Beranda > Gaya Hidup > Mau Renovasi Rumah Dengan Bujet 10 Juta, Ini Caranya Plus Rincian Biayanya!

Mau Renovasi Rumah Dengan Bujet 10 Juta, Ini Caranya Plus Rincian Biayanya!

Setyo Kinanthi Setyo Kinanthi 
Mau Renovasi Rumah Dengan Bujet 10 Juta, Ini Caranya Plus Rincian Biayanya!watermark

TUNAIKU.COM – Buat kamu yang bosan dengan suasana rumah yang gitu-gitu aja, pasti nggak tahan ingin mempercantik hunian. Renovasi rumah kini menjadi kebutuhan bagi siapa saja. Apalagi kalau rumahmu memang sudah saatnya untuk diperbaiki. Biasanya untuk melakukan renovasi rumah membutuhkan biaya yang nggak sedikit. Selain harga material nya yang membutuhkan dana cukup besar, buat kamu yang nggak punya keahlian di bidang membangun rumah/properti, mau nggak mau kamu harus mengeluarkan biaya untuk jasa kuli bangunan.

 

Namun, kini untuk merenovasi rumah kamu tak perlu mengeluarkan dana terlalu besar, karena dengan budget 10 juta kamu sudah bisa mempercantik hunianmu lho. Saat berencana merenovasi, kamu perlu mengetahui bagian-bagian penting yang perlu diganti atau diperbaiki sesuai dengan budget tersebut.

 

Yuk, cermati bagian-bagian rumahmu yang harus direnovasi (misal: untuk rumah tipe 36= 6 m x 6 m)

 

Artikel terkait: Berbagai rincian dana untuk kebutuhan hunian yang bisa jadi referensimu!

  1. 4 Tips Renovasi Rumah Dengan Biaya 2 Juta, Makin Cantik dan Kekinian
  2. 4 Inspirasi Renovasi Rumah Bujet Rp2-20 juta, Pilih Pinjaman Tunaiku Aja!
  3. Ini Rincian Dana Dekorasi Rumah yang Harus Disiapkan Ketika Menyewa Desainer Interior

 

1. Prioritaskan ruang yang akan dicat

Cat dinding rumah sangat memengaruhi suasana dan keindahanan hunianmu. Pilih salah satu ruangan dengan cat dinding yang perlu di ganti, misal ruang tamu, kamar, atau dapur. Apabila cat di ruangan tersebut sudah tampak hilang kecerahannya, kamu bisa cat ulang atau ganti warna sesuai mood. Cukup membeli cat kualitas premium, ukuran 5 kg dengan harga rata-rata 100 ribu.

 

2. Perlengkapan yang wajib diganti

Jangan lupa untuk mengganti perlengkapan rumah yang sudah rusak/tidak bisa digunakan lagi. Misal lemari pakaian, satu set meja makan, atau kasur, dan lain sebagainya. Kamu bisa pilih salah satu yang paling mendesak. Harga perabotan tersebut bisa kamu beli dengan harga mul;ai 2-5 juta.

 

3. Pilih pencahayaan yang tepat

Kalau sebelumnya kamu pakai lampu LED biasa atau bohlam, kini kamu bisa pakai lampu yang lebih modern. Contohnya lampu tanam pada eternit atau kabinet. Harga lampu dan ongkos pemasangannya sendiri nggak memakan banyak dana, nggak mencapai 200 ribu lho, kamu sudah bisa pasang lampu. Tergantung jumlah dan tingkat kesulitannya.

 

4. Utamakan perbaikan atap rumah

Bagian ini berfungsi sebagai pelindung rumah utama yang nggak bisa kamu abaikan. Misal, bagian genteng atau plafon yang termakan rayap/bocor, harus segera kamu ganti. Beli jenis atap dengan harga terjangkau yaitu, atap spandek jenis ecotrim, harga mulai 55.000/m – 75.000/m. Total tergantung ukuran yang kamu butuhkan.

Nah, kini kamu sudah bisa meminimalisir budgetmu untuk merenovasi rumah hanya dengan biaya 10 juta. Apalagi sekarang kamu juga bisa terbantu dengan pinjaman dari Tunaiku lho. Dana sejumlah 2 juta – 20 juta sudah bisa kamu pinjam untuk memenuhi kebutuhanmu. Yuk, tunggu apa lagi, untuk kebutuhan pokok, jangan ditunda-tunda ya!

 

Artikel terkait: Sibuk bekerja?. Ini tips sederhana gar kesehatanmu tetap terjaga!

  1. 5 Tips Menjaga Kesehatan Mata Bagi Pekerja Millenial
  2. Atasi Pegal? Ini 10 Gerakan Ringan yang Bisa Dilakukan di Kantor
  3. Kantor Terlalu Jauh dari Rumah, Ini 8 Risiko yang Mengancam Kesehatan

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

Pinjaman Online

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett