Beranda > Gaya Hidup > 5 Cara Bisa Liburan Tanpa Harus Keluar Uang Banyak!

5 Cara Bisa Liburan Tanpa Harus Keluar Uang Banyak!

AGUSTO REYNALDOAgusto Reynaldo
5 Cara Bisa Liburan Tanpa Harus Keluar Uang Banyak!watermark

TUNAIKU.COM – Liburan identik dengan bersenang-senang. Semua orang tentunya ingin bersenang-senang, bukan? Tapi di satu sisi, nggak semua orang memiliki dana lebih untuk berlibur. Akhirnya, banyak orang yang mengurungkan niatnya untuk berlibur dan memilih menghabiskannya untuk hal-hal lain.

 

Walaupun nggak bisa dibilang sepenuhnya salah, tapi pemikiran bahwa berlibur itu harus mengeluarkan uang yang banyak bisa dibilang keliru. Kamu bisa lho liburan tanpa harus mengeluarkan uang banyak.

 

Kalau kamu tertarik, berikut ini saya bagikan 5 cara bisa liburan tanpa harus keluar uang banyak.

 

1. Jangan berlibur di musim liburan

Libur akhir tahun, libur hari raya, libur sekolah, dan musim libur lainnya sangat nggak disarankan buat kamu yang ingin liburan tanpa harus keluar uang banyak. Selain harga tiket yang sudah pasti membengkak, kamu juga akan kurang maksimal dalam menikmati tempat-tempat yang ingin kamu kunjungi. Kalau kamu ingin ke luar negeri, sesuaikan dengan musim liburan di sana.

 

Misalnya kamu ingin ke Jepang, jangan saat musim semi di mana bunga sakura akan bermekaran, harga tiket pesawat dan biaya lain di sana pun pasti akan berbeda dengan Jepang di hari-hari biasa.

 

Artikel terkait: Untuk kamu yang ingin berlibur ke luar negeri

  1. Ini Lho Bedanya Kereta Bandara dan Skytrain Soekarno-Hatta
  2. Mau Traveling? Ini 5 Destinasi Wisata Musim Semi Terbaik di Asia
  3. 10 Tempat Paling Bahagia di Dunia dan Harus Dikunjungi

 

2. Tunggu diskon atau promo

Biasanya, maskapai penerbangan suka memberikan diskon atau promo saat bukan sedang musim liburan. Hal ini tentu sangat membantu kamu yang ingin berlibur tanpa harus keluar uang banyak. Membeli tiket jauh sebelum hari keberangkatan juga lumayan sekali lho perbedaanya, dibanding membeli tiket H-7, misalnya.

 

Atau kalau kamu termasuk tipe orang yang suka bertualang, daripada menunggu tempat yang ingin kamu kunjungi ada diskonnya, sekalian saja kamu cari tempat yang ada diskonnya, dan pilih itu sebagai destinasi liburan kamu selanjutnya.

 

KTA, tunaiku, pinjaman online, pinjaman tunai mudah dan cepat tanpa agunan, pinjaman tanpa jaminana, amar bank indonesia, kredit mudah dan cepat tanpa agunan, kredit tanpa jaminan, liburan tanpa keluar uang banyak, liburan, liburan murah, cara liburan murah, cara liburan tanpa keluar uang banyak

 

3. Tempat menginap asal bisa tidur saja

Beberapa orang yang saya kenal, alokasi dana untuk tempat menginapnya menjadi yang terbesar dari keseluruhan budget untuk berlibur yang dia punya. Saya enggak tahu kalau kamu begitu juga atau enggak, saya juga enggak tahu sih kalau sebenarnya itu adalah hal yang normal apa bukan, tapi menurut saya hal seperti itu lucu sekali. Jangan tersinggung ya.

 

Ketika saya ingin berlibur ke Inggris, misalnya, tentu yang ingin saya lihat dan rasakan secara langsung adalah budaya, keseharian orang di sana, kuliner, dan lain-lain yang tentu enggak bisa saya dapatkan kalau saya cuma di hotel saja. Dengan kata lain, hotel hanya menjadi tempat di mana saya menyimpan barang-barang saya dan beristirahat ketika sudah lelah berkeliling. Kenapa harus mahal?

 

4. Menginap di rumah keluarga atau teman kalau ada

Seperti yang saya bilang, tempat menginap ketika sedang berlibur harusnya hanya tempat beristirahat dan menaruh barang-barang saja. Dan tempat mana lagi yang bisa menyediakan kedua hal tersebut secara cuma-cuma kalau bukan tempat orang yang kamu kenal?

 

Lagipula, saya pikir kalau kamu ada kenalan yang bisa kamu tumpangi saat kamu berlibur, itu sudah memangkas lebih dari setengah budget yang kamu siapkan untuk liburan, bukan?

 

5. Kunjungi tempat-tempat menarik di sekitar rumahmu saja

Esensi dari liburan itu sebenarnya adalah bersenang-senang. Enggak ada yang mengatakan kalau liburan itu harus jauh, atau bahkan harus lintas negara. Enggak. Mengunjungi Monas, Taman Safari, atau Ragunan pun sudah termasuk liburan, lho.

 

Artikel terkait: Berlibur di sekitar tempat tinggal kamu juga seru, lho!

  1. 5 Tempat Seru untuk Liburan Glamping di Sekitar Yogyakarta
  2. 4 Rekomendasi Tempat Hits untuk Liburan Glamping di Sekitar Bali
  3. Mau Liburan Camping Ground di Malang? Pergi ke 5 Tempat Seru Ini!

 

Ajak teman kamu, abadikan momen kalian, bersenang-senang, itu sudah cukup membuat pikiran dan hati kalian kembali segar. Kalau kamu enggak suka ke tempat seperti itu karena kurang bagus untuk diposting di media sosial, ingat saja, di tempat yang sangat indah pun kalau kemampuan memotretnya enggak bagus, hasil fotonya ya enggak bagus.

 

Nah, itu dia beberapa tips untuk kamu yang ingin sekali berlibur tapi terhalang oleh dana yang ada. Sekali lagi, liburan itu bersenang-senang, di manapun tempatnya. Enggak perlu memaksakan yang jauh-jauh kalau yang dekat tersedia.

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga! Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett