Beranda > Gaya Hidup > Simak Hal Berikut kalau Mau Road Trip di Jepang

Simak Hal Berikut kalau Mau Road Trip di Jepang

TUNAIKU
Simak Hal Berikut kalau Mau Road Trip di Jepangwatermark

TUNAIKU.COMRoad trip di Jepang itu seperti menjelajahi kecantikan dari berbagai segi. Warga Jepang terkenal sangat kreatif dalam penataan lingkungan maupun rutin menjaga alam dari kerusakan. Inilah yang membuat saya ketagihan road trip ke sana lagi. Buat kamu yang mau road trip ke Negeri Sakura, simak tips-tips dari saya sebagaimana berikut.

 

Artikel terkait: tempat makan murah di Jakarta

  1. Ekplor Kuliner Jakarta Utara, 6 Tempat Makan Ini Tawarkan Rasa dan Harga Istimewa
  2. 5 Tempat Makan Murah di Jakarta Pusat ini Wajib Kamu Coba
  3. 5 Tempat Makan Murah di Jakarta Selatan. Nongkrong Kenyang!

 

Rencanakan rute perjalanan dengan cermat sebelum berangkat

Warisan wisata alam dan berbagai tempat menarik tersebar luas di Jepang. Contohnya budaya seni yang kompleks yang ada di Naoshima dalam bentuk pulau dan yang ada di Kuil Kyoto. Ada pula kawasan yang dihuni oleh kawasan bambu di Arashiyama selama kamu road trip ke kota. Untuk mendampingi rute yang diambil, bawa pula peta jalan.

 

Jangan lupa booking hotel sebelumnya

Pasti banyak di antara kalian yang enggak punya kerabat di Jepang. Enggak ada jalan lain selain booking hotel. Tempat yang paling pas untuk booking hotel ada di kawasan serba tradisional Crowne Plazas. Pilihan biaya inap per malam mulai dari yang murah hingga mahal tersedia semua di sana.

 

Waspada boleh, tapi harus tetap rileks

Di Jepang itu enggak seperti yang ada di Eropa. Benua Biru memang tempatnya orang yang serba sibuk dan kadang-kadang cukup berbahaya ketika enggak hati-hati. Jepang itu sangat nyaman dan aman. Perjalanan paling seru yang pernah saya lakukan itu saat road trip ke Gunung Fuji. Ending dari road trip-nya “terdampat” di 5 danau segar yang ada di sana.

 

Sewa mobil atau motor di tempat yang resmi

Walaupun dijalankan oleh swasta, Jepang sangat menjaga keamanan dan kenyamanan para wisatawan. Inilah yang membuat saya enggak pernah bisa melupakan momen road trip di Jepang. Sebagai salah satu produsen mobil terbesar di dunia, body mobil sewaannya sangat keren walaupun memiliki biaya sewa relatif murah.

 

Lewat jalan tol daripada keseringan parkir

Jepang rata-rata mematok biaya parkir mobilnya cukup mahal. Walaupun kamu sudah dapat hotel yang bagus, dekat taman, dan jalanan enak, tetap saja mahal. Oleh karena itu, road trip melewati jalan tol saja. Hanya sekali masuk sudah bisa menikmati berbagai macam pemandangan di Jepang.

 

Sering-sering mengamati kecepatan laju kendaraan

Jangan terburu-buru. Uniknya road trip itu adalah memandangi panorama alam dengan keadaan kendaraan berjalan. Kalau kamu terlalu kencang, apa yang mau dinikmati? Sedangkan kalau berkendara terlalu lambat, kamu akan kehilangan banyak tempat bagus untuk dikunjungi. Sedang-sedang saja. Potret pemandangan yang kiranya bagus buatmu.

 

Jangan lupa nikmati “Golden Route

Rute ini sangat klasik, tapi sangat indah untuk dikenang. Lokasi Golden Route ada di 7 titik. Dimulai dari Narita, Tokyo Disneyland, Tokyo, Hakone, Shizuoka, Nagoya, Kyoto, dan Osaka. Spot indah terbanyak ada di Tokyo, khususnya di Tokyo Asakusa. Terdapat pemandangan super lengkap dari suasana di kota dan pedesaan yang asri.

 

Artikel terkait: tips saat traveling buat kamu

  1. Lakukan 5 Hal Ini Kalau Kamu Mengalami Kecopetan saat Traveling
  2. Lakukan 7 Hal Ini untuk Menghemat Uang Transpor saat Traveling
  3. Lakukan 5 Cara Ini untuk Nikmati Akomodasi Murah saat Traveling

 

Beli kartu Pasmo atau Suica

Tips ini khusus buat kamu yang ingin merasakan road trip tanpa harus mengendarai kendaraan sendiri, melainkan dengan kereta. Dengan Kartu Pasmo maupun Kartu Suica, tiap beli tiket, kamu akan dapat potongan harga. Caranya dengan deposit dana minimal 500 Yen. Belinya bebas, entah mau via daring ataupun langsung ke lokasi.

 

Sebagian kecil tips road trip di Jepang tersebut memang belum saya aplikasikan. Tambahannya berdasarkan pengalaman dari teman saya. Untuk mengendarai mobil selama road trip, bikin dulu SIM Internasional di Indonesia. Lakukan sesuai dengan prosedur yang berlaku. Tanpa itu, kurang nyaman rasanya.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett