Beranda > Gaya Hidup > Begini Tips dan Trik Nikmati Liburan Maksimal Layaknya Penduduk Lokal

Begini Tips dan Trik Nikmati Liburan Maksimal Layaknya Penduduk Lokal

Begini Tips dan Trik Nikmati Liburan Maksimal Layaknya Penduduk Lokalwatermark

TUNAIKU.COM – Sering liburan tetapi kamu memilih biro perjalanan untuk mengatur akomodasi dan tiketmu? Nggak bisa dipungkiri sih, memilih trip dengan biro perjalanan sangat membantu dan memudahkan liburanmu. Semua dapat diatur sedemikan rupa dan kamu terima beres, kan!

Namun pernahkah kamu membayangkan untuk mendapatkan pengalaman liburan yang berbeda dengan tinggal bersama  penduduk lokal?Nggak hanya merasakan serunya tinggal bersama penduduk tetapi juga mengenal kebiasaan hingga budaya masyarakat setempat. Tertarik? Mari simak tips dan triknya di bawah ini.

 

1. Menghemat Uang

Tinggal bersama penduduk lokal dapat memangkas bujet akomodasimu secara signifikan dibandingkan dengan menginap di hotel. Mengapa? Meskipun hotel menawarkan fasilitas nomor satu dan kenyamanan lebih, kenyataannya kamu nggak akan menghabiskan banyak waktumu di hotel. Maka, lebih baik menikmati rasanya tinggal bersama penduduk lokal.

 

2. Menambah teman

Dengan berbaur bersama penduduk lokal dan terjun langsung ke kehidupan mereka sehari-hari, kamu dapat belajar banyak hal baru dan mendapatkan pengalaman baru juga. Kamu bisa menggunakan kesempatan ini untuk membuka diri dan menambah teman baru dengan kultur dan bangsa yang berbeda denganmu.

Banyak juga lho turis dari negara lain yang sedang berlibur dan tinggal bersama dengan penduduk lokal. Kamu bisa menjalin pertemanan dengan mereka dan mengenal budaya bangsa lain juga.

 

3. Pelajari peraturan dan norma-norma di daerah tersebut

Supaya kamu nggak meninggalkan kesan buruk bagi penduduk lokal, kamu harus paham aturan tertulis yang nggak tertulis seperti norma-norma yang berlaku. Hargailah tradisi, kebiasaan, peraturan, dan hukum yang berlaku di sana.

 

4. Mencoba makanan lokal

Mencoba makanan lokal bisa menjadi momen yang seru lho. Kamu dapat menyantap makanan yang mereka konsumsi sehari-hari. Nggak hanya mendapatkan sensasi kuliner yang berbeda tetapi pastinya akan banyak cerita mengenai kuliner tradisi yang pasti sulit kamu temukan di daerah asalmu.

 

5. Bawalah pakaian secukupnya dan berpakaianlah sewajarnya

Nggak perlu membawa pakaian berlebihan, secukupnya saja karena apabila kamu masih bisa mencucinya. Selain itu, berpakaianlah sewajarnya ketika kamu tinggal di sana dan nggak perlu mengenakan busana yang mencolok perhatian. Penduduk lokal akan lebih menghargaimu apabila kamu berbusana dengan sewajarnya.

 

6. Eksplorasi minat dan hobimu di tempat tersebut

Jika kamu memiliki hobi tertentu, cobalah untuk mencari komunitas atau tempat berkumpulnya sekumpulan orang dengan minat dan hobi sesuai dengan yang kamu suka. Apabila kamu menyukai teater atau musikal, kamu dapat mencari tempat diadakannya teater atau musikal produksi lokal. Kesamaan minat dan bakat akan membuatmu menjalin pertemanan baru dengan lebih mudah.

 

7. Jangan berkunjung pada musim liburan

Sebaiknya kamu nggak berkunjung pada musim libur panjang. Karena lokasi wisata yang kamu tuju biasanya akan sangat ramai. Alhasil, kamu nggak hanya akan tenang menikmati liburan. Selain itu, harga tiket, penginapan, dan objek wisata akan meningkat jauh saat memasuki musim libur panjang.

 

8. Be spontaneous!

Mengatur jadwal liburanmu secara terperinci memang diharuskan untuk membuat waktu liburanmu efektif dan maksimal. Namun, kosongkanlah satu atau dua hari waktu liburanmu tanpa ada rencana spesifik. Kamu dapat berkeliling satu tempat ke tempat yang lain, menggali dan mengenal tempatmu liburanmu lebih dalam lagi, bahkan menemukan hal baru yang bahkan belum pernah kamu alami sebelumnya.

Ternyata liburan tanpa ikut biro perjalanan juga dapat menjadi pertimbangan, kan!Ya, berlibur layaknya penduduk lokal dapat memberikan banyak pengalaman baru dan juga sangat bermanfaat bagi dirimu sendiri. Jadi, sudah siap berlibur?

Mau pinjam uang tunai tanpa agunan, tanpa kartu kredit? Yuk, langsung ajukan pinjaman kamu di sini!

ajukan pinjaman


Timotius

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett