Beranda > Karier Sukses > 5 Kisah Sukses Pengusaha Muda yang Memulai Karir Lewat Hobi

5 Kisah Sukses Pengusaha Muda yang Memulai Karir Lewat Hobi

NESA WILDA MUSFIANesa Wilda Musfia
5 Kisah Sukses Pengusaha Muda yang Memulai Karir Lewat Hobiwatermark

TUNAIKU.COM – Dulu, profesi yang paling diinginkan para orang tua hanya berkutat pada menjadi dokter, guru atau pegawai pemerintah. Tapi, waktu terus berputar lalu sampai pada era sekarang ini yang profesi sudah sangat bervariasi. Bahkan banyak pekerjaan yang dapat dimulai dari hobi masing – masing. Salah satunya adalah kisah beberapa pengusaha muda Indonesia yang telah sukses memulai karir melalui hobi mereka.

Nah, kamu juga bisa belajar dari para pengusaha muda berikut ini. Bagaimana kisah mereka memulai karir melalui hobi? Berikut ulasannya.

 

1. Andre Darwis (Kaskus)

Kalau kamu anak Kaskus, seharusnya kamu mengenal cowok yang satu ini. Yup, Andre Darwis merupakan seorang pendiri platform untuk jual beli sekaligus forum diskusi yang digemari anak muda Indonesia. Dibalik suksesnya Kaskus, ternyata Darwis terkenal sebagai anak nakal, lho. Sebenarnya awalnya Darwis sering minder dan susah berinteraksi dengan orang lain.

Namun kemudian ia mendapatkan kesempatan untuk berkuliah di jurusan Teknik Informatika Universitas Bina Nusantara. Dari sanalah ia mulai mengembangkan bakatnya berselancar di dunia maya.

Hobinya bermain internet kemudian ia tekuni dengan serius dengan melanjutkan kuliah di Amerika sehingga terlahirlah platform Kaskus seperti yang bisa kamu lihat sekarang ini. Untuk mensukseskan keinginannya menjadikan Kaskus sebagai platform favorit anak muda Indonesia ia sampai rela bekerja di restoran cepat saji Amerika, lho. Keren, kan?

 

Artikel terkait : Berawal dari hobi bisa mencetak kesuksesan begini caranya!

  1. Kesuksesan Nama-nama Berikut ini Ternyata Berawal dari Hobi Menulis Mereka
  2. Punya Hobi Menggambar?Ini Peluang Bisnis yang Bisa Kamu Jalani
  3. Hobi Bermusik, Yuk, Coba 5 Jenis Bisnis Menguntungkan Berikut!

 

2. Ahmad Zaky (Buka Lapak)

Situs online shop yang identik dengan warna merah ini adalah garapan cowok lulusan Teknik Informatika ITB. Ahmad Zaky memang dari dulu senang dengan teknologi informatika sejak masih duduk di bangku sekolah, hingga kemudian ia memutuskan untuk mendirikan Buka Lapak setelah lulus kuliah.

Melalui Buka Lapak, Zaky percaya kalau mendirikan situs jual beli online akan menjadi titik balik yang baik untuk perkembangan internet di Indonesia. Ia juga ingin menumbuhkan kepercayaan masyarakat Indonesia pada sistem jual beli online yang kala itu masih sangat sedikit. Meski prosesnya nggak selalu mudah, kini Buka Lapak sudah menjadi salah satu platform e-commerce terbesar di Indonesia dengan sekiranya ada sekitar Rp 500 juta perhari.

 

3. Ferry Unardi (Traveloka)

Pendiri Traveloka ini memang bukan seorang entrepreuner dari awal. Ia jauh lebih suka disebut sebagai Enginer karena kecintaannya pada teknik informatika dari remaja. Pria yang pernah bekerja di Microsoft ini awalnya mengalami kesulitan memesan tiket pesawat dari Boston ke Seattle dan juga ke kampung halamannya kota Padang.

Lewat masalah yang ia temukan tersebut, Ferry lalu berusaha mencarikan solusi agar hal serupa juga tidak ditemui oleh orang lain. Kemudian ia mencetuskan untuk membangun Traveloka hingga kini bisa disebut sebagai salah satu platform e-commerce terbesar di Asia Tenggara.

CTABARU3

 

Mobile Site CTA

4. Nadiem Makarim (GOJEK)

Siapa sih yang nggak kenal Gojek? Aplikasi yang sangat membantu masyarakat untuk menemukan sarana transportasi ini adalah garapan dari cowok keren bernama Nadiem Makarim. Awalnya Nadim memang hobi naik ojek untuk pulang pergi bekerja.

Hingga akhirnya ia merasa iba pada tukang ojek pangkalan yang kesultan mendapatkan penumpang. Dari sanalah tercetus ide untuk menciptakan basis layanan teknologi yang dapat menguntungkan baik untuk tukang ojek yang membutuhkan penumpang dan para penumpang yang membutuhkan alat transportasi.

 

Pada prosesnya memang cukup sulit untuk Nadiem. Bahkan ia harus turun langsung ke pangkalan Ojek konvensional untuk mencari para driver. Hingga akhirnya ia memulai Gojek hanya dengan 20 pengemudi. Namun kemudian Gojek menjadi sesukses sekarang dengan ratusan ribu driver yang sudah tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

 

Artikel terkait : Kiat sukses berbisnis dan mencetak untung

  1. 4 Tips Sukses Tangkap Peluang Bisnis Wedding Photography
  2. Kiat Sukses Berbisnis Kafe Lewat Pinjaman Tanpa Agunana!
  3. 7 Tips Sukses dalam Mengembangkan Bisnis A La Victoria Beckham

 

5. Ni Luh Ary Pertami Djelantik (Ni Luh Djelantik)

Untuk para pegiat fesyen atau yang suka dengan tata busana, mungkin nggak akan asing dengan nama Ni Luh Ary Pertami Djelantik. Perempuan asal Bali ini benar – benar sudah menjadi seorang pegiat fesyen yang mendunia. Kesukaan pada sepatu membuat Niluh mendesain dan memproduksi sepatu sendiri.

Hebatnya lagi berbekal modal sedikit dan dibantu teman untuk dipasarkan ternyata desain sepatunya laris dilirik pasar mancanegara.Pertama kali produk dirilis saja para pembelinya banyak yang dari Eropa. Kini merk Niluh Djelantik pun telah sukses di pasar internasional dan menjadi pengusaha sukses berkat kecintaanya dengan sepatu

.

Kisah lima pengusaha sukses tersebut memiliki benang merah yang sama yaitu berhasil menekuni bisnis lewat hobi dan kesukaan. Jika kamu memiliki hobi yang sama coba meniru perjalana bisnis para tokoh mudah ini, siapa tahu kamu pun bisa mengekor kesuksesan kelima pengusaha sukses ini.

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett