Beranda > Gaya Hidup > 7 Benda Wajib Dibawa Saat Liburan Daripada Beli Mahal di Tempat Tujuan

7 Benda Wajib Dibawa Saat Liburan Daripada Beli Mahal di Tempat Tujuan

KENNY CAROLINEKenny Caroline
7 Benda Wajib Dibawa Saat Liburan Daripada Beli Mahal di Tempat Tujuanwatermark

TUNAIKU.COM – Walau bukan travel addict, saya suka bepergian ke tempat-tempat baru. Sekadar menyegarkan jiwa dan raga dari hiruk-pikuk dunia kerja ala Jakarta. Preferensi saya sih pantai. Kebetulan ya, saya lahir dan besar di pulau, jadi ujung-ujungnya ya pasti nyari ‘vitamin sea’. Hehe.

 

Nah ceritanya, waktu liburan ke Lombok tahun lalu, saya melupakan benda yang sangat sakral. Sesuatu yang wajib banget dibawa pas liburan ke pantai, yaitu sunblock! Alhasil saya terpaksa merogoh kocek untuk membeli sunblock seharga ratusan ribu.

 

Padahal seharusnya nggak perlu mengeluarkan pengeluaran tambahan seperti itu. Kalaupun beli di Jakarta, harganya pasti lebih murah dan bisa jadi dapat diskon. Tapi, karena nggak mau kulit dan wajah gosong, ya terpaksa saya beli.

 

Belajar dari pengalaman itu, saya menjadi lebih hati-hati saat menyusun barang-barang yang harus dibawa saat liburan. Yaa, lliburan harusnya menyegarkan pikiran, bukan bikin mumet akibat bujet liburan membengkak karena lupa bawa barang tertentu. Karena pada pada dasarnya, barang-barang lebih pasti lebih mahal di tempat liburan. Ya nggak?

 

Nah, kalau menurut saya setidaknya nih, ada 7 benda yang wajib di bawa saat liburan daripada beli mahal di temat tujuan. Saya share di bawah ini ya.

 

Artikel Terkait: Tips mengakali bujet traveling

  1. Pinjaman Tunaiku Bisa Wujudkan Liburanmu ke Jepang!
  2. Liburan ke Thailand dengan Bujet Minim Tahun Depan? Simak Tips dari 3 Orang Ini!
  3. Ini Dia Caranya Bisa Nginap Gratis Selama Traveling

 

1. Obat-obatan pribadi

Yang ini sama sekali nggak boleh terlupakan guys! Terlebih kalau kamu memiliki penyakit tertentu yang butuh medikasi spesifik. Bayangin aja, lagi liburan di Pulau Ora nan terpencil terus tahu-tahu penyakit kamu kambuh dan obatnya harus beli ke kota sebelah!

 

Nggak lucu kan kalau cerita liburan, bawanya cerita nyari obat. Makanya, kamu wajib membawa obat-obatan sendiri. Ukurannya kan mungil jadi bisa disisipkan di backpack/carrier/koper di lokasi yang mudah dilihat.

 

2. Universal adapter

Sudah bukan rahasia lagi, kalau lagi jalan-jalan, handphone atau kamera harus selalu on. Demi menangkap momen-momen indah yang kamu alami saat liburan. Karena itu kamu wajib bawa universal adapter.

 

Apalagi pada saat liburan ke luar negeri. Karena biasanya banyak negara asing yang menggunakan adapter listrik kaki tiga, nggak kaki dua seperti di Indonesia. Jadi, jangan sampai kamu kerepotan nyari universal adapter. Harganya juga pasti lebih mahal.

 

3.  Kain pantai atau sarung

Nah ini dia nih salah satu barang yang selalu saya bawa saat liburan ke pantai. Kain pantai atau sarung itu berguna banget di saat-saat tertentu. Bisa dipakai buat selimut, buat alas duduk pas lagi nyantai di tepi pantai, dan bisa juga dimanfaatkan sebagai dress pantai! Multi-fungsi banget kan? Jadi, buat pecinta pantai, saya sangat merekomendasikan kamu buat membawa benda ini.

 

pinjaman tunaiku

 

4. Botol minum

Kalau lagi traveling ke luar negeri, kamu wajib bawa botol minum. Soalnya, di negara-negara tertentu, air mineral bahkan lebih mahal dari minuman bersoda!

 

Memang sih, di beberapa negara maju, ada air mineral yang bisa langsung diminum langsung dari keran. Tapi bukankah lebih praktis kalau kamu menampungnya dalam wadah dan bisa kamu bawa ke mana-mana? Daripada lagi haus banget, terus kamu sibuk nyari keran air atau akhirnya mengeluarkan uang untuk membeli air mineral yang mahal.

 

5. Kartu memori

Ya, benda ini wajib kamu bawa juga. Penting banget malah, karena di kartu memori lah kamu menyimpan dokumentasi perjalanan kamu. Nggak mau ‘kan kalau pergerakan kamu merekam perjalanan terbatas gara-gara kekurangan memori kamera? Jadi, mending kamu bawa kartu memori cadangan untuk jaga-jaga. Kamu bisa berekspresi secara bebas tanpa harus pusing memikirkan memori terbatas.

 

Artikel Terkait: Tips liburan murah meriah!

  1. Weekend Getaway ke Cirebon, Solusi Liburan Murah Meriah
  2. Pinjam Uang Cepat untuk Tambah Bujet Liburan di Tengah Tahun
  3. Pengeluaran yang Biasanya Dikeluarkan Generasi Millenial Selama Liburan

 

6. Travel vacuum bag

Kalau benda ini sih sebenarnya berfungsi dari segi praktis sih. Travel vacuum bag sangat penting untuk membantu kamu memisahkan pakaian kotor dan bersih. Jadi, meski diletakkan dalam satu tas yang sama, nggak akan tercampur. Benda ini juga kedap air, jadi kamu nggak perlu khawatir baju-baju kamu basah kala cuaca lagi nggak bersahabat.

 

7. Sepatu kets

Terkadang, bepergian dengan sandal jepit atau sandal gunung lebih praktis. Tapi bayangkan saja kalau sandal jepit kamu putus. Karena itu kamu butuh sepatu kets buat menjadi alas kaki cadangan saat liburan. Daripada beli lagi kan?

 

Itulah tujuh benda yang wajib kamu bawa untuk menghemati bujet liburan kamu. Selain hemat, kamu juga jadi jauh lebih nggak repot nyari ini-itu. Liburan itu seharusnya santai, jadi jangan sampai kamu dibikin pusing sama benda-benda yang sebenarnya bisa kamu bawa sendiri dari rumah (kota asal).

 

Nah, buat kamu yang lagi butuh banget suntikan dana untuk liburan karena ngejar momen tertentu, kamu bisa coba ajukan pinjaman online di Tunaiku, lho.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp 15 juta, lho. Tertarik? Ajukan piinjamanmu di sini!

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett