Beranda > Gaya Hidup > Tips Jalan-jalan Korea Selatan dengan Rp6 Juta di Musim Dingin

Tips Jalan-jalan Korea Selatan dengan Rp6 Juta di Musim Dingin

DEWI AYU NURJANAHDewi Ayu Nurjanah
Tips Jalan-jalan Korea Selatan dengan Rp6 Juta di Musim Dinginwatermark

TUNAIKU.COM – Selain Jepang dan Hongkong, Korea Selatan menjadi destinasi langganan orang Indonesia untuk menghabiskan liburan musim dingin. Kalau ada kesempatan, saya mau juga, dong, ke sana dan bertemu dengan Oppa ganteng seperti di televisi.
Namun, saya masih suka minder dan takut dengan biayanya. Jangan-jangan, biaya jalan-jalan Korea di musim dingin mahal. Usut punya usut, jalan-jalan Korea nggak semahal yang dibayangkan, cukup di bawah Rp6 juta, kok.

 

Ini, lho, tips lengkapnya. Semoga bisa dijadikan referensi untuk jalan-jalan Korea di musim dingin akhir tahun nanti.

 

Artikel Terkait: Inspirasi Liburan

  1. Satu Minggu Liburan Murah ke Jepang di Bawah Rp10 juta
  2. Serunya Liburan Keluarga Ala Barack Obama, Mainstream Sampai Ekstrim
  3. Dengan Rp6 Juta, Bisa Liburan Murah ke Raja Ampat A La Backpacker

 

1. Beli tiket promo

Ada satu trik yang bisa kamu tiru untuk mendapatkan tiket pesawat murah ke Korea Selatan. Memang, sih, penerbangan langsung dari Jakarta ke Incheon lebih nyaman dan praktis. Namun, harga tiketnya bisa mahal gila.

 

Solusinya, kamu bisa memilih penerbangan transit dengan rute Jakarta – Kuala Lumpur – Incheon. Dengan memilih rute ini, jatuhnya bisa lebih hemat.

 

Tiket promo Jakarta-Kuala Lumpur – Incheon sekitar Rp1,6 juta. Jadi untuk tiket PP, kamu bisa menyiapkan dana sekitar Rp3,2 juta.

 

2. Menginap di guesthouse atau hostel

A post shared by 88hostelseoul (@88hostelseoul) on

Saat liburan saya paling hobi menginap di guesthouse. Selain karena nuansanya yang homie, banyak guesthouse yang punya interior unik.

 

Guesthouse murah mudah kamu jumpai di area Hongdae. Tarifnya mulai dari Rp230 ribu saja, lho. Sangat terjangkau, bukan?

 

Karena berada di kawasan nongkrong para anak muda, kamu bisa window shopping atau hangout cantik di kafe. Harga kuliner di area Hongdae juga murah dan ada banyak street food yang bisa kamu coba.

 

3. Wisata gratis museum dan istana

A post shared by Evelyn Tan ? (@eve076) on

Tahukah kamu, setiap hari Rabu di akhir bulan, museum dan istana di Korea Selatan bisa dikunjungi secara gratis? Nah, ini dia waktunya kamu beraksi! Demi bisa mengunjungi tempat wisata Korea dengan tiket gratis ini, rancang itinerary sedemikian rupa agar bisa berkunjung di hari Rabu di akhir bulan.

 

Selama seharian, kamu bisa mendatangi berbagai museum dan istana. Dijamin lebih puas, bisa nambah wawasan, dan hemat bujet. Salah satu yang saya rekomendasikan adalah Gyeongbok Palace di Seoul. Banyak drama dan reality show Korea yang shooting di sini.

 

Ada satu lagi tempat wisata gratis yaitu Gyeonghuigung Palace. Namun ingat, tempat ini selalu tutup pada hari Senin, ya.

 

4. Mengunjungi gedung JYP, SM, dan YG

A post shared by Shunyi~ (@shunyi.teng) on

Hayo ngaku siapa yang suka banget sama K-Pop? Kamu bisa menjalankan hobi sembari menghemat bujet liburan. Misalnya, dengan mendatangi tiga gedung agensi raksasa idol di Korea yaitu YG Entertainment, JYP Entertainment, dan SM Entertainment. Kalau mau, bisa juga ke YMC Entertainment.

 

Siapa tahu bisa melihat Kang Daniel dari Wanna One yang lagi keluar dari gedung YMC? Ngarep! Namun, jangan sampai jadi sasaeng fans yang menguntit idol ke mana saja mereka pergi.

 

Nah, dengan cara ini, kamu nggak perlu mengeluarkan bujet untuk tiket wisata atau malah beli tiket konser untuk melihat idola. Ingat, pakai baju yang tebal agar nggak kedinginan selama menunggu di luar gedung.

 

5. Wisata kuliner murah di Pasar Tradisonal Gwangjang

Jika ingin icip-icip street food Korea dengan harga merakyat bisa datang ke Pasar Tradisional Gwangjang. Di sini, kamu bisa membeli aneka camilan seperti topokki, soondae, patjuk, dan jokbal (kaki babi). Atau bisa juga beli makanan berat seperti kimbab, bibimbap, galbi, dan lainnya.

 

Street food di Pasar Tradisional Gwangjang dipatok dengan harga mulai dari 1,000 Won sampai 4,000 Won (sekitar Rp12 ribu sampai Rp50 ribu saja). Nah, pasti asyik banget, makan camilan yang pedas dan panas saat cuaca tengah dingin-dinginnya.

 

Artikel Terkait: Tips Liburan

  1. Begini Tips dan Trik Nikmati Liburan Maksimal Layaknya Penduduk Lokal
  2. 10 Barang Penting Ini Sering Lupa Dibawa Saat Liburan
  3. Sisa Cuti Habis, Bisa Liburan Murah ala ‘One Day Trip’

 

6. Main ski di Pyeongchang

A post shared by Neeila Sufian (@burning_ila) on

Bagi yang suka main ski, saya rekomendasikan untuk mampir ke Yongpyong Resort di Pyeongchang. Ini dia resort ski di Korea yang dibanjiri oleh wisatawan asing. Mengapa? Soalnya, dulu drama ‘Winter Sonata’ pernah shooting di sini, lho!

 

Selain itu, resort yang punya julukan sebagai Alpen Korea ini juga punya fasilitas ski terbaik. Kamu pun bisa puas main salju di sini. Atau kalau nggak mau jauh-jauh dari Seoul, bisa datang ke Bears Town Ski Resort di Pocheon, Gyeonggi-do.

 

Sekarang, yuk, dihitung beberapa bujet yang harus disiapkan untuk jalan-jalan Korea di musim dingin. Anggap saja, kamu berlibur selama 5 hari 4 malam, ya.

Tiket pesawat promo PP: Rp1.600.000 x 2 = Rp3.200.000
Penginapan Rp230 ribu/malam x 4 hari = Rp920.000
Makan (3xperhari) : Rp150ribu x 5 hari = Rp750.000
Transportasi harian: sekitar Rp90 ribu x 5 hari = Rp450.000
Total= Rp5.320.000

 

Tuh kan, kalau punya trik khusus, kamu bisa jalan-jalan Korea di musim dingin dengan bujet minim. Pandai-pandai saja membuat itinerary dan memilih tempat wisata gratis di Korea.

 

Jadi nggak perlu menghabiskan uang untuk beli tiket masuk, tetapi hanya untuk transportasi, makan, dan penginapan. Tahan diri buat nggak terlalu banyak belanja biar lebih hemat lagi.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

pinjaman tunai, KTA, pinjaman online, tunaiku, pinjaman mudah, pinjaman online, pinjamna tanpa agunan

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett