Beranda > Gaya Hidup > Serunya Liburan Keluarga Ala Barack Obama, Mainstream Sampai Ekstrim

Serunya Liburan Keluarga Ala Barack Obama, Mainstream Sampai Ekstrim

TimotiusTimotius
Serunya Liburan Keluarga Ala Barack Obama, Mainstream Sampai Ekstrimwatermark

TUNAIKU.COM –  Sosok Barack Obama walaupun tak lagi menjadi Presiden Amerika Serikat masih saja mencuri perhatian publik. Mantan Presiden AS yang menjabat sebagai orang nomor satu pada tahun 2009 silam ini bersama seluruh  keluarganya hingga kini masih menjadi sorotan. Pasalnya, keluarga Obama disebut sebagai keluarga yang sangat menginspirasi.

 

Michelle Obama sebagai istri dan ibu memiliki sosok luar biasa dan banyak dikagumi perempuan di seluruh dunia. Banyak dampak positif selama ia menjabat sebagai ibu negara Amerika Serikat. Saya sangat terinspirasi oleh cara Michelle Obama untuk meyakinkan banyak perempuan, terlebih perempuan keturunan Afrika-Amerika, untuk bisa maju dalam pendidikan, bekerja, dan berkarya bagi negara mereka, tanpa perlu memedulikan warna kulit mereka dan diskriminasi yang mereka terima.

 

Keduanya juga menunjukkan keluarga bahagia yang menjunjung tinggi kebersamaan dalam keluarga. Ditengah kesibukannya kala itu menjadi Presiden dan Ibu negara Amerika Serikat, mereka tidak pernah lupa menyempatkan waktu untuk berlibur dan meluangkan waktu bersama-sama. Berikut ini rekam jejak liburan keluarga Obama yang bisa menginspirasi kamu untuk mengikutinya :

 

1. Menonton pertandingan olahraga

 

nonton olahraga

 

Keluarga Obama sangat mencintai dunia olahraga. Maka, pada beberapa kesempatan seperti turnamen bola basket atau turnamen sepakbola, mereka menyempatkan diri untuk menghadiri beberapa pertandingan tersebut. Apakah kamu dan keluargamu mempunyai hobi menonton pertandingan olahraga? Kamu bisa merencanakan nonton turnamen sepakbola, basket, atau tenis tingkat sekolah atau universitas, lho!

 

2. Mengunjungi museum

 

mengunjungi museum

 

Bagi kamu yang memiliki ketertarikan pada barang-barang antik dan bersejarah, kamu dapat mengajak keluargamu untuk berkunjung ke museum. Sama seperti yang dilakukan oleh Barack Obama dan keluarganya yang mengunjungi Museum Nasional Havana di Kuba untuk melihat lukisan Presiden Abraham Lincoln tahun 2016 silam. Sekadar informasi, jumlah museum di Indonesia sangat banyak, lho! Di Jakarta sendiri terdapat lebih dari 30 museum yang dapat kamu datangi. Jadi, museum apa yang akan kamu kunjungi bersama keluargamu?

 

Artikel terkait: Menjajal objek wisata lokal layaknya turis

  1. 10 Destinasi Wisata Sejarah di Jakarta, Ayo Jalan-Jalan ke Museum
  2. Destinasi Historis yang Ada di Surabaya
  3. Staycation, Ini 6 Tips Seru Jadi Turis Lokal

 

3. Olahraga air

 

olahraga air

 

Olahraga air atau water sport sangat populer dan sering dilakukan oleh keluarga dan kerabat ketika musim liburan tiba. Barack Obama dan keluarga juga tidak lupa untuk melakukan olahraga air yaitu kitesurfing pada saat liburannya di kepulauan Virgin, Amerika Serikat, Februari silam. Apabila kamu belum pernah melakukannya bersama dengan keluargamu, kamu dapat mencobanya di Tanjung Benoa, Bali. Di situ terdapat pusat olahraga air seperti parasailing, banana boat, snorkeling, dan scuba diving. Beruntung Indonesia merupakan negara iklim tropis, jadi kamu bisa mencobanya kapan saja bersama dengan keluargamu.

 

4. Bersepeda

 

bersepeda

 

Walaupun sempat surut keberadaannya, sekarang olahraga sepeda mulai diminati kembali oleh banyak orang Indonesia. Sekarang sering dilakukan acara sepeda santai mengelilingi pedesaan, pegunungan, atau pantai. Keluarga Obama juga pernah melakukan ini saat mengunjungi Taman Nasional Acadia, Gunung Cadillac, Maine, Amerika Serikat, tahun 2010 silam.

 

Artikel terkait: Yuk, hidup sehat!

  1. Nggak Perlu ke Gym, Lakukan 7 Tips Ini agar Tubuh Tetap Sehat dan Bugar!
  2. Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Tetap Olahraga Walau Sibuk Kerja
  3. Begini Cara Sederhana Mulai Hidup Sehat di Usia Muda

 

5. Arung Jeram

 

arung jeram

 

Kunjungan Barack Obama ke Indonesia bulan Juni silam menjadi topik terhangat pada bulan tersebut. Pada perjalanannya ke Bali, Yogyakarta, dan Jakarta, Barack Obama dan keluarga melakukan serangkaian kegiatan, salah satunya adalah arung jeram di sungai Ayung yang terletak di daerah Banjar Karang Dalem, Desa Bongkasa Pertiwi, Kabupaten Badung, Bali.

 

Kegiatan arung jeram memang menjadi pilihan bagi banyak keluarga, apalagi yang memiliki ketertarikan pada olahraga ekstrim. Tidak hanya di Bali, terdapat banyak pilihan tempat untuk melakukan olahraga rafting atau arung jeram di pulau Jawa. Contohnya adalah arung jeram di sungai Cikandang, Citarik, dan Palayangan yang terletak di Jawa Barat.

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga!

Pinjaman dari 2-15 juta yang dapat diangsur mulai 6-15 bulan.

ajukan pinjaman

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett