Beranda > Gaya Hidup > Lakukan 7 Hal Ini untuk Menghemat Uang Transpor saat Traveling

Lakukan 7 Hal Ini untuk Menghemat Uang Transpor saat Traveling

TUNAIKU
Lakukan 7 Hal Ini untuk Menghemat Uang Transpor saat Travelingwatermark

TUNAIKU.COM – Bagi kamu yang hobinya traveling atau jalan-jalan, pastinya tahu ya kalau tak sekadar uang makan, uang transpor pun penting untuk diperhitungkan. Saya ada cara khusus nih untuk menghemat uang transport saat liburan buat kamu. Baik untuk liburan dalam negeri maupun luar negeri. Saya punya pengalaman keduanya. Bagaimana caranya?

 

Artikel terkait: Hotel Instagramable Cocok Buat Nginap

  1. 5 Hotel Instagramable di Semarang dengan Pemandangan Keren!
  2. 5 Hotel Instagramable di Bangka Belitung dengan Tarif Murah
  3. 5 Hotel Instagramable di Bali yang Unik dan Memiliki Konsep Alam

 

1. Bandingkan harganya sebelum pakai

Transportasi, khususnya untuk jalur darat, pastinya memiliki pilihan yang lebih banyak. Pakai jasa kendaraan di lokasi wisata harus pilih-pilih, rata-rata sih pasti mahal ya, namanya juga di tempat wisata. Nah, di antara jasa transportasi tersebut, kamu bisa tahu mana yang lebih efisien dengan membandingkannya. Coba Googling untuk cari referensi. Syukur-syukur, mereka punya situs yang menginformasikan biayanya.

 

2. Pesan jasa transportasi online

Sekarang ini sudah ada beberapa jasa transportasi yang bisa dipesan lewat online. Ada Grab, Go-Jek, dan lain-lain. Tarif per angkut tidak pandang apakah itu ada di kota, desa, ataupun di tempat wisata. Patokan yang dipakai berdasarkan jarak tempuh yang sudah digariskan dalam GPS dengan pesan khusus dari satelit. Jadi tidak mudah dikelabui. Lebih murah pula.

3. Tidak ada salahnya menggunakan kereta atau bus

Untuk menghemat biaya, kamu bisa menggunakan moda transportasi bus ataupun kereta. Harganya bisa setengah kali lipatnya pesawat, lho. Akan lebih murah lagi kalau kamu memesan tiketnya jauh-jauh hari. Atau, kalau mau lebih murah dan seru, kamu bisa mencoba naik kereta atau bus malam. Pasti seru deh.

 

4. Jalan-jalan dengan sepeda

Banyak kok negara maju yang menyediakan rental sepeda. Katakanlah seperti Rusia, Belanda, maupun Inggris. Tarifnya lebih murah ketimbang motor maupun mobil. Skill yang diperlukan tidak muluk-muluk. Asalkan kamu sudah bisa naik sepeda, tipe apa pun pasti bisa. Lagi pula, jalan-jalan dengan sepeda itu menyenangkan. Sejuk rasanya.

 

5. Sewa mobil

Cara ini wajib kamu pakai untuk menghemat uang transpor saat liburan bersama keluarga. Tarifnya dipasang berdasarkan durasi pemakaian. Usahakan sebelum jam habis, kamu sudah kembali. Biar tidak kena denda. Coba sewa mobilnya pada waktu ada acara-acara besar. Biasanya mereka pasang tarif promo.

2

6. Pakai paket liburan

Pernahkah kamu terpikirkan untuk memakai paket liburan? Coba deh, sesekali. Cara ini juga bisa menghemat uang transpor dengan sangat efektif. Harga totalnya sudah diketahui sejak awal. Pihak travel agent biasanya sudah memfasilitasi paket liburan dengan penginapan, transportasi, makanan, sekaligus tempat-tempat yang mau dituju selama liburan.

 

Ringannya biaya transpor dengan paket liburan sangat terasa ketika kamu memilih destinasi luar negeri. Ketika kamu tidak begitu tahu ke mana dan di mana tempat terbaik yang harus dituju. Pihak travel agent tentu lebih tahu karena mereka sering menerbangkan klien dari satu titik ke titik lain. Tapi harap pilih yang sudah punya trek rekor baik, ya saran saya.

 

Artikel terkait: Rekomendasi Tempat Liburan Buatmu

  1. Rekomendasi Tempat Wisata Alam Hutan Pinus Sekitaran Jakarta untuk Isi Akhir Pekan
  2. Mau Liburan Camping Ground di Malang? Pergi ke 5 Tempat Seru Ini!
  3. Yuk, Liburan Ke Lokasi-lokasi Keren yang Sesuai dengan Zodiakmu

 

7. Cari objek wisata yang dekat dengan bandara

Tidak masalah dari mana pun kamu berada, saran saya pilih objek wisata yang dekat dengan bandara. Dekat dengan terminal dan stasiun juga. Tujuannya sederhana sih. Biar kamu bisa menjangkau lokasinya dengan jalan kaki. Kan jauh lebih murah dan menyehatkan. Uang yang sebetulnya untuk transport bisa kamu pakai untuk membeli es krim waktu jalan kaki.

 

Ketika kamu liburan bersama keluarga, pertimbangkan pula keinginan mereka. Siapa tahu di antara mereka ada yang sering mabuk kendaraan. Maka, jangan pakai transportasi mobil maupun bus. Pakai kereta api saja yang lebih bersahabat dengan perut mual. Begitulah 7 cara menghemat uang transport saat liburan versi saya.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett