Beranda > Gaya Hidup > Ketika Pasangan Down, Ini 7 Kalimat Sakti untuk Menenangkannya

Ketika Pasangan Down, Ini 7 Kalimat Sakti untuk Menenangkannya

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Ketika Pasangan Down, Ini 7 Kalimat Sakti untuk Menenangkannyawatermark

TUNAIKU.COM – Sebagai pasangan, sudah seharusnya kamu ada untuknya saat suka maupun duka. Saat dia berada di atas maupun di bawah. Saat dia senang maupun susah. Intinya kamu harus selalu ada untuknya dalam keadaan apa pun.

 

Hal ini karena nggak selamanya mood pasanganmu ada di atas. Ada saat dia merasa down karena berbagai penyebab. Bisa karena lagi banyak kerjaan, terancam PHK, tagihan menumpuk, atau masalah lainnya. Di sinilah peranmu sebagai pasangan sangat dibutuhkan.

 

Membantu dia keluar dari masalah adalah hal yang bisa kamu lakukan. Namun, jika ternyata kamu nggak mampu dan bukan pula kapasitasmu, ada hal sederhana yang bisa kamu lakukan. Menyemangatinya melalui kalimat motivasi contohnya. Mudah bukan?

 

Jika kebetulan saat ini pasanganmu sedang dalam cobaan, kamu bisa mulai memberinya kalimat positif agar dia bangkit kembali. Ini dia beberapa di antaranya!

 

Artikel Terkait: Perlu Motivasi? Baca Ini!

  1. 3 Wanita Sukses yang Dapat Mendatangkan Motivasi dalam Berkarier
  2.  9 Tips Motivasi Karyawan Bikin Makin Semangat dan Produktif
  3. Ini Dia Film Seputar Karier yang Bisa Memotivasimu

 

1. “Kamu sudah melakukan yang terbaik, Sayang. Nggak ada yang perlu dikhawatirkan.”

Beberapa orang mungkin resah terhadap pekerjaannya. Kadang mereka meragukan hasil kerjanya. Beberapa pertanyaan muncul, seperti ‘apa pekerjaan yang saya lakukan tadi sudah sesuai?’ atau ‘sudah sempurnakah pekerjaan saya tadi?’. Sering kali, pertanyaan-pertanyaan tersebut membuatnya tetap memikirkan pekerjaan kantor sampai malamnya nggak bisa tidur. Kalau pun bisa, rasanya tidur jadi nggak nyenyak. Untuk itu, inilah kalimat terbaik yang harus kamu katakan padanya. Yakinkan bahwa bagaimana pun hasilnya nanti, dia sudah melakukan semampunya. Bahwa semampunya, itu berarti dia sudah melakukan yang terbaik. Jadi, nggak perlu ada yang dikhawatirkan.

 

2. “Semua akan baik-baik saja.”

Kalimat ini mungkin memang tergolong kalimat yang mainstream. Namun, jika kalimat ini keluar dari mulut seseorang yang sangat spesial, maknanya akan berarti lebih, apalagi jika kamu mengatakannya sembari memeluk dan menggenggam tangannya.

 

“Semua akan baik-baik saja. Semua akan tetap baik-baik saja.”

 

3. “Walau apa pun yang akan terjadi, aku akan selalu di sini buat kamu.”

Terkadang saat menghadapi masalah, seseorang bisa makin galau karena sendirian. Jadi, dia merasa dalam menghadapi masalah sebesar itu hanya seorang diri. Nah, kalimat ‘selalu ada buat kamu’ bisa meyakinkan bahwa kamu akan selalu menemaninya. Jadi, apa pun nantinya yang akan terjadi, dia pun nggak merasa sendirian. Selalu ada kamu di sampingnya, menyediakan bahu untuk merebahkan dari lelah pikir urusan dunia.

 

4.  “Sayang, Tuhan sudah mengukur kadar kemampuanmu. Tuhan tahu kamu mampu. Kamu mampu!”

Saat down dan medapatkan cobaan, orang-orang pasti mengeluh, “mengapa ini yang terjadi?”

 

Nggak sedikit yang ragu apakah mereka bisa melaluinya. Padahal, apa yang terjadi sudah sesuai porsi dan kadar kemampuannya. Tuhan memberikan cobaan tentu sudah mengukur kadar kemampuan hamba-Nya. Mungkin pasanganmu pun sudah memahaminya. Hanya saja, sebagai pasangannya kamu bisa menguatkannya dengan mengatakan kalimat di atas.

 

5. “Nggak ada yang sia-sia. Semua ada hikmahnya.”

Ketika masalah sudah datang, kita jadi merasa apa yang kita lakukan di masa lalu, apa yang sudah kita perjuangkan selama ini hanya sia-sia nggak ada gunanya. Padahal, tentu ini salah! Kalau kata Banda Neira, “yang sia-sia akan jadi makna.”

 

Namun, daripada kamu harus mengundang Banda Neira, kan, lebih baik kamu saja yang mengatakannya.

 

6. “Yang aku tahu, pasanganku ini hebat. Masalah ini kecil buat dia!”

Saat pasangan down, yang harus kamu lakukan adalah meyakinkan bahwa dia mampu melewatinya. Dia mampu karena dia memang berkompeten. Jadi, alangkah lebih baik jika kamu memujinya dulu agar rasa percaya dirinya meningkat. Dengan rasa percaya diri yang meningkat, dia pun lebih berani menghadapi permasalahannya.

 

Artikel Terkait: Hal yang Bisa Kamu Lakukan untuk Pasangan

  1. 7 Ide Kencan Seru Bagi Pasangan yang Hobi Nonton
  2. 6 Kiat Jitu Hadapi Pasangan yang Miliki Hobi yang Berbeda
  3. Tips Agar Kamu dan Pasangan Tetap Mesra Walau Sama-sama Sibuk

 

7. “Menghadapi ini berarti kamu sudah naik tingkat satu level, semangat ya, Sayang!”

Semakin tinggi suatu pohon, tentu badai yang menerpanya lebih kencang. Begitulah hidup. Dengan adanya cobaan, kamu akan tertantang untuk menyelesaikannya. Ketika kamu sudah mampu menyelesaikannya, berarti kamu sudah naik satu level lebih tinggi.

 

Itu dia beberapa kalimat yang bisa menyemangati pasangan. Pastikan kamu selalu ada untuknya, ya.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

CTABARU3

Mobile Site CTA

 

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett