Beranda > Gaya Hidup > Sisa Cuti Habis, Bisa Liburan Murah ala ‘One Day Trip’

Sisa Cuti Habis, Bisa Liburan Murah ala ‘One Day Trip’

Sisa Cuti Habis, Bisa Liburan Murah ala ‘One Day Trip’watermark

TUNAIKU.COM – Enaknya punya jatah cuti tahunan adalah kamu bisa piknik yang jauh sampai berhari-hari. Tapi bukan berarti jika jatah cuti habis, kamu nggak bisa traveling juga. Meski nggak bisa lama dan jauh, kamu tetap bisa liburan murah dengan ‘One Day Trip’.

Meski nggak bisa sepuas seperti saat cuti, ‘One Day Trip’ memberikan banyak keuntungan. Karena nggak harus menunggu cuti, kamu bisa melakukannya kapan saja, seperti saat weekend, di mana untuk janjian dengan teman menjadi lebih mudah. Dalam hal bujet juga lebih ringan karena nggak harus mengeluarkan biaya untuk menginap. Piknikmu pun lebih efisien baik waktu, tempat dan biaya.

 

Jika kamu berminat melakukan ‘One Day Trip’ ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan.

 

1. Menggunakan jasa agen operator/trip organizer

Jika kamu malas untuk ribet, kamu bisa menggunakan jasa agen seperti ini. Namun, kamu harus mengikuti jadwal dari mereka yang tentu saja enggak sebebas jika kamu menysusun sendiri. Dalam beberapa kasus, kita bisa jadi mengeluarkan biaya yang lebih besar dibandingkan melakukan perjalanan sendiri. 

 

2. Bergabung dengan komunitas One Day Traveling

Dengan bergabung di komunitas ini, kamu akan bertemu dengan lebih banyak orang yang memiliki hobi sama denganmu. Ini akan memudahkan kamu, jika ingin traveling. Mereka bisa menjadi teman atau pemberi saran yang baik untuk perjalananmu.

 

Artikel terkait: Tips Liburan Murah

  1. Di Mana Wisata Alam Eksotis yang Dekat dari Jakarta? Berikut Daftarnya!
  2. 5 Tips Mendapatkan Harga Kamar Hotel yang Paling Murah
  3. Tunaiku Bisa Antar Kamu Liburan ke 3 Tempat Favorit Ini!

 

3. Menyusun itinerary/jadwal seefisien mungkin

Agar berjalan efisien dalam artian kamu bisa menjelajah beberapa objek wisata dalam satu hari, ada baiknya kamu membuat itinerary terlebih dahulu.  Dalam jadwal yang kamu buat, pastikan kamu juga memiliki waktu yang cukup untuk beristirahat. Memang terkesan akan membatasi waktumu, tapi itu lebih baik daripada kamu menghabiskan terlalu banyak waktu untuk berfoto ria di satu tempat saja.

 

4. Berangkat dari subuh

Berangkat dari subuh akan membuat kamu punya waktu yang lebih banyak di tempat liburan. Hal ini jadi trik yang efektif karena waktu liburan kamu yang pendek. Namun perlu diperhatikan, jangan lupa untuk tidur cukup pada malam harinya dan sarapan agar stamina kita

Berangkatlah setelah subuh agar tenaga dan pikiranmu masih segar. Dengan berangkat subuh juga membuat waktu piknikmu semakin lama. Namun, jangan lupa sarapan terlebih dahulu agar selama perjalanan kamu memiliki cukup tenaga.

 

5. Pilih lokasi wisata yang saling berdekatan

Berencana mengunjungi objek wisata yang agak jauh dari rumah sebenarnya sah-sah saja. Namun yang penting adalah pilih objek wisata di mana lokasinya berdekatan dengan objek wisata lainnya. Hal ini membuatmu tidak akan menghabiskan terlalu banyak waktu untuk perjalanan.  

 

6. Pilih objek wisata yang berbeda jenis

Iya, sangat disarankan untuk memilih objek yang berdekatan dengan objek lainnya. Namun, perhatikan juga jenis objek wisata. Jika tujuan pertamamu sudah bernuansa alam seperti air terjun, ada baiknya destinasi selanjutnya adalah objek bernuansa budaya. Sebagai contoh candi atau museum. Masih satu jenis objek wisata alam pun tidak masalah, asalkan bukan lagi air terjun. Misalnya saja wisata pantai, gua, dan lain sebagainya.

 

Artikel Terkait: Tips Cari Tiket Murah untuk Liburan

  1. Terbang ke Luar Negeri, Begini Trik Mudah Dapatkan Tiket Murahnya!
  2. Persiapkan 5 Hal Penting Ini Sebelum Datang ke Travel Fair!
  3. Saat Pesan Tiket Pesawat, Hindari 5 Kesalahan Fatal Ini!

 

Gimana, cukup menarik bukan? ‘One Day Trip’ ini sangat cocok untuk kamu lakukan setelah penat dengan rutinitas kantor. Jangan panik, silakan piknik. ☺

 

Selagi kamu di sini…

Kami punya informasi singkat yang sayang sekali dilewatkan. Sudahkah kamu tahu tentang Tunaiku? Tunaiku merupakan pinjaman cepat, mudah, tanpa agunan, tanpa kartu kredit. Tunaiku bisa jadi solusi finansial bagi kebutuhan-kebutuhanmu. Kebutuhan dadakan? Atau, butuh tambahan dana untuk kebutuhan tertentu? Kamu bisa ajukan Tunaiku!

Nggak mau ribet dan nggak pakai lama ajukan pinjaman? Klik di sini.

 

 

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett