Beranda > Gaya Hidup > Jelajah Kuliner Jakarta Barat, Ini 5 Tempat Makan Murah Enak yang Direkomendasikan

Jelajah Kuliner Jakarta Barat, Ini 5 Tempat Makan Murah Enak yang Direkomendasikan

WINNY WITRA MAHARANI TUNAIKUWinny Witra Maharani
Jelajah Kuliner Jakarta Barat, Ini 5 Tempat Makan Murah Enak yang Direkomendasikanwatermark

TUNAIKU.COM – Bagi pencinta kuliner, mengeksplor ragam menu nikmat yang tersebar di Jakarta Barat wajib lho kamu lakukan. Pasalnya, banyak menu yang ternyata enak banget dan direkomendasikan. Penasaran, saya pun beberapa minggu lalu menyempatkan diri untuk menjajal beberapa food spot yang disebut favorit.

 

Artikel terkait: Mau makan di mana minggu ini?

  1. Penyuka Ramen, Ini 5 Tempat Makan Ramen Terenak di Jakarta yang Wajib Dicicipi
  2. Tempat Makan Murah di Jakarta Timur Ini Wajib Kamu Coba
  3. Makan Enak Sambil Dengerin Live Music? Ini 7 Pilihan Tempat Keren di Jakarta

 

Sayangnya, belum semua tempat bisa saya kunjungi. Rencananya, saya akan kembali menjelajahi kuliner yang ada di Jakarta Barat. Untuk menghilangkan rasa penasaran berikut ini Informasi yang saya dapatkan lewat googling dan dari akun Instagram Jakarta foodies. Asyiknya lagi, semua harga makanan yang direkomendasikan ini harganya di bawah Rp 50ribu saja. Mau tahu, simak referensi berikut ini deh!

 

1. Bakmi Acang

#Repost @eatsss.yummy (@get_repost) ・・・ Grogol itu ibarat surga bagi para pecinta mie ayam enak. Salah satu a must visiting spot for you noodle mania adalah Bakmi Ayam Acang. Ini adalah salah satu bakmi ayam terenak dan lokasinya ada di daerah Noodle Battle Zone karena banyak tukang bakmi enak di daerah sini. Mie nya hampir mirip seperti mie karet dengan tekstur yang kenyal, ditambah potongan ayam kampung rebus dan suikiaw diatasnya (untuk suikiaw itu adalah topping tambahan yang aku minta). Mie karetnya bener-bener bikin jatuh cinta, mau dimakan tanpa sambel, kuah, atau ayam juga udah enak ? Potongan ayam kampung rebus nya juga gede-gede. Suikiaw rebus nya juga wajib dicicipin lho! Untuk kuah, berasa kaldu ayamnya yang gurih ?? Buat kalian penggemar bakmi, apalagi bakmi gendut-gendut, wajib banget cobain @bakmiayamacang ini dan aku rasa bakmi yang satu ini termasuk a must try food untuk dimasukkan ke menu kuliner kalian berikutnya ? ••• Bakmi Ayam Suikiaw 45K ••• ? Bakmi Ayam Acang Jl. Dr. Susilo III No 14, Grogol, Jakarta Barat . . . . . #eatsssyummy #bakmiayamacang #bakmiacang #bakmiayam #suikiaw #bakmiclubid #bakmilover #jktfoodbang #doyanmakan #gagaldiet #foodporn #foodies #foodies #foodgasm #jakartafoodbang #jajanterus #yummy #nomnom #pergikulineraja #pergikuliner #nibble #foody #instapic #bakmiacanggrogol #bakmiacangbsd #bakmienak

Sebuah kiriman dibagikan oleh BAKMI AYAM ACANG (@bakmiayamacang) pada


Suka dengan olahan mie?Nah, bakmi legendaris Acang yang konon udah ada sejak 30 tahun lalu wajib kamu coba. Menurut review yang saya baca, menu favoritnya adalah bakmi yang disajikan dengan topping potongan ayam kampung. Bakmi dengan taburan ayam fillet ini memang memiliki warna yang kurang menarik tetapi ternyata setelah digigit rasanya gurih banget!

 

Bedanya dengan bakmi lain yang pernah saya coba, mulai dari teksturnya kenyal dan bumbu kaldu yang kaya. Soal harga, kamu cukup membayar Rp 32 ribu saja per mangkok. Jika kamu ingin menambahkan topping maka ada banyak pilihan loh seperti ati ampela, telor muda dan usus. Untuk mencicipi bakmi legendaris ini, silakan datang ke Jalan Susilo 3, Grogol. Tepatnya di belakang terminal bis Grogol. Bakmi Acang beroperasional dari pagi sekitar pukul 08.00 WIB hingga siang hari pukul 14.00 WIB, kamu memang harus cepat-cepat kesana karena bakmi ini terkenal cepat habis.

2. Bale Dahar

Belum punya ide mau makan siang apa? Yuk cobain menu baru #baledahar , “NASI REMPAH”. Perpaduan nasi gurih bertabur daun jeruk dengan berbagai variasi lauknya yang lezat akan memberikan rasa yang nikmat dan bakal bikin kamu ketagihan! . Menu baru ini hanya tersedia di hari Jumat, Sabtu, dan Minggu. Jadi tunggu apalagi? Buruan mampir ke Bale Dahar dan order Nasi Rempah sebelum kehabisan! . Untuk pesan antar hubungi 021-5321517 . . #baledaharjkt #masakanindonesia #nasirempah #nasidaunjeruk #Indonesianfood #gofood #eatantdreats #anakjajan #makanterusss #foodaffair #eatpedia #makansampakenyang #bikingendut #pergikuliner #jktfooddestination #wtfoodies #jktfoodbang #foodierctory #nibbleapp #myfunfoodiary #chubbytraveler #jktdelicacy #gedeinperut #kulineraddict #masakannusantara #nasikotakjakarta #nasikotak #instafood #foodphotography

Sebuah kiriman dibagikan oleh Bale Dahar – Masakan Indonesia (@baledahar) pada

Tempat makan ini mengangkat tema kuliner asal Jawa Tengah, menggunakan bahasa jawa dan jika diartikan bermakna panggung makan. Sesuai dengan namanya, maka kamu bisa menikmati berbagai aneka menu asal Jawa Tengah. Mulai dari nasi gudeg, nasi kuning, nasi lontong sayur, nasi lodeh, nasi wangi  dan masih banyak lainnya.

Menu nasi kuning yang dihidangkan pun unik yaitu dalam bentuk gunungan tumpeng mini di atas piring dengan potongan daun pisang. Dilengkapi dengan satu potong ayam goreng, kering tempe kacang, sambel ati ampela udang, kremesan, perkedel, irisan mentimun, daun kemangi, dan kerupuk.  Begitu pula dengan hidangan nasi wangi yang memiliki lauk yang komplet. Mulai dari telor balado, ikan asin goreng dan sambal kamu hanya mengeluarkan uang sebesar Rp38 ribu saja. Nggak sabar mau nyoba datangi Bale Dahar yang berlokasi Jl. Panjang No. 5D, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

3. Mr. Robak

Nah, kalau ini kedai untuk penggemar Indomie, nih. Namanya Mr. Robak. Berlokasi di Jl. Taman Daan Mogot Raya No. 32, Tanjung Duren, Mr. Robak memang terkenal sebagai salah satu tempat makan alternatif, alias sajiannya Indomie tetapi ada pula menu lain seperti roti, pisang bakar, dan nasgor yang bisa kamu pilih. Harga yang ditawarkan rata-rata untuk menu di bawah Rp 30 ribu. Kedai ini memang Mr. jadi salah satu tempat makan murah di Jakarta Barat.

Salah satu menu yang disebut favorit seperti foto diatas adalah Spicy Korean Ramyeon. Toppingnya ada sosis dan telor ceplok setengah matang. Ada juga yang namanya Indomoz, alias  dua porsi Indomie dengan smoked beef yang diguyur dengan lelehan keju mozarella! Nyam!

4. Soto Betawi Bang Ali

Soto juga jadi salah satu comfort food saya. Makanya, saya pengen mencicipi soto ngehits Soto dan Sop Betawi Bang Ali yang ada di At The Corner Coffee and Kitchen, Tanjung Duren. Kekhasan Soto Betawi Bang Ali ini  ada di kuahnya.

Berbeda dengan soto-soto lain yang selalu menggunakan santan, kali ini kuahnya memakai susu! Katanya sih, jadi lebih ‘ramah’ untuk yang punya sejarah kolesterol. Rasanya jadi lebih ringan, tapi tetap gurih dan lebih creamy. Dagingnya juga empuk pas digigit. Oh iya, selain soto kuah susu, ada yang kuah bening juga kok. Harganya? Terjangkau banget, sekitar Rp 25 ribu hingga Rp 35 ribu.

5. Kedai Ndoro Ayu Dewi

Rendang Ayam Keju @ndoroayudewi ??? Shared By: @bellyculinary #jktfoodbang

Sebuah kiriman dibagikan oleh JAKARTA FOOD BANGERS (@jktfoodbang) pada

Keju, akhir-akhir ini sedang ngetren banget sebagai pelengkap makanan kekinian. Semua menu yang dikreasikan dengan keju selalu menarik perhatian dan lezat. Nah, jika ingin merasakan sensasi makan keju yang tidak biasa, maka coba datang ke Kedai Ndoro Ayu Dewi, kamu akan ketemu yang namanya Rendang Keju.

 

Penyajiannya simpel, hampir seperti nasi padang pada umumnya. Untuk satu porsi nasi rendang keju, misalnya, kamu akan disajikan sepiring nasi yang ditemani satu telor ceplok, sambal cabe merah atau cabe hijau, dan tentunya rendang yang dilumuri keju BBQ.  Kamu juga bisa mencoba Nasi Gulai Ayam Keju, dengan parutan keju cheddar sebagai topping. Harga per porsinya juga sangat bersahabat, di kisaran Rp 35 hingga Rp 37 ribu saja Kalau tertarik mencicipi, sambangi kedainya yang semi-outdoor ini di Jalan Tanjung Duren Utara IV No. 62.

 

Setelah membaca review dan melihat foto menu yang menggoda ini, berminatkah kamu mengekplor kuliner di Jakarta barat?Kira-kira mau coba yang mana nih?

 

Artikel terkait: Selain makan di luar, weekend bisa diisi dengan nonton film ini!

  1. Film Horor Asli Thailand yang Wajib Ditonton oleh Pecinta Film Horor
  2. Film Killer Favorit Sepanjang Masa Buat Isi Weekendmu
  3. 7 Drama Korea yang Menggambarkan Masalah Sehari-hari Cewek Umur 20-an

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

KTA

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett