Beranda > Gaya Hidup > Tertarik Membeli Mobil Murah Bekas Rental? Simak Dulu Pro-Kontranya Berikut Ini!

Tertarik Membeli Mobil Murah Bekas Rental? Simak Dulu Pro-Kontranya Berikut Ini!

Tertarik Membeli Mobil Murah Bekas Rental? Simak Dulu Pro-Kontranya Berikut Ini!watermark

TUNAIKU.COM – Untuk kepentingan mobilitas sehari-hari, mobil memang dinilai paling layak dibanding motor maupun angkutan umum. Selain karena kendaraan milik pribadi, tingkat kenyamanan kendaraan beroda empat ini pun nggak perlu dipertanyakan lagi. Dengan punya mobil sendiri, kamu nggak akan merasakan panas atau hujan saat sedang beraktivitas di luar rumah.

Lantaran dinilai punya banyak kelebihan, nggak heran jika banyak orang yang kemudian memilih untuk membeli mobil. Selain mobil baru yang disukai, ternyata mobil bekas pun tak kalah diminati, lho. Salah satu alasannya, tentu karena harga mobil bekas lebih murah daripada mobil baru.

Namun, apa jadinya jika kamu memilih mobil bekas rental? Apa, sih keuntungan dan kerugian yang mungkin kamu dapatkan? Untuk lebih jelasnya, simak pro dan kontranya berikut ini!

 

Membeli mobil bekas rental memang banyak keuntungannya. Menurut mereka yang pro, keuntungan yang akan kamu dapatkan antara lain:

  1. Harga murah

Soal harga, mobil bekas rental akan sangat menguntungkan. Mobil bekas rental ini umumnya dibanderol dengan harga yang lebih rendah dibanding dealer mobil bekas. Hal ini lantaran perusahaan rental akan selalu meng-update koleksi mobilnya demi kepuasan pelanggan. Sehingga, mobil yang sudah lama akan dijual dan digantikan mobil yang baru.

  1. Rutinnya perawatan si mobil

Salah satu keuntungan membeli mobil bekas rental adalah faktor perawatan. Pasalnya, banyak perusahaan rental yang memiliki aturan ketat soal perawatan mobilnya. Misalnya dalam hal pergantian oli dan servis tahunan. Pastinya perusahaan rental nggak ingin jika pelanggannya kecewa karena kualitas mobil yang buruk.

  1. Kelengkapan surat

Untuk urusan kelengkapan surat, mobil bekas rental umumnya nggak bermasalah. Berbeda dengan mobil curian atau mobil bekas lainnya, mobil bekas rental pastinya dilengkapi legalitas berkas yang lengkap. Selain itu, pihak perusahaan rental lah yang akan mengurus surat keperluan administrasi. Sehingga, kamu pun nggak perlu repot untuk mengurus sendiri.

  1. Bisa melakukan test drive sebelum membeli

Membeli mobil bekas rental juga akan memberikan kemudahan lain. Salah satunya adalah kamu lebih mudah jika ingin melakukan test drive. Pihak rental pastinya akan mengizinkanmu melakukan test drive sebelum mantap untuk membeli mobil bekas tersebut.

 

Selain keuntungan-keuntungan itu, ada juga, lho kerugian-kerugian membeli mobil bekas yang perlu kamu tahu. Menurut mereka yang kontra, ini di antaranya:

  1. Pemakaian sembarangan

Beberapa orang mungkin akan enggan untuk membeli mobil bekas rental. Pasalnya, mobil yang disewakan pastilah sudah dipakai berganti-ganti orang. Seringkali pemakaiannya pun cenderung sembarangan sehingga bisa jadi kualitas mobil tidak lagi bagus.

  1. Jarak tempuh yang tinggi

Selain pemakaian yang sembarangan, mobil bekas rental umumnya dipakai secara berlebihan. Hal ini mengakibatkan mobil bekas rental memiliki jarak tempuh yang tinggi. Tentu saja berbeda jika kamu memilih mobil bekas milik pribadi yang penggunaannya lebih terbatas.

  1. Model yang terbatas

Jika membeli mobil bekas rental, mungkin kamu akan kesulitan untuk memilih jenis dan model mobil. Pasalnya, mobil yang digunakan perusahaan rental umumnya adalah jenis mobil tertentu. Selain itu, eksterior dan interiornya pun masih standar sehingga kamu perlu meng-upgrade sendiri jika ingin model yang berbeda.

Membeli mobil bekas rental tentu sah-sah saja selama kualitas dan harganya memang sebanding. Saat ingin membeli mobil bekas rental, kamu hanya harus ekstra jeli agar tidak kecewa di kemudian hari.

 

Gimana, Kawan Tunaiku? Apakah info dari artikel ini memudahkanmu dalam membuat keputusan dalam membeli mobil bekas rental? Atau kamu tahu poin-poin pro-kontra yang belum disebut di sini? Yuk, tuliskan opinimu di komentar.

 

Selagi kamu di sini…

Kami punya informasi singkat yang sayang sekali dilewatkan. Sudahkah kamu tahu tentang Tunaiku? Tunaiku merupakan pinjaman cepat, mudah, tanpa agunan, tanpa kartu kredit. Tunaiku bisa jadi solusi finansial bagi kebutuhan-kebutuhanmu. Kebutuhan dadakan? Atau, butuh tambahan dana untuk kebutuhan tertentu? Kamu bisa ajukan Tunaiku!

Nggak mau ribet dan nggak pakai lama ajukan pinjaman? Klik di sini.

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett