Beranda > Gaya Hidup > Hati-Hati! 10 Barang Penting Ini Sering Lupa Dibawa Saat Liburan

Hati-Hati! 10 Barang Penting Ini Sering Lupa Dibawa Saat Liburan

AGUSTO REYNALDOAgusto Reynaldo
Hati-Hati! 10 Barang Penting Ini Sering Lupa Dibawa Saat Liburanwatermark

TUNAIKU.COM – Sebagai manusia biasa, menyembuhkan penyakit lupa terkadang membutuhkan usaha ekstra keras. Kalau cuma lupa membawa satu atau dua barang saat pergi ke mal dekat rumah sih, nggak masalah. Namun bagaimana kalau kamu malah lupa membawa charger ponsel sewaktu bepergian ke luar kota?

 

Sebenarnya, masalah seperti ini bisa diselesaikan dengan membuat daftar bawaan sebelum pergi berlibur. Nah, kamu punya rencana liburan dalam waktu dekat? Sebelum menyusun daftar bawaan, simak dulu 10 barang penting yang wajib banget kamu bawa saat liburan, ya!

 

Charger ponsel

Kamu pasti setuju kalau barang yang satu ini wajib dibawa ke mana-mana. Meski fungsinya sangat penting, tetap saja banyak yang lupa membawanya saat bepergian, lho. Saran saya, simpan charger di tempat yang sama dengan ponselmu. Jadi kalau kamu ingat untuk membawa ponselmu, secara otomatis chargernya pun akan kamu bawa. Buat saya pribadi, cara ini sudah terbukti efektif, sih.

 

Sikat gigi

Rasanya saya nggak perlu menjelaskan betapa seringnya barang ini dilupakan oleh mereka yang sedang bepergian. Selain karena bentuknya yang mungil, mayoritas orang mandi dan menyikat giginya beberapa saat sebelum pergi. Akibatnya, barang ini pun ketinggalan di kamar mandi. Memang sikat gigi bisa ditemukan di mana saja dengan harga yang murah, tapi sayang uangmu juga kan, kalau harus beli yang baru terus?

 

Sisir

Biasanya, para perempuan yang akan bingung setengah mati kalau barang ini nggak ada di tasnya. Nah, supaya nggak ketinggalan, coba selalu sediakan satu sisir mungil atau sisir lipat yang gampang dikemas. Masukkan sisirmu bahkan sebelum kamu mulai mengemas pakaian.

 

Artikel terkait: Tips liburan murah

  1. 7 Benda Wajib Dibawa Saat Liburan Daripada Beli Mahal di Tempat Tujuan
  2. Liburan ke Thailand dengan Bujet Minim Tahun Depan? Simak Tips dari 3 Orang Ini!
  3. 5 Ide Liburan Anak Hemat di Akhir Pekan, Kamu Pilih yang Mana?

 

Pakaian favorit

Situasi ini benar-benar konyol sekaligus mengesalkan buat saya. Bagaimana bisa pakaian andalanmu saat liburan justru lupa dibawa? Menurut pengamatan saya sih, biasanya orang-orang terlalu asyik mengemas pakaian-pakaian lain sampai-sampai mereka lupa memasukkan pakaian favoitnya. Saran saya, berkemaslah sesuai prioritas, dimulai dari pakaian yang wajib kamu pakai sampai ke pakaian yang kemungkinannya kecil untuk dipakai.

 

Obat-obatan

Menurut survey yang dilakukan oleh situs FairX, traveler berusia 16-24 tahun paling sering lupa membawa obat-obatan saat berlibur. Fakta tersebut berbanding terbalik dengan 73% traveler berusia di atas 55 tahun yang mengaku nggak pernah lupa membawa obat-obatannya.

 

Earphone

Tanpa hiburan, perjalanan panjang di pesawat/kereta/kapal laut bakal terasa sangat membosankan. Nah, beberapa solusinya adalah mendengarkan musik, menonton video Youtube, atau menonton film favorit yang sudah diunduh ke laptop atau ponsel. Di sinilah peran earphone benar-benar diperlukan. Tentunya kamu nggak kepingin mengganggu penumpang lain dengan suara dari ponsel atau laptopmu, kan?

 

Payung atau jas hujan

Mungkin kedengarannya sepale, tapi dua barang ini wajib banget kamu bawa! Kalau di tempatmu berlibur sedang musim hujan, masa kamu rela berdiam diri di hotel sepanjang liburan karena lupa bawa payung? Memang sih, payung bisa dibeli di mana saja. Namun kalau sudah punya, kenapa harus beli lagi? Meskipun hasil ramalan cuaca positif, nggak ada salahnya kok, berjaga-jaga.

 

Artikel terkait:Tips untuk mempermudah kehidupan keseharian

  1. 5 Motor Bebek Ini Dikenal Paling Irit Bensin! Apa Saja?
  2. 5 Layanan Inklusi Keuangan Digital yang Tanpa Disadari Kamu Gunakan Sehari-hari
  3. 5 Aplikasi yang Mempermudah kehidupanmu Sehari-hari, Download Sekarang!

 

Pakaian dalam

Waduh, jangan sampai deh barang yang satu ini ketinggalan. Meskipun bisa membeli yang baru, tetap saja rasanya berbeda dengan yang kamu punya di rumah. Mengingat fungsinya sangat penting, ada baiknya kamu mengemas pakaian dalam sebelum memasukkan pakaian lainnya, ya.

 

Uang tunai

Dengan selalu membawa uang tunai, kamu jadi nggak perlu repot-repot mencari ATM setiap kali ada pengeluaran. Kalau kamu pergi ke luar negeri, proses mengambil uang lewat ATM bakal lebih ribet, lho. Nah, daripada pusing, pastikan kamu selalu membawa uang tunai di dompet, ya.

 

Makanan ringan

Barang yang sepertinya nggak penting ini pasti akan kamu cari, lho. Daripada beli camilan yang harganya belum tentu murah di kota atau negara tujuanmu, sebaiknya kamu bawa aneka camilan favoritmu dari rumah, deh.

 

pinjaman tanpa agunan

 

 

 

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!
Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp 15 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett