Beranda > Gaya Hidup > 3 Full Body Workout yang Akan Membuat Perut Rata Dalam Waktu Singkat

3 Full Body Workout yang Akan Membuat Perut Rata Dalam Waktu Singkat

DEWI AYU NURJANAHDewi Ayu Nurjanah
3 Full Body Workout yang Akan Membuat Perut Rata Dalam Waktu Singkatwatermark

TUNAIKU.COM – Ada saatnya di mana seorang cewek merasa iri dengan sahabatnya yang kurus. Meski sahabat tersebut makan empat kali sehari, ajaibnya berat badannya nggak pernah naik, lho! Bahkan, saat makan junk food sekalipun, badannya masih kurus seperti triplek.

Kondisi ini sangat jauh berbeda denganmu. Kamu yang hanya makan dua kali sehari, masih harus berjuang melawan kenaikan berat badan. Apalagi, kalau teledor makan junk food, berat badan bisa langsung naik berlipat-lipat! Dengan begini, siapa coba yang nggak merasa iri dengan teman yang makannya banyak tetapi nggak bisa gendut?

Hingga akhirnya, kamu pun mati-matian untuk diet agar bisa mendapatkan tubuh idaman. Diet itu memang perlu, tetapi ada baiknya diimbangi dengan workout sederhana yang bisa membuat perut rata.

 

Dikutip dari Popsugar.com, ada 3 cara full body workout yang terbilang ampuh untuk menggilas lemak di perut. Cara ini digagas oleh seorang trainer bersertifikat bernama Sarah Chadwell.

 

1. High Intensity Interval Training (HIIT)

Ada satu cara paling efektif untuk menurunkan berat badan yaitu ikut dalam program High Intensity Interval Training (HIIT). Sebuah workout kardio dengan intesitas kombinasi antara rendah dan tinggi. Dalam satu waktu, kamu akan melakukan gerakan dengan intesitas tinggi, lalu menggantinya dengan intensitas rendah. Latihan yang bisa dilakukan seperti lari, plank, hingga bersepeda.

 

Artikel Terkait: Tips Produktif di Pagi Hari

  1. Bangun Pagi Baik untuk Kesehatan Mentalmu, Lho!
  2. Lakukan 10 Gerakan Olahraga Ringan Ini di Pagi Hari Agar Semangat Sepanjang Hari
  3. 5 Cara Tepat Ubah Rutinitas Pagi Agar Lebih Produktif dan Sukses

 

Dalam prosesnya, workout ini benar-benar menekan tubuh hingga membakar kalori. Idealnya, workout ini dilakukan antara 20-30 menit, nggak boleh lebih ya.

 

Hal ini dibenarkan oleh Sarah, meski bisa menurunkan berat badan secara efektif, kamu nggak boleh melakukan HIIT secara berlebihan. Dalam seminggu, kamu hanya diperbolehkan untuk melakukannya maksimal selama 3 kali saja dengan durasi maksimal 30 menit.  Menambahkan satu hari latihan, bisa merusak seluruh program.

 

2. Berjalan di treadmill mode menanjak (incline)

Jika ingin mendapatkan perut rata bebas lemak, kamu bisa mencoba sebuah indoor  workout yang disukai sejuta umat ini. Berjalan atau lari di treadmill memang cocok buat kamu yang sibuk. Dengan adanya treadmill, kamu bisa workout kapan saja.

Namun, workout penghilang lemak ini sedikit berbeda dengan lari di treadmill pada umumnya. Kamu harus mengatur mode treadmill ke “incline”, lalu papan treadmill akan berubah menanjak. Atur tingkat kemiringan treadmill, minimal dalam posisi 1 persen, ya.

Mengapa harus 1 persen? Karena menurut penelitian grade 1 persen ini merupakan refleksi dari workout lari di luar ruangan. Berlari atau berjalan di treadmill  mode menanjak grade 1 persen ini bisa membuat tubuh bekerja lebih keras. Bisa membakar lemak dan bikin perut lebih langsing! Biasanya, orang-orang akan menaikkan incline pada angka yang cukup tinggi agar dapat hasil yang maksimal.

Kamu bisa mengatur grade sesuai dengan kekuatan tubuh. Bisa dimulai dari 0,5 hingga maksimal 12 persen. Ikuti saran dari trainer di gym langgananmu.

CTABARU1

Mobile Site CTA

3. Heavy weights

Serius, nih, angkatan beban bisa perut jadi rata? Jangan-jangan, malah bisa bikin tubuh kekar lagi? Kekhawatiran seperti ini adalah hal yang lumrah. Kamu pasti sering mendengar kalau angkat beban bisa bikin tubuh jadi kekar, bukan?

Sebenarnya, kembali lagi pada intensitas dari heavy weights workout itu sendiri. Fokus dari workout ini adalah menghilangkan lemak pada otot tubuh. Caranya, kamu harus rutin angkat beban empat sampai lima kali dalam seminggu.

 

Artikel Terkait: Pilihan Workout Ringan

  1. 5 Workout Ringan Rekomendasi Personal Trainer Buat Kamu yang Sibuk
  2. Lakukan Workout Ini untuk Menunjang Rasa Percaya Dirimu
  3. Ini Dia Program Workout Buat Pemula

 

Saat kamu berusaha mempertahankan masa otot dengan angkat beban, pada saat yang sama tubuh akan membakar lemak. Alhasil, kamu akan memiliki otot tubuh tanpa lemak. Mesti diingat, kamu harus memberi jeda atau waktu beristirahat sekitar 30-45 detik di antara set. Dengan begini, kamu bisa mendapatkan perut rata, badan yang lebih kencang!

Selain workout, kamu juga mesti tidur yang cukup dan menjaga makan untuk dapatkan hasil yang maksimal. Terapkan gaya hidup yang sehat untuk mendapatkan tubuh ideal. Selamat berjuang, girls!

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett