Beranda > Gaya Hidup > Pakai Aplikasi Ini untuk Cek Kesehatan, Mudah dan Pantau Tubuh Tetap Fit!

Pakai Aplikasi Ini untuk Cek Kesehatan, Mudah dan Pantau Tubuh Tetap Fit!

DEWI AYU NURJANAHDewi Ayu Nurjanah
Pakai Aplikasi Ini untuk Cek Kesehatan, Mudah dan Pantau Tubuh Tetap Fit!watermark

TUNAIKU.COM – Apa, sih, yang sekarang ini nggak bisa kamu lakukan lewat HP? Kalau dulu harus repot-repot ke Puskesmas atau rumah sakit untuk cek kesehatan, kini bisa kamu lakukan lewat HP, lho! Cukup dengan instal aplikasi di HP, kamu bisa mengecek dan memantau kesehatanmu kapan saja.

Selain lebih praktis dan mudah, kamu juga nggak perlu mengeluarkan banyak uang untuk cek kesehatan, bukan? Aplikasi ini sangat cocok untuk pekerja kantoran yang rentan terserang penyakit tetapi nggak ada waktu untuk cek kesehatan ke dokter.

Memang, sih, fungsi aplikasi ini masih terbatas dibandingkan dengan tenaga manusia.  Minimal, kamu bisa mengantisipasi berbagai penyakit yang mungkin menyerang tubuh dengan berbekal aplikasi HP di bawah ini.

1. Samsung Health

Ini dia aplikasi yang dilengkapi dengan segudang fitur top yang bisa diunduh gratis di Google Play. Dengan satu aplikasi, kamu bisa mengecek detak jantung, mengukur tingkat stres, mengukur aktivitas harian, hingga mendapatkan info kalori pada makanan.

 

Artikel Terkait: Model Workout yang Bisa Kamu Coba!

  1. 3 Full Body Workout yang Akan Membuat Perut Rata Dalam Waktu Singkat
  2. Ini Dia Program Workout Buat Pemula
  3. Lakukan Workout Ini untuk Menunjang Rasa Percaya Dirimu

Jika kamu ada target untuk memulai gaya hidup sehat dan diet, aplikasi ini akan sangat membantu. Kamu bisa mengatur pola makan dengan menghindari makanan berkalori tinggi. Lalu, diimbangi dengan aktivitas harian berupa jalan kaki atau olahraga yang menunjang programmu. Semua ini akan tercatat pada aplikasi Samsung Health.

2. Ada-Your Health Guide

Aplikasi kece yang siap menggantikan peran dokter ini bernama Ada-Your Health Guide. Aplikasi Ada siap menggantikan peran dokter dalam hal memberi konsultasi pada pasien. Nantinya, aplikasi ini akan melemparkan beberapa pertanyaan menyangkut kondisi kesehatanmu.

Kerennya, pertanyaan yang dilemparkan sangat mendetail, lho. Sehingga, kamu bisa mengetahui kondisi tubuh yang sesungguhnya. Kalau memang hasilnya nggak bagus, kamu bisa segera mengunjungi puskesmas atau rumah sakit untuk menerima pengobatan.

Kamu nggak perlu khawatir dengan kredibilitas aplikasi yang bisa diunduh gratis di App Store dan Google Play ini. Pasalnya, aplikasi ini dibangun oleh lebih dari 100 dokter dan para peneliti yang kompeten di bidangnya. Jadi, sudah pasti diagnosa aplikasi nggak abal-abal.

CTABARU1

Mobile Site CTA

3. Google Fit: pemantau kesehatan dan aktivitas

Kalau kamu memiliki jiwa kompetitif yang kuat, mengapa nggak menerima tantangan dari aplikasi Google Fit? Semakin banyak kamu beraktivitas, maka kamu akan mendapatkan poin yang tinggi, lho! Dengan cara ini, kamu bisa memantau kesehatan dengan cara yang asyik. Hitung-hitung memberi reward pada usaha sendiri, kan?

Aplikasi ini berfungsi untuk mencatat kegiatan aktif seseorang. Pada wear OS atau aplikasi android Google disematkan sensor tubuh. Makanya,  aplikasi ini bisa menghitung kegiatan jalan kaki, naik tangga, atau jogging seseorang. Semuanya akan tercatat pada aplikasi dan bisa kamu cek dengan cepat dan mudah.

Nantinya, kamu bisa mengevaluasi kesehatan dengan melihat poin kegiatan yang sudah kamu lakukan. Kalau ingin dapat poin yang tinggi, harus sering-sering bergerak. Kalau tertarik untuk menginstal aplikasi ini, silakan mengunjungi Google Play dan mengunduhnya secara gratis.

4. Lifesum: diet plan, calorie counter & food diary

Dibutuhkan komitmen yang kuat untuk membiasakan diri dengan gaya hidup yang sehat. Misalnya, dengan rajin minum air putih sampai selektif dalam memilih makanan. Untungnya, kini sudah ada aplikasi food tracker yang siap membantumu memulai gaya hidup sehat yaitu Lifesum: Diet Plan, Calorie Counter & Food Diary.

Aplikasi ini bisa membantu seseorang untuk mencapai kesehatan ideal. Misalnya, kamu ingin segera kurus karena mengalami obesitas. Maka, kamu bisa mencari model diet yang cocok lewat Lifesum. Bahkan, aplikasi ini juga akan memberi alternatif makanan dan banyaknya porsi yang boleh kamu santap.

 

Artikel Terkait: Stretching Ringan untuk Dapat Hidup Lebih Sehat

  1. 7 Stretching Ringan di Kasur yang Bikin Tidur Jadi Nyenyak
  2. 9 Gerakan Ringan untuk yang Sering Duduk Sepanjang Hari
  3. Atasi Pegal? Ini 10 Gerakan Ringan yang Bisa Dilakukan di Kantor

 

Mau nggak mau, kamu pun jadi punya komitmen untuk diet karena bakal ada yang mengingatkanmu pentingnya gaya hidup sehat. Yakin, nih, nggak ingin segera kurus? Aplikasi ini bisa kamu unduh secara gratis di App Store dan Google Play, lho.

Secara nggak langsung beberapa aplikasi di atas bisa sekaligus mengingatkan manusia, betapa pentingnya arti kesehatan. Kamu nggak perlu repot dan mengeluarkan uang banyak untuk mengetahui kondisi kesehatanmu. Cukup menggunakan HP, kamu bisa memantau kesehatanmu setiap saat.

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett