Beranda > Gaya Hidup > Mau Traveling? Ini 5 Destinasi Wisata Musim Semi Terbaik di Asia!

Mau Traveling? Ini 5 Destinasi Wisata Musim Semi Terbaik di Asia!

Mau Traveling? Ini 5 Destinasi Wisata Musim Semi Terbaik di Asia!watermark

TUNAIKU.COM – Bagi negara yang memiliki empat musim, hadirnya musim semi adalah saat yang sangat ditunggu-tunggu. Musim semi yang merupakan peralihan dari musim dingin ke musim panas menyebabkan bunga-bunga bermekaran dan langit menjadi sangat cerah. Waktu musim semi biasanya berlangsung pada akhir bulan Maret sampai bulan Mei akhir bagi negara-negara bagian utara, dan untuk negara-negara bagian selatan musim semi berlangsung pada bulan September sampai Desember.

 

Bagi masyarakat Indonesia yang hanya memiliki dua musim, yaitu musim kemarau dan musim penghujan, keberadaan musim semi di negara lain menjadi daya tarik tersendiri. Ditambah lagi, negara-negara penganut empat musim tersebut memiliki masing-masing perayaan atau festival tersendiri dalam menyambut datangnya musim semi.

 

Untuk negara-negara Asia yang memiliki empat musim kebanyakan masuk pada kategori negara utara, sehingga bulan Maret sampai bulan Mei nanti menjadi waktu yang tepat untuk kamu bisa berkunjung ke sana. Kira-kira negara apa saja yang menarik untuk didatangi saat musim semi di Asia? Simak penuturannya!

 

1.Jepang

 

Salah satu negara yang menjadi tujuan utama wisata musim semi adalah Jepang. Musim semi di Jepang sangat spesial karena pada saat tersebut bunga Sakura mulai bermekaran dan banyak festival yang akan diadakan untuk menyambut mekarnya bunga Sakura. Tradisi hanami atau melihat bunga Sakura di sepanjang jalan menjadi kegiatan wajib bagi kamu yang ingin liburan musim semi ke sana.

 

Perlu diingat, waktu mekar bunga Sakura sangatlah singkat maka kamu harus mempersiapkan perjalananmu dengan benar jika kamu ingin mengikuti tradisi tersebut. Biasanya, bunga Sakura mulai mekar pada akhir bulan Maret dan akan mekar sempurna pada awal April. Penasaran? Tiket PP ke Jepang bisa kamu dapatkan mulai dari harga Rp 5 jutaan saja, lho!

 

Artikel terkait: Travelers, lakukan tips-tips ini agar liburanmu lebih maksimal

  1. Begini Tips dan Trik Nikmati Liburan Maksimal Layaknya Penduduk Lokal
  2. Traveler, Lakukan 6 Hal Ini Kalau Ingin Berkenalan dengan Orang Baru Saat Liburan!
  3. Hati-Hati! 10 Barang Penting Ini Sering Lupa Dibawa Saat Liburan

 

2. Korea Selatan

 

Selain menjadi negara asal muasal gelombang hallyu, Korea Selatan adalah salah satu negara yang sangat menarik untuk dikunjungi pada saat musim semi tiba. Sama seperti negara tetangganya yaitu Jepang, Korea Selatan memiliki festival bunga Sakura pada saat bunga Sakura mulai banyak bermekaran. Festival ini akan diadakan pada beberapa tempat di Korea Selatan saat menjelang April dan akan diselenggarakan selama satu sampai dua minggu.

 

Bukan hanya itu, jika kamu datang lebih awal, kamu bisa menghampiri daerah pelabuhan Uljin pada minggu pertama bulan Maret untuk mengikuti festival kepiting salju. Pada saat tersebut akan diadakan lelang dan lomba makan kepiting, parade, dan berbagai pertunjukan. Menarik bukan? Apabila kamu memesan tiket pesawat dari jauh-jauh hari, kamu bisa mendapatkan harga tiket PP mulai dari Rp 5,9 jutaan untuk bisa berlibur ke Korea Selatan pada musim semi mendatang.

 

3. Thailand

 

Thailand yang masih merupakan bagian dari Asia Tenggara ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para pendatang, meskipun negara ini hanya memiliki dua musim sama seperti Indonesia. Jika kamu berniat untuk berlibur ke sana, datanglah pada tanggal 13 April, karena pada masa itu akan dilaksanakan festival Songkran, festival unik yang dipercaya sebagai simbol penyucian diri di mana salah satu kegiatannya adalah meminta berkah dari orang-orang tua dengan cara menuangkan air yang dicampur dengan wewangian khas setempat.

 

Setelah tradisi tersebut, akan diadakan juga aksi semprot air masal yang diadakan di sepanjang jalan. Apakah kamu berniat untuk mengikuti festival ini? Kamu bisa mendapatkan harga promo bila memesan tiket PP pesawat dari jauh-jauh hari hanya mulai dari Rp 3 jutaan saja, lho!

 

4. Nepal

 

Mungkin destinasi wisata ini terlihat agak kurang populer, namun bagi kamu yang menyukai aktivitas fisik yang menantang, kamu dapat mendatangi negara ini untuk trekking. Bulan-bulan Mei adalah waktu yang sangat tepat untuk mendatangi Nepal, karena cuacanya nggak terlalu panas dan tingkat kelembapan udara yang relatif rendah sehingga cocok untuk dilakukan trekking.

Selain itu, bunga-bunga juga mulai bermekaran di sepanjang pegunungan Himalaya sehingga menyebabkan pemandangan sekitar menjadi sangat indah. Untuk bisa mendatangi negara ini, kamu perlu menyiapkan uang sekitar Rp 5 juta untuk tiket PP.

 

Artikel terkait: Tips budget traveler ketika liburan ke luar negeri

  1. Tips Liburan Mengandalkan Prinsip ‘Budget Traveler’
  2. Liburan Dengan Budget Airlines? Ini 3 Hal yang Perlu Kamu Cermati!
  3. Ketika Dana Liburan Masih Kurang, Bisa Tutupi dengan Pinjaman Tanpa Agunan dari Tunaiku

 

5. India

 

Bagi kamu yang tertarik akan wisata safari, mungkin pilihan utamanya akan jatuh pada negara-negara di Afrika, namun bila negara Afrika jaraknya terlalu jauh untukmu, mengapa kamu nggak mencoba berlibur ke negara India? Kamu bisa menikmati wisata safari secara maksimal pada awal-awal bulan Maret, karena cuacanya cenderung panas dan hewan-hewan liar di sana cenderung menampakkan dirinya pada cuaca cerah.

 

Bila kamu tertarik, tanggal 2 Maret biasanya diadakan festival Holi, yang disebut juga festival warna. Kamu bisa menari-nari bersama warga setempat sambil disemprotkan serbuk warna dan air. Jika kamu tertarik, kamu bisa mendatangi India pada mengunjungi India dengan tiket mulai Rp 6 jutaan.

 

Kamu mau traveling musim semi ke mana?

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

KTA, tunaiku, pinjaman tunai mudah dan cepat tanpa agunan, pinjaman online, pinjaman tanpa jaminan, amar bank indonesia, kredit mudah dan cepat, kredit tanpa agunan, kredit tanpa jaminan, efek tidur pakai AC

 

 

 

 


TIMOTIUS TRISETIAWAN

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett