Beranda > Gaya Hidup > Lakukan 5 Cara Ini untuk Nikmati Akomodasi Murah saat Traveling

Lakukan 5 Cara Ini untuk Nikmati Akomodasi Murah saat Traveling

Artikel ini ditulis oleh:
Lakukan 5 Cara Ini untuk Nikmati Akomodasi Murah saat Travelingwatermark

TUNAIKU.COM – Siapa yang tidak suka dengan akomodasi murah saat traveling? Pasti tidak ada. Saya selalu punya cara tersendiri biar bisa menikmati akomodasi murah. Sayang kalau harus keluar untuk menginap semalam. Soalnya banyak agenda di keesokan harinya yang sudah ditunggu-tunggu sebelum berangkat. Kalau kamu mau mengikuti jejak saya, terapkan 5 cara ini.

 

Artikel terkait: Makan Murah Ketika Traveling

  1. Kalau Lagi di Luar Negeri, 9 Bahan Kuliner Murah Ini Dijamin Bikin Kangen Indonesia!
  2. Jelajah Kuliner Jakarta Barat Ini 5 Tempat Makan Murah yang Direkomendasikan
  3. 5 Tempat Makan Murah di Jakarta Selatan. Nongkrong Kenyang!  

 

1. Menginap di Hotel Transit

Dalam beberapa momen, misalnya tur ke Eropa. Maka, negara yang disambangi bukan hanya satu-dua saja. Tapi lebih dari itu. Demi kenyamanan bersama, pihak pemandu tur pun akan memberikan penginapan gratis dalam semalam. Hotel yang disediakan juga masuk kategori mudah dan terjangkau. Kenapa bisa begitu?

Ada beberapa jenis hotel. Kebanyakan menargetkan harga yang tinggi. Salah satu yang punya harga murah itu hotel transit. Bahkan kalau beruntung, biaya penginapan semalaman bisa gratis. Oleh karena itu, pihak yang bekerja di bidang traveling tidak keberatan mematok harga paket travel ke calon kliennya.

 

2. Menginap di Hostel

Beda antara hotel dengan hostel sangat banyak. Dari segi harga, menginap di hostel tentu jauh lebih murah. Soalnya bentuk hostel itu memang mengadopsi gara khas asrama. Ada beberapa mitos tentang hostel yang harus kamu tepis jauh-jauh. Tidak sedikit orang yang bilang kalau hostel itu kumuh.

Kenyataannya, banyak hostel sangat menjaga kebersihannya. Semuanya demi para tamu yang memesan kamar di hostel itu. Apa yang membuat biaya menginap semalam sangat murah karena fasilitas di dalamnya sangat terbatas. Bukankah yang penting itu di hari esok bisa menikmati perjalanan lebih banyak lagi? Jadi tidak masalah meski hostel sekalipun.

 

3. Menginap di Home Exchange

Home exchange merupakan salah satu akomodasi murah saat traveling. Mungkin tidak banyak yang menggunakan ini. Rata-rata khawatir soal keamanannya. Beberapa home exchange yang terpercaya bisa kamu dapatkan lewat IHEN, Seniors Home Exchange, dan lain-lain. Harap booking kuncinya sebelum sampai di lokasi. Biar lebih cepat.

 

Program home exchange ditujukan untuk penginapan jangka panjang. Paling tidak durasi traveling-nya satu mingguan. Home exchange menawarkan fasilitas dan suasana yang mirip dengan rumah. Beruntung kalau kamu punya saudara di negara tujuan. Bisa-bisa kamu menginap gratis karena sudah dibayarkan olehnya.

 

4. Menginap di Short Term Rentals

Suasananya mirip dengan home exchange. Hanya saja perbedaannya terletak pada perabot di dalamnya. Kamar sewa ini disediakan untuk perjalanan jangka pendek. Wajar kalau perabotnya tidak lengkap. Paling penting dari segalanya, kamu bisa merasa nyaman tidur di sana dan bebas merencanakan kegiatan traveling esok harinya.

 

Kamar sewa ini mirip dengan apartemen. Bukan ruang di perumahan. Tentu saja per kamar sewanya berada di lantai yang berbeda. Bukan bersebelahan layaknya di hotel. Kamar sewa yang menyerupai home exchange bisa kamu temukan ketika tengah melakukan perjalanan ke Eropa dan Australia. Sepengetahuan saya begitu sih.

 

Artikel terkait:Tips Penting Saat Traveling

  1. Begini Tips dan Trik Nikmati Liburan Maksimal Layaknya Penduduk Lokal
  2. Hati-Hati! 10 Barang Penting Ini Sering Lupa Dibawa Saat Liburan
  3. 7 Benda Wajib Dibawa Saat Liburan Daripada Beli Mahal di Tempat tujuan

 

5. Penginapan dengan Kriteria Sendiri

Untuk menginap di penginapan seperti ini, maka kamu wajib mengunduh aplikasi website yang khusus melayani klien yang mau pesan kamar. Uniknya, kamu bisa memberi kriteria tertentu agar harga kesepakatannya murah. Misalnya seperti sudah banyak yang memberi review positif, ada verifikasi, ada profilnya, dan lain-lain.

Saya sangat menyarankan buat siapa pun untuk menerapkan kelima cara di atas ketika tengah jalan-jalan. Akomodasi murah saat traveling menjadi syarat wajib bahagia menurut saya. Jadi, sisa uangnya bisa dipakai untuk kebutuhan lain. Misalnya dengan membelikan beberapa mainan lucu untuk keponakan sepulangnya nanti dari kegiatan traveling.

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

2


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett