Beranda > Gaya Hidup > 5 Tempat Makan Murah di Jakarta Pusat ini Wajib Kamu Coba

5 Tempat Makan Murah di Jakarta Pusat ini Wajib Kamu Coba

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
5 Tempat Makan Murah di Jakarta Pusat ini Wajib Kamu Cobawatermark

TUNAIKU.COM – Menemukan tempat makan murah di Jakarta memang susah-susah gampang, apalagi di Jakarta Pusat. Sudah jadi rahasia umum kalau biaya hidup di Jakarta sangat tinggi. Buat beberapa teman saya yang merantau di ibu kota, mereka mengaku biaya kos-kosan dan makan selama satu bulan menjadi pos pengeluaran terbesar.

 

Semahal apapun biaya hidup di Jakarta, sebenarnya bisa ditekan kalau tahu cara menyiasatinya. Selain memilih kos-kosan yang biasa saja, teman saya juga rajin mencari tempat makan murah. Tentu bukan tempat makan yang asal murah, ya. mereka juga tetap memerhatikan kelayakan.

 

Salah satu cara untuk menyiasati agar bisa makan enak, nyaman, tapi murah adalah dengan membaca review tempat makan. Perhatian saya pun tertuju pada restoran korea yang cukup nyaman. Kalau dari review makanan dan tempatnya, sudah oke. Begitu lihat review harganya, ternyata juga cukup oke.

 

Setelah melakukan penelusuran lebih lanjut ternyata juga ada beberapa restoran yang cukup oke dengan harga yang bersahabat. Berikut beberapa tempat makan murah yang kami temukan.

 

1. ILLUA Korean Restaurant

Noodle special illua. Yuk cobain seafood nih #illuaresto #seafood #noodles #instafood #koreannoodle #makanenak #eating #lunch

A post shared by Illua Korean BBQ & Coffee (@illuaresto) on

Inilah restoran yang saya maksud tadi. Reviewer restoran ini pun mencoba karena review dari food blogger lainnya. Ternyata, makanannya memang benar-benar recomended karena secara keseluruhan rasanya enak. Selain itu, harganya cukup terjangkau, karena untuk menikmati Mok Deung Sim, Sam Gyeop Sal, dan Tteokboki, setiap orang hanya perlu mengeluarkan Rp50 ribu hingga Rp100 ribu. Kalau kamu tertarik bisa menuju Jl. KH Wahid Hasyim No 87, Menteng Jakarta Pusat.

 

Artikel terkait: Biaya hidup di Jakarta

  1. Pap Smear di Jakarta? Ini Daftar Biaya dan Rincian Harga Tesnya
  2. Ngedate di Rooftop, Ini 9 Pilihan Restoran Rooftop Keren di Jakarta
  3. Biar Bisa Nabung untuk Masa Depan, Begini Cara Hidup Hemat di Ibukota Meski Gaji Pas-Pasan!

 

2. Nasi Kapau Pasar Senen Sabana Asli

Selamat menikmati makan malam ? @northmovers @move_ina

A post shared by mustafaziad (@mustafaziad21) on

 

Restoran ini menyediakan beberapa menu makanan khas Minang. Ayam bakar bumbu Minang, rendang gulai tanjung, dll bisa kamu temui di restoran yang menyerupai warteg, beralamat di Jl. Kramat Raya No 15, Senen Jakarta Pusat. Di sana kamu akan menjumpai banyak tempat makan yang menjual nasi kapau sebagai menu utama. Salah satu blogger mengatakan bahwa Sabana Ali merupakan tempat yang paling enak. Masalah harga kamu nggak perlu khawatir. Di tempat yang selalu ramai karena makanannya yang pedas ini, kamu cukup menyediakan uang mulai dari Rp20 ribu.

 

cat 2 baru

 

3. Coto Makassar Kemayoran
Coto Makassar terletak di Jl. Benyamin Sueb No. 567, Kemayoran, Jakarta Pusat. Selain tempatnya nyaman dan masakannya bikin ketagihan, kamu nggak akan kapok karena harganya terbilang cukup murah. Kamu hanya perlu mengeluarkan sekitar Rp5 ribu sampai Rp45 ribu.

 

4. Kedai Mak Ubi Pecenongan
Dengan suasana nyaman dan santai, restoran ini menyajikan masakan khas Medan. Harga yang dipatok sekitar Rp10-65 ribu. Selain itu, restoran ini juga memberikan diskon 50% untuk Soto Medan, Lontong Medan, Nasi Goreng Kari, Mie Goreng Goma, Nasi Goreng Teri, dan Mie Kocok Medan. Kamu bisa menjumpai restoran ini di Jl. Pacenongan Raya No 55. Gambir, Jakarta Pusat.

Artikel terkait: Ragam makanan nusantara

  1. Sosok Sukses di Industri Kuliner Nusantara yang Inspiratif
  2. Ngaliwet: Solusi Bukber Hemat
  3. Bukan Cuma Tahu Bulat, Ini Jajanan Murah Indonesia Lainnya

 

5. Olifant Resto

Tempat makan murah ini berada di Hotel Shakti, Gambir. Selain porsinya banyak, tempat makan ini juga nyaman dan romantis. Menu andalan di sini adalah Ayam Bakar Presiden. Masalah harga jangan khawatir. Restoran ini memiliki promo voucher 30% off senilai Rp100 ribu dan itu berlaku untuk semua menu.

 

Bagaimana, dari lima tempat makan di atas,mana yang membuatmu tertarik untuk mencoba? Kalau saya sendiri, pengen banget mencoba restoran nomor pertama. Hehe. Atau kamu mau membuka usaha restoran sendiri? Wah kebetulan, nih. KTA Tunaiku bisa membantumu mewujudkan mimpimu.

 

Saat ini KTA Tunaiku juga hadir di 8 kota baru, meliputi Bandung, Semarang, Medan, Palembang, Padang, Pekanbaru,Bandar Lampung, dan Makasar. Pinjaman pun meningkat menjadi Rp2-20 juta dengan tenor 6-20 bulan.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 


 

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett