Beranda > Gaya Hidup > Ini Dia Program Workout Buat Pemula

Ini Dia Program Workout Buat Pemula

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Ini Dia Program Workout Buat Pemulawatermark

TUNAIKU.COMGym, fitness, senam kebugaran, yoga, dan lain sebagainya merupakan olahraga yang menyehatkan jiwa dan mental. Sayangnya, nggak semua orang menyadari penting dan kebermanfaatan program workout ini. Bisa jadi karena memang nggak memiliki waktu atau nggak terbiasa.

 

Sebenarnya apa pun kendalanya pasti bisa memulai program workout jika memang sudah niat. Apalagi buat mereka yang mengaku nggak memiliki waktu, pastilah bisa menyempatkan walau sesibuk apa pun.

 

Nah, jika kamu juga pemula, ada banyak program workout yang bisa dicoba. Ya, kamu bisa praktikkan setidaknya selama satu bulan. Apa saja?

 

Artikel Terkait: Cara Agar Hidup Sehat

  1. 4 Rahasia Song Hye Kyo Terlihat Fit dan Sehat, Tiru dan Contek Caranya!
  2. 10 Cara Menjaga Kesehatan Mental, Bantu Lawan Depresi dan Stres
  3. Begini Cara Sederhana Mulai Hidup Sehat di Usia Muda

 

1. Push up

Program ini sangat cocok buat pemula seperti kamu yang nggak terbiasa olahraga. Namun, kamu harus melakukannya dengan teknik yang benar, ya. Lakukan dengan posisi sempurna dan perlahan, 5 push up dalam setiap sesi. Lakukan hal ini sebanyak 10 babak.

 

Ada pun program workout ini cukup murah meriah. Kamu bisa melakukannya di mana saja dan kapan saja.

 

2. Pull up

Manfaat pull up adalah uuntuk memperkuat bagian atas otot. Olahraga ini berkebalikan dengan push up, ya. Di sini kamu harus menarik badanmu ke atas. Kegiatan ini  bisa kamu lakukan di mana saja, bisa di bar taman, bahkan di ventilasi pintu rumah. Oleh karenanya kamu nggak perlu keluar uang sepeser pun. Lakukan 3 kali pull up dalam satu sesi sebanyak 5 set ya.

 

3. Sit up

Saya rasa, setiap orang memimpikan memiliki perut yang rata. Agar nggak sebatas mimpi, yuk lakukan sekarang. Sit up berfungsi membakar lemak di perut sehingga membuat perutmu yang awalnya dua pax menjadi six pax. Lakukan selama 5 kali dalam satu set dan ulangi sebanyak 10 babak. Sama dengan pull up, olah raga ini nggak membuatmu keluar uang.

 

4. Squat

Squat ini akan melatih bagian bawah tubuhmu. Olahraga ini berfungsi memperkuat otot bagian paha dan betis serta menjaga mobilitas dan keseimbangan tubuh. Gerakan ini bisa kamu lakukan sebanyak 10 kali dalam setiap sesinya. Ulangi sebanyak 10 babak, ya.

 

Artikel Terkait: Program Olahraga Menyehatkan yang Bisa Kamu Ikuti

  1. Modern Pentathlon, Cabang Olahraga Baru di Asian Games yang Miliki Manfaat Kesehatan
  2. Lakukan Olahraga Sederhana Berikut Ini Agar Tetap Fit Yuk
  3. Menurut Ahli, Ini Durasi Olahraga Kardio yang Tepat untuk Tubuh

 

5. Angkat beban

Program workout lainnya yang bisa kmau lakukan adalah angkat beban. Kamu nggak perlu angkat beban berpuluh-puluh kilo. Kamu juga nggak perlu harus angkat beban di tempat fitness. Kamu bisa melakukannya di rumah dengan gratis. Caranya adalah dengan mengangkat beban apa pun di rumah. Sebagai contoh mengangkat dan memasang galon. Namun, kamu harus ingat kalau kegiatan ini harus dilaksanakan secara teratur, ya.

 

Itu dia program workout yang bisa dilakukan bagi pemula. Mana yang paling kamu minati?

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

1Mobile Site CTA

 

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett