Beranda > Gaya Hidup > Satu Minggu Liburan Murah ke Jepang di Bawah Rp10 juta

Satu Minggu Liburan Murah ke Jepang di Bawah Rp10 juta

AGUSTO REYNALDOAgusto Reynaldo
Satu Minggu Liburan Murah ke Jepang di Bawah Rp10 jutawatermark

TUNAIKU.COM – Ada banyak alasan untuk jatuh cinta pada Negeri Sakura. Mulai dari manga atau anime, musik, hingga budayanya. Saking cintanya, kamu tentu memiliki keinginan untuk berkunjung ke sana, kan?

 

Nah, kalau belum kesampaian, inilah saatnya mempersiapkan cuti atau menunggu liburan panjang. Sementara soal bujet, saya punya beberapa tips liburan di Jepang selama satu minggu, hanya dengan biaya Rp10 juta.

 

Artikel Terkait: Supaya Liburanmu Maksimal

  1. 10 Tips Antibangkrut Sepulang dari Traveling
  2. Begini Tips dan Trik Nikmati Liburan Maksimal Layaknya Penduduk Lokal
  3. Saat Liburan, Lebih Baik Pakai Uang Tunai atau Tidak? Perhatikan 10 Hal Ini

 

1. Cari harga promo

Hal pertama yang harus dipikirkan ketika ingin berlibur ke Jepang, adalah biaya transportasinya. Sekarang sudah banyak agen penerbangan yang menawarkan paket murah untuk berlibur ke luar negeri, nggak terkecuali Jepang.

 

Kalau harga normal penerbangan pulang pergi ke Jepang bisa mencapai Rp5 juta, dengan promo, biaya yang kamu keluarkan bisa berkisar antara Rp2 juta hingga Rp3 juta saja. Adapun selain biaya pesawat, kamu juga harus menghitung biaya pengurusan visa ke Jepang sebesar Rp330 ribu.

 

2. Hindari musim semi

Hindari musim semi, kecuali kalau kamu ingin melihat bunga sakura. Sebagai informasi, musim semi berlangsung dari akhir Februari hingga pertengahan Maret. Adapun pada waktu tersebut, harga penerbangan ke Jepang bisa naik 2 kali lipat dari biasanya.

 

3. Hotel bintang 1 atau 2

Kamu bisa dengan mudah menemukan hotel berbintang yang tarifnya berkisar antara Rp1,5 juta hingga Rp3 juta per malam. Namun, karena bujetmu cuma Rp10 juta untuk seminggu, ada baiknya pilih hotel bintang 1 atau 2 yang tarifnya antara Rp300 ribu hingga Rp400 ribu per malam. Jadi, selama seminggu, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp2,4 juta.

 

4. Japan Railway Pass (JR Pass)

JR Pass adalah kartu yang bisa membuat kamu berkeliling sepuasnya di Jepang dengan kereta. JR Pass memiliki durasi untuk 7, 14, sampai 21 hari. Karena itu saya sarankan kamu membeli ini saja untuk menikmati liburan di Jepang.

 

JR Pass untuk 7 hari diberi harga sebesar Rp3,26 juta. Lumayan mahal memang. Namun, kalau mengingat kemewahan yang bisa kamu dapatkan selama seminggu di sana, saya pikir masih masuk akal harganya.

 

Saran saya, hindari naik taksi di Jepang. Sebagai gantinya, gunakan bis atau bahkan sewa sepeda saja kalau ingin jalan-jalan.

 

Artikel Terkait: Persiapan Sebelum Liburan

  1. Bingung Pakai Baju Apa Saat Liburan? Simak Tips Fashion dari 5 Desainer Terkenal…
  2. 7 Benda Wajib Dibawa Saat Liburan Daripada Beli Mahal di Tempat Tujuan
  3. 10 Hal yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Membeli Asuransi Perjalanan

 

5. Hindari makan di restoran

Usahakan untuk makan di kedai kecil atau jajanan kaki lima, ya. Mengapa? Karena biaya makan di restoran itu bisa 5 hingga 10 kali lebih mahal daripada street food-nya. Toh, bukankah akan lebih berkesan saat kamu makan di pinggir jalan sembari melihat pemandangan orang lalu-lalang dan beraktivitas?

 

Kalau untuk makanan ringan, saya sarankan kamu membeli onigiri atau bento. Per buahnya onigiri dihargai Rp11 ribu, sedangkan bento sekitar Rp35 ribu per paket. Kalau kamu ingin sushi, coba cari Kaiten Sushi untuk merasakan sushi asli Jepang, per porsinya sekitar Rp40 ribu.

 

Untuk makanan berat, semangkuk ramen di kedai atau kaki lima berkisar antara Rp100 ribu hingga Rp150 ribu. Kalau kamu harus makan nasi, semangkuk nasi dengan lauk chicken katsu dikenakan biaya sebesar Rp65 ribu. Nah, jika ingin lebih murah lagi, ke Yoshinoya saja. Sama seperti di Indonesia, dengan Rp40 ribu kamu sudah bisa mendapatkan satu porsi makan dan minum.

 

Nah, di atas tadi adalah pos-pos vital yang wajib kamu ketahui. Mari kita hitung berapa pengeluaranmu untuk berlibur selama 1 minggu di Jepang.

 

Tiket (promo) + visa: Rp3.330.000

Penginapan (6 malam) (350.000/malam): Rp2.100.000

Transportasi (JR Pass): Rp3.260.000

Makan (3x per hari) (hari terakhir 1x): Rp760.000

Total: Rp9.420.000

 

Bagaimana, murah kan? Kamu bahkan masih punya sisa uang sebesar Rp580 ribu. Bisa digunakan untuk beli oleh-oleh atau belanja barang yang kamu sukai. Selamat berlibur!

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku. Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!

 

1

 

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett