Beranda > Karier Sukses > Ini Dia Film Seputar Karier yang Bisa Memotivasimu

Ini Dia Film Seputar Karier yang Bisa Memotivasimu

SWARA LOGOSwara Logo
Ini Dia Film Seputar Karier yang Bisa Memotivasimuwatermark

TUNAIKU.COM – Tahukah kamu, rupanya, film seputar karier sangat bagus untuk meningkatkan kualitas kerja. Saya sudah membuktikannya sendiri. Rata-rata film yang saya tonton berdurasi lebih dari 1 jam alias sekali tayang. Sederhana saja, sih. Saya suka yang jelas opening dan ending-nya biar gampang disimpulkan. Ini film-film yang saya maksud.

 

Artikel Terkait: Tips Saat Job Fair Diselenggarakan

  1. 5 Manfaat Penting Mengadakan Job Fair bagi Perusahaan
  2. 5 Kiat Jitu agar Mudah Mendapatkan Kerja dari Job Fair
  3. 9 Tips bagi Perusahaan yang Mau Ikutan Hiring di Job Fair

 

1. The Shawshank Redemption

Menurut IMDB yang suka me-rating film-film bioskop itu, The Shawshank Redemption masuk salah satu film terbaik sepanjang masa. Saya maklum. Ada satu ungkapan yang paling membekas di benak saya dari tokoh bernama Andy, “saya kira maklum kalau ada pilihan sederhana, bahwa ‘sibuk saat hidup atau sibuk saat mati’.”

 

Maksudnya, lebih baik mati dalam kedamaian dengan berbuat banyak saat hidup. Film ini diperankan oleh 2 lelaki bersaudara yang dipenjara selama beberapa tahun gara-gara gagal membunuh. Alih-alih depresi, justru mereka menemukan ketenangan di sana. Film ini mengajak kita untuk selalu berpikir positif terhadap kejadian buruk dalam hidup ini.

 

2. Forrest Grump

Film ini menurut saya sangat bagus karena bercerita tentang pandangan hidup yang positif dari tokoh utamanya. Berkat pandangan positif itu, kesuksesan datang bertubi-tubi padanya. Dia banyak memenangkan medali dalam pertandingan kejuaraan ping-pong, berlari, dan lain-lain. Kesuksesannya menginspirasi banyak orang di segala penjuru dalam negeri.

 

Secara umum, film ini betul-betul menyorot seorang tokoh bernama Forrest. Dia benar-benar membuktikan kalau untuk mendapatkan penghargaan, kita nggak perlu jadi orang jenius. Semua kemampuan yang kamu miliki cukup diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Satu kutipan yang sangat saya suka, “saya bukan lelaki yang cerdas, tapi saya tahu apa itu cinta”.

 

3. The Godfather

Berdasarkan perbincangan di kalangan kritikus, film motivasi seputar karier ini juga termasuk yang terbaik sepanjang sejarah. Mungkin kamu juga pernah dengar. The Godfather berkisah tentang tumbuhnya bisnis kecil keluarga dan bagaimana caranya terus tumbuh tanpa menjatuhkan lawan.

 

Film ini sangat bagus karena mengajarkan pada penonton tentang cara berbisnis yang elegan. Apa pun yang kamu lakukan, nggak boleh melakukan perbuatan yang ilegal. Cukup ambil inspirasi dari berbagai trek rekor yang telah ditorehkan oleh orang lain. Dalam bisnis apa pun, sebaiknya kamu tetap melibatkan keluarga agar hasilnya terasa manis.

 

4. Wall Street

Cerita dalam film Wall Street berkisar pada seorang makelar saham yang masih muda bernama Bud Fox. Dia punya kekuatan dan segalanya untuk membuat pekerjaannya sukses. Bahkan meskipun harus menggunakan orang dalam untuk urusan jual-beli. Padahal jual-beli tersebut termasuk kejahatan kelas kakap. Uniknya, dia nggak takut sama sekali.

 

Dalam kelanjutannya, dia ketemu dengan Gordon Gecko dan memulai bisnis bersama dengan moto, “rakus itu bagus”. Film ini punya pesan lain. Bukan mengajarimu rakus, tapi membuktikan kalau bisnis yang didasari dengan ketamakan hasil akhirnya nggak bagus. Ada ungkapan bagus di film ini, bahwa, “komoditas terbaik adalah saat saya tahu informasi”.

 

Artikel Terkait: Tips Agar Kariermu Mengalami Kemajuan

  1. Alasan Pentingnya Melakukan Self Assessment untuk Kemajuan Karier
  2. 5 Tips Sukses Jadi Entertainer dalam Industri Kreatif
  3. 5 Tips Sukses Jadi PNS yang Baik dan Selalu Bisa Diandalkan

 

5. Rocky

Film ini memiliki pusat cerita tentang seseorang yang biasa kalah atau dikalahkan. Namanya Rocky Balboa. Dia punya banyak kesempatan dengan ikut berbagai pertandingan, walau banyak menderita kekalahan. Cerita dalam Rocky mengajari kita agar selalu bangkit dan berjuang secara kompetitif. Apa pun hasilnya. Asalkan daya saingnya sehat.

 

Uniknya, semua film seputar karier di atas tayang sebelum tahun 2000. Entah dugaan saya saja atau memang benar adanya, bahwa pembuatan film dengan keterbatasan fasilitas justru menghasilkan karya luar biasa. Namun, film-film yang lahir belakangan ini juga enggak kalah kerennya, kok.

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku. Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!

 

4

 

Mobile Site CTA


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett