Beranda > Gaya Hidup > 4 Inspirasi Renovasi Rumah Bujet Rp2-20 juta, Pilih Pinjaman Tunaiku Aja!

4 Inspirasi Renovasi Rumah Bujet Rp2-20 juta, Pilih Pinjaman Tunaiku Aja!

PAULUS RISANGPaulus Risang
4 Inspirasi Renovasi Rumah Bujet Rp2-20 juta, Pilih Pinjaman Tunaiku Aja!watermark

TUNAIKU.COM – Rumah yang sudah cukup lama dihuni, kondisinya tentu nggak seperti baru lagi. Mungkin ada bagian yang sudah kusam, rusak, atau ketinggalan zaman.Biar rumahmu tampak fresh lagi, kamu nggak perlu merombak seluruh rumah, kok. Cukup dengan merenovasi atau melakukan perubahan terhadap beberapa bagiannya agar rumahmu kembali nyaman untuk ditinggali.

 

Nah, ini dia beberapa inspirasi renovasi rumah yang bisa kamu coba dengan bujet antara 2-20 juta rupiah.

 

Artikel terkait: Kiat merenovasi rumah

  1. 7 Kiat Jitu Menghemat Bujet Renovasi Rumah, Yuk Ikuti!
  2. Ingin Merenovasi Rumah Tua? Ini Beberapa Hal yang Harus Kamu Perhatikan!
  3. Rincian Biaya Renovasi Kamar Mandi Modern Minimalis dengan Bujet Maksimal Rp10 Juta!

1. Mengecat ulang

Kapan terakhir kali rumah lamamu dicat ulang? Mengecat ulang adalah cara paling murah dan mudah untuk membuat rumahmu kembali tampak baru. Biar suasananya benar-benar tampak baru, manfaatkan warna yang berbeda dari sebelumnya.

 

Bagaimana menghitung kebutuhan cat untuk memperbarui penampilan dinding rumah? Pertama, ukur dulu luas dinding dan plafon yang mau kamu cat ulang dikurangi. Satu liter cat umumnya memiliki daya sebar antara 10-12 m2 untuk sekali lapis. Kalau mau warna catnya sempurna, kamu butuh dua lapisan cat.

 

Selanjutnya, tinggal membagi luas permukaan yang akan dicat dengan daya sebar dikali jumlah lapisan. Saya nggak bisa memperkirakan secara detil berapa dana yang dibutuhkan untuk mengecat seluruh rumah, karena hal ini sangat bergantung dari luas bangunan, jumlah lapisan, dan merk cat yang kamu gunakan.

 

Sebagai contoh, permukaan seluas 100 m2 membutuhkan sekitar 16,7 liter cat atau setara 25 kg. Harga cat interior ukuran 25 kg berkisar antara Rp 300 ribuan hingga 1 jutaan. Sementara, biaya tukang sekitar Rp 100 ribu per harinya.

 

2. Merenovasi kamar tidur

Kamar tidur adalah ruangan yang kamu gunakan untuk beristirahat. Makanya, ruangan ini sebaiknya dibuat senyaman mungkin. Bagi saya, renovasi kamar tidur adalah prioritas utama ketika saya ingin merombak sebagian rumah.

 

Saya sendiri pernah membahas renovasi kamar tidur lyang detilnya bisa kamu baca di artikel ini. Untuk ukuran kamar 3×3 m, saya memperkirakan biayanya berkisar antara 7-10 juta, tergantung dari komponen apa saja yang perlu kamu ganti. Semakin luas ukuran kamarnya, biayanya juga bakal makin besar.

 

3. Memilih perbaikan kamar mandi

Bagian ini umumnya paling cepat kusam dan lapuk karena lembab dan kerap terkena percikan air. Pada rumah yang sudah lama, tampilan kamar mandi juga kerap ketinggalan zaman. Jadi, nggak ada salahnya mengubah kamar mandimu menjadi lebih modern.

 

Kamu bisa membaca pemaparan saya soal renovasi kamar mandi modern minimalis di artikel ini. Dengan dana sekitar Rp10 jutaan, kamu sudah bisa mengubah kamar mandi lamamu menjadi kamar mandi modern minimalis. Kalau ingin nambah bathtub, siapkan saja dana tambahan mulai dari 2 juta rupiah.

 

4. Membuat kitchen set

Biar kamu dan pasangan tambah rajin memasak, merenovasi dapur bisa menjadi alternatif untuk membuat rumahmu tampak segar. Agar tampilannya lebih modern, kitchen set bisa kamu masukkan ke dalam anggaran.

 

Kamu membutuhkan dana antara Rp5-20 jutaan untuk membuat kitchen set. Biayanya ditentukan oleh material yang kamu gunakan. Yang paling mahal adalah bahan kayu solid, sementara yang paling murah adalah bahan papan partikel. Sebagai gambaran, seorang kenalan saya menghabiskan dana 9 jutaan untuk kitchen set ukuran 3 m (atas) dan 2,75 m (bawah). Oh iya, ini belum termasuk peralatan memasaknya, lho.

 

Artikel terkait: Merenovasi rumah dengan KTA Tunaiku

  1. Ini Rincian Biaya Renovasi Kamar Tidur, Pinjaman Tanpa Agunan Bisa Bantu Wujudkan!
  2. Pinjaman KTA Tunaiku Bantu Sisca Febrianti Wujudkan Mimpi Merenovasi Rumah
  3. Rincian Biaya Renovasi Rumah yang Tunaiku Bisa Bantu

 

Manfaatkan pinjaman KTA Tunaiku untuk mewujudkan renovasi rumahmu

Nggak perlu bingung mencari dana yang dibutuhkan untuk mewujudkan renovasi yang kamu inginkan. Manfaatkan saja pinjaman KTA dari Tunaiku. Sekarang, kamu bisa mengajukan pinjaman mulai dari Rp2-20 juta dengan tenor antara 6-20 bulan. Sudah banyak orang yang sukses merenovasi rumah mereka lewat pinjaman ini.

 

Dengan bujet yang nggak terlalu mahal, kamu bisa segera mewujudkan renovasi rumah sesuai keinginanmu. Jadi, masih mau menunda untuk mempercantik hunianmu?

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

2

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett