamu menyenangkan dan bisa kembali fresh sebelum di awal tahun. Selamat liburan!