Beranda > Gaya Hidup > 4 Tips Renovasi Rumah Dengan Biaya 2 Juta, Makin Cantik dan Kekinian

4 Tips Renovasi Rumah Dengan Biaya 2 Juta, Makin Cantik dan Kekinian

PAULUS RISANGPaulus Risang
4 Tips Renovasi Rumah Dengan  Biaya 2 Juta, Makin Cantik dan Kekinianwatermark

TUNAIKU.COM – Saya sempat mengobrol dengan beberapa kenalan saya yang pernah merenovasi rumahnya. Dari penjelasan mereka, saya menyimpulkan bahwa salah satu kesulitan dalam merenovasi rumah adalah mengatur agar biaya nggak membengkak. Hal inilah yang membuat pekerjaan merenovasi rumah menjadi terasa mahal.

Padahal, penampilan rumahmu sebenarnya bisa dipercantik dengan dana yang nggak terlalu besar. Bahkan, cukup dengan biaya renovasi rumah 2 jutaan, kamu bisa menyulap ruangan-ruangan di rumahmu agar tampak berbeda dan fresh tanpa mengubah bagiannya terlalu banyak. Yang penting adalah bagaimana memainkan imajinasi dan kreativitasmu.Untuk mempercantik rumah dengan dana 2 juta, ini dia beberapa hal yang bisa kamu lakukan!

Artikel terkait: Kiat merenovasi rumah

  1. 4 Inspirasi Renovasi Rumah Bujet Rp2-20 juta, Pilih Pinjaman Tunaiku Aja!
  2. Ketahui Kisaran Biaya Renovasi Rumah Minimalis 2 Lantai
  3. 7 Kiat Jitu Menghemat Bujet Renovasi Rumah

 

1. Mempercantik kamar tidur dengan mengubah warna cat dan memasang lantai vinyl

Kamar tidurmu bisa dibuat lebih menawan dengan harga yang nggak terlalu mahal. Cara yang paling gampang adalah mengubah warna catnya. Untuk mempertahankan kesan minimalis, kamu bisa menggunakan satu warna cat atau memanfaatkan warna monokrom.

Harga satu ember cat (ukuran 25 kg) berkisar antara Rp 300 ribu–1 jutaan. Ukuran segitu sudah bisa digunakan untuk mengecat dua kamar ukuran 3×3 m. Agar lantai tampak makin keren, kamu bisa menambahkan lapisan vinyl bermotif kayu. Dengan biaya 1 jutaan, kamu sudah bisa melapisi lantai kamar dengan vinyl yang ditempel dengan lem kuning. Pengecatan maupun pengeleman bisa kamu lakukan sendiri agar nggak perlu menambah biaya tukang.

 

2. Menambahkan aksesoris pada kamar mandi

Bagaimana mempercantik tampilan kamar mandi dengan dana terbatas? Selain mengganti cat, kamu juga bisa menambahkan aksesoris seperti kabinet cermin minimalis. Saya lihat harganya di IKEA mulai dari Rp 500 ribuan. Kamu mungkin bisa mendapatkan harga yang lebih murah di tempat lain.

Selain itu, menambahkan tanaman hias mungil serta batu koral hias di lantai kamar mandi juga bisa bikin kamar mandimu terlihat berbeda. Harga batu koral murah banget, per kilogramnya cuma Rp 2-6 ribuan. Tinggal disebar di lantai kamar mandimu. Untuk menambahkan aksen pada keramik dinding, tempelkan stiker motif keramik. Harganya cuma Rp 20-50 ribuan per lembarnya.

 

3. Membuat taman mungil sebagai oase rumah

Kehadiran sebuah taman mungil bisa membuat rumahmu jadi terasa sejuk,asri dan pastinya enak untuk dipandang. Biaya pembuatannya juga nggak mahal, kok. Kamu cuma perlu memilih tumbuhan yang tepat untuk mengisi tamanmu.

Kamu bisa memilih rumput gajah mini sebagai alasnya. Rumput ini relatif murah, cuma Rp15-20 ribu per meter persegi. Lalu, sebagai hiasan, tanaman palem atau perdu bisa jadi pilihan. Bibitnya cukup murah, perawatannya pun mudah. Untuk tanaman dalam pot, bisa pilih tanaman yang tahan banting, misalnya lidah mertua, sirih gading, dan lili paris. Untuk menghemat biaya, potnya bisa dibuat sendiri dari barang bekas. Harga bibit tanaman berkisar antara Rp25-50 ribu.

Di malam hari, tamanmu tetap bisa dinikmati dengan pencahayaan yang cukup. Misalnya dengan memberi lampu berdiri atau lampu sorot. Pastikan pilih yang tahan air biar aman dari hujan. Harganya sekitar Rp200-500 ribu. Dana yang tersisa bisa kamu belikan perabot untuk mempercantik tamanmu. Bisa berupa kursi taman dari kayu atau logam. Harganya berkisar antara ratusan ribu sampai jutaan.

 

Artikel terkait: Manfaatkan KTA untuk hal-hal ini!

  1. Pengin Renovasi Rumah? Pakai Kredit Tanpa Agunan dari Tunaiku Saja
  2. Rincian Biaya Renovasi Rumah yang Tunaiku Bisa Bantu
  3. Ini Rincian Biaya Renovasi Kamar Tidur, Pinjaman Tanpa Agunan Bisa Bantu Wujudkan!

 

4. Ingin mewujudkan renovasi rumah impianmu? Gunakan KTA Tunaiku saja!

Dana yang kurang seringkali jadi penghalang bagi renovasi rumahmu. Nah, untuk menggenapi kekurangan tersebut, cukup ajukan pinjaman KTA dari Tunaiku. Apalagi, kini kamu bisa meminjam dana hingga Rp 20 juta yang dapat dicicil antara 6-20 bulan. Jadi, kamu nggak perlu menunda terlalu lama untuk mewujudkan renovasi rumah sesuai keinginanmu.

 

Nah, setelah membaca pemaparan saya di atas, kini kamu tahu bahwa nggak perlu dana terlalu banyak untuk bikin rumahmu lebih cantik. Terapkan saja ide di atas dan manfaatkan kreativitasmu!

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

KTA, tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman online, pinjaman tanpa agunan, pinjaman mudha dan cepat, amar bank indonesia

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett