Beranda > Gaya Hidup > Suka dan Duka Beli Mobil Bekas Taksi

Suka dan Duka Beli Mobil Bekas Taksi

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Suka dan Duka Beli Mobil Bekas Taksiwatermark

TUNAIKU.COM – Untuk mendapatkan mobil murah, membeli bekas memang menjadi salah satu solusi. Umumnya, mobil bekas yang dijual adalah taksi bekas. Jika kamu pandai dalam memilih, kamu bisa mendapatkan mesin taksi yang masih baik kondisinya.

 

Pada zaman dulu mungkin membeli mobil bekas dari taksi dianggap rugi. Pasalnya kilometer tempuh bisa memengaruhi kinerja mesin. Namun, banyak, kok, perusahaan taksi yang melakukan perawatan mobil dengan baik. Nggak heran jika kondisinya masih mulus sekalipun kilometer tempuhnya sudah banyak.

 

Artikel Terkait: Cara Perawatan Mobil yang Baik

  1. 8 Hal yang Harus Diketahui saat Merawat Mobil Manual
  2. 8 Hal yang Harus Diketahui Saat Merawat Mobil Matic
  3. 7 Cara Merawat Mobil di Musim Hujan Agar Kondisinya Prima

 

Dari sekian banyak keuntungan yang ada,  jika sedang nggak beruntung kamu tetap bisa mengalami kerugian. Jika nggak pandai dalam hal tawar-menawar, bisa saja kamu mendapatkan harga di atas rata-rata. Bukannya membayar murah, kamu justru mengeluarkan uang lebih banyak. Jika nggak padai memilih mesin, kamu juga bisa mendapatkan mesin dan onderdil mobil yang kondisinya sudah nggak baik. Saat dilihat dan dicoba pertama kali kondisinya memang tampak meyakinkan. Namun, setelah digunakan satu tahun, bisa saja uangmu melayang banyak hanya untuk biaya servis dan perawatannya.

 

Sebelum membeli tentu kamu mempertimbangkan masak-masak. Selain melakukan negosiasi dan pengecekan kualitas mesin, kamu juga harus tahu sejarah penggunaan mobil tersebut sebelumnya. Pastikan kendaraan tersebut belum pernah mengalami kecelakaan dan juga reparasi mesin besar-besaran.

 

Adapun kamu bisa memilih beberapa kendaraan yang awalnya digunakan sebagai taksi. Beberapa mobil ini mungkin bisa jadi salah satu referensimu.

 

1. Toyota Limo

Mobil ini termasuk irit bahan bakar. Selain itu, mobil ini juga tahan banting.Toyota Limo memiliki kapasitas tangki sebesar 45 L dengan tipe mesin2NR-FE, 4 Cylinders in-line, 16 Valve, dan DOHC Dual VVT-i. Jika menginginkan mobil ini, biasanya harga saat masih baru sekitar Rp230 jutaan. Jika beruntung, kamu bisa mendapatkan harga di bawah Rp80 juta.

 

2. Kia Rio

Mobil ini juga memiliki kelebihan yang sama dengan Toyota Limo. Oleh karenanya, ketersediaan mobil bekas ini bisa dikatakan gampang-gampang susah. Kapasitas mesin mobil ini adalah 1348 cc, tenaga 99 hp, dan ground clearance 150mm. Harga mobil ini dibanderol sekitar Rp250 jutaan. Jika membeli bekas, tentu kamu bisa mendapatkan harga yang jauh lebih murah.

 

Artikel Terkait: Baca Ini Jika Ingin Mendapatkan Mobil Murah

  1. Pengen Punya Mobil? Mungkin 5 Mobil Murah Ini Pas dengan Dompetmu
  2. Tertarik Membeli Mobil Murah Bekas Rental? Simak Dulu Pro-Kontranya Berikut Ini!
  3. 4 Rekomendasi Mobil Ramah Lingkungan Ber-DP dan Cicilan Murah, Pilih Mana?

 

3. Nissan Sunny

Mobil ini memiliki jenis yang berbeda-beda setiap tahunnya. Ada pun untuk tahun 2006, spesifikasi Nissan Sunny berupa mesin bandel dan halus 1600cc. Nggak heran jika mobil ini irit bahan bakar. Kelebihan mobil ini lainnya adalah sudah memiliki mesin electric mirror dan retrack original. Harga mobil bekas ini biasanya dibanderol seharga Rp50 juta.

 

Itu dia mobil yang biasanya dijadikan sebagai taksi. Kamu bisa membelinya dalam bentuk mobil bekas dan melakukan perawatan sehingga layak digunakan. Jika menginginkan yang lebih baik lagi, sebenarnya mobil-mobil mewah pun ada yang dijadikan taksi. Mobil mewah teresbut seperti Toyota Alphard, Mercedes Benz, dan lain sebagainya.

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga! Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

 

3

Mobile Site CTA


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett