Beranda > Gaya Hidup > 10 Tempat Paling Bahagia di Dunia dan Harus Dikunjungi

10 Tempat Paling Bahagia di Dunia dan Harus Dikunjungi

DEWI AYU NURJANAHDewi Ayu Nurjanah
10 Tempat Paling Bahagia di Dunia dan Harus Dikunjungiwatermark

TUNAIKU.COM-Bahagia itu konsepnya sederhana, namun praktiknya memang susah. Berapa banyak, sih, orang yang nggak menikmati hidup karena merasa kurang bahagia? Jika kamu punya standar yang tinggi dalam hidup maka akan lebih sulit buat kamu untuk merasakan kebahagiaan.

 

Padahal, nih, kebahagiaan itu bisa datang dari mana saja, lho. Misalnya, dari jalan-jalan ke luar negeri dan mendatangi tempat-tempat bagus. Atau kalau perlu, kamu bisa, lho, belajar langsung dari beberapa tempat spesial ini.

 

Artikel Terkait: Tips liburan yang perlu kamu tahu.

  1. Traveler, Lakukan 6 Hal Ini Kalau Ingin Berkenalan dengan Orang Baru Saat Liburan!
  2. 7 Cara Agar Liburan Makin Seru dan Anti Berantem Bareng Pasangan
  3. 7 Trik Menabung Demi Liburan ke Luar Negeri Sebelum Umur 30 Tahun

 

Mengapa demikian? Karena 10 tempat di dunia ini dinobatkan sebagai tempat paling bahagia yang harus kamu kunjungi. Ini dia pilihannya dikutip dari Popsugar.com.

 

1. Bergen, Norwegia

Kamu yang suka banget jalan-jalan menikmati suasana kota, sepertinya harus mampir ke Kota Bergen di Norwegia, nih. Lah, kok bisa? Di sini, nih, kamu bisa melewati kehidupan bak cerita novel. Bayangkan, kamu bakal menjumpai bangunan dari kayu dengan cat mencolok yang difungsikan sebagai bar, toko, dan kafe.

 

Ditambah lagi, kota ini terkenal sebagai kota hujan, sehingga akan membuatmu makin nyaman buat ngafe. Masyarakat Bergen sangat menikmati hidup. Tema kehidupan mereka nggak jauh-jauh soal persahabatan, keluarga, dan cinta. Duh, beneran kan kayak cerita novel, ya?

 

2. Copenhagen, Denmark

Kota Copenhagen memang bisa jadi pelopor tempat bahagia di dunia karena memiliki image yang hangat dan santai. Karena faktor ini, nih, masyarakatnya juga lebih menikmati hidup.

 

Kamu nggak akan terintimidasi dengan kehidupan yang serba cepat dan kota yang sibuk. Kalau pengin nyantai, kamu bisa mengunjungi taman, pantai, atau kulineran, lho. Di sini, nih, kamu bisa menemukan makanan kelas atas yang pasti nikmat banget!

 

3. Sydney, Australia

Salah satu kota di negara tetangga Selandia Baru ini ternyata juga masuk sebagai tempat paling bahagia di dunia. Alasan utamanya adalah Sydney adalah kota dengan tingkat stres terendah di dunia. Wah, saya mau dong pindah ke Sydney!

 

Gaya hidup masyarakat Sydney memang unik banget. Meraka suka kongkow di tempat outdoor yang kena sinar matahari, jadi nggak suntuk di dalam ruangan terus. Kalau kamu mau jalan-jalan di sini udaranya pun sejuk dan enak banget. Nah, mungkin kamu yang lagi stres karena rutinitas bisa mencari kebahagiaan di Sydney, lho.

 

4. Barcelona, Spanyol

Kalau dengar nama Barcelona, pikiran saya langsung tertuju pada tim sepak bola FC Barcelona, nih. Kota yang identik dengan sepak bola ini punya gaya hidup yang cenderung santai. Kamu bisa menikmati keindahan sunset di sore hari dan berburu kuliner lezat pada malam harinya.

 

Seandainya, kamu tahu bagaimana buat menikmati setiap jengkal Barcelona, kota ini nggak akan mengecewakanmu. Bahkan, nih, kota ini juga menawarkan kesempatan bisnis yang bisa kamu lakoni.

 

5. Monterrey, Meksiko

Meksiko menawarkan kota dengan pemandangan indah dan kebudayaan yang unik. Kota ini bernama Monterrey, destinasi tepat buat menghilangkan stres. Di sini, kamu bisa melihat kuatnya solidaritas antarkomunitas masyarakat.

 

Nggak semata-mata keindahan panorama saja yang dijajakan oleh Monterrrey, namun juga budaya masyarakatnya. Hatimu akan kembali hangat saat bersentuhan dengan kebudayaan Monterrey. Mau belajar arti keluarga, agama, sampai kehidupan sosial yang rukun? Mungkin, kamu bisa berguru dari Monterrey.

 

6. Auckland, Selandia Baru

Bisa tinggal di Auckland itu sudah serasa menginjakkan kaki di surga. Segala hal yang berhubungan dengan masalah duniawi, bisa teratasi di sini. Kamu bisa hidup serba berkecukupan, masuk ke sekolah yang bagus, dan liburan ke tempat cantik. Alhasil, masyarakat yang tinggal di Auckland pun hidup makmur dan bahagia.

 

Makin asik lagi, kalau kamu suntuk di rumah terus, ada dua hal yang bisa kamu lakukan. Mau main dengan domba-domba lucu di padang rumput atau malah mau mainan air di pantai? Semua ada kok di Auckland!

 

7. Amsterdam, Belanda

Saya selalu berimimpi bisa hidup di sebuah kota dengan gaya hidup yang sehat. Dan tentu saja, punya masyarakat yang memiliki pikiran terbuka. Usut punya usut, Amsterdam adalah kota yang memenuhi semua kriteria yang sudah saya sebutkan di atas, lho.

 

Nggak salah apabila masyarakat Amsterdam lebih bahagia karena mereka punya pola pikir yang terbuka. Selalu ada keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi. Mereka pun juga suka beraktivitas di luar sehingga punya fisik yang lebih sehat. Makanya, saya ngidam pengin ke Amsterdam.

 

2

8. Rio de Janeiro, Brazil

Saat baca buku Trinity, saya langsung ngiler ingin berkunjung ke Rio de Janeiro. Sama persis dengan deskiripsi Trinity, pantai di Rio de Janeiro itu beneran bagus-bagus, lho. Belum lagi dengan pemandangan kota yang memikat mata.

 

Kota ini termahsyur dengan kebudayaan yang kental dan masyarakat yang ramah. Kalau kamu rindu dengan hidup penuh canda tawa, saya sarankan untuk buru-buru ke Rio de Janeiro. Di sinilah kamu bisa belajar menikmati hidup.

 

9. Singapura

Sepertinya nggak perlu saya jelaskan panjang lebar kenapa Singapura masuk sebagai kota paling bahagia di dunia, ya. Tahu sendiri, kan, betapa nyamannya Singapura yang bikin wisatawan Indonesia betah di sana.

 

Negara ini nggak hanya asik buat belanja, tetapi masyarakatnya punya pola pikir yang cukup unik. Kebahagiaan itu nggak bisa diukur dengan materi dan pencapaian. Dengan cara inilah mereka bisa mendapatkan kebahagiaan. Hidup mah YOLO (You Only Live Once) aja, nggak perlu terlalu menguras tenaga untuk mendapatkan kebahagiaan.

 

10. Koh Samui, Thailand

Apakah kamu ingin melihat sebuah pulau eksotis dengan sejuta pesona di Thailand? Kalau iya, coba datang ke Koh Samui. Pulau ini menjanjikan banyak destinasi wisata yang cantik, seperti air terjun, pantai yang indah, penduduk yang ramah, dan budaya setempat yang bikin penasaran.

 

Artikel Terkait: Bujet Liburan ke Bali

  1. Liburan ke Bali dengan Rp3 Juta? Bisa!
  2. Rencana Liburan ke Bali Bujet Rp2,5jt, Ini Rincian Biaya Plus Itinerarynya
  3. Liburan Asyik ke Bali 4D3N Bujet Rp 2Juta, Ini Rincian Biayanya

 

Dengan menjelajahi pulau ini, kamu bisa tertular bahagia seperti penduduk lokal, lho. Ingat, bahwa Thailand dijuluki sebagai The Land of Smiles. Pulang dari sini, kamu akan lebih mudah untuk tersenyum.

 

Nah, itulah beberapa kota di dunia yang terkenal paling bahagia. Saya bermimpi untuk bisa ke Amsterdam dan Bergen. Kalau kamu, ingin kemana?

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett