Beranda > Gaya Hidup > Tips Agar Kamu dan Pasangan Tetap Mesra Walau Sama-sama Sibuk

Tips Agar Kamu dan Pasangan Tetap Mesra Walau Sama-sama Sibuk

PAULUS RISANGPaulus Risang
Tips Agar Kamu dan Pasangan Tetap Mesra Walau Sama-sama Sibukwatermark

TUNAIKU.COM – Banyak yang beranggapan kalau hubungan yang baik adalah ketika kamu dan pasangan menghabiskan banyak waktu bersama-sama. Setiap momen diabadikan di sosial media, seakan mereka pasangan serasi. Namun, bersama-sama terus dan tetap mesra bukanlah hal mudah. Apalagi kamu kamu dan pasangan sibuk dengan pekerjaan masing-masing sehingga jarang meluangkan waktu berdua.

 

Nggak sedikit pasangan millennials pada umumnya sibuk mengejar karier, mengembangkan usaha bahkan sampai harus LDR karena pekerjaan. Bisa kebayang kan bagaimana sibuknya sampai jarang berbalas chat? Hal semacam ini juga saya alami bersama pasangan. Sudah sama-sama sibuk bekerja, ditambah lagi harus LDR. Awal-awal masa menjalani ini semua rasanya berat bagi kami. Jarang ketemu, tak sempat chatting, membuat rasa sedikit hambar.

 

Namun, akhirnya kami sadar, kalau hubungan yang kami miliki ini harus diusahakan. Alhasil, kami berdua berusaha mencari jalan keluarnya. Dan menurut setelah mencari informasi di beberapa sumber, kami pun mempraktikkan hal berikut ini.

 

1. Buatlah jadwal untuk ketemuan

Diskusikan dengan pasangan untuk mengatur jadwal bertemu. Khususnya kalau kalian sama-sama sibuk kerja. Libur nasional, hari ulang tahun, dan akhir pekan bisa kalian tandai kalau ingin bertemu. Gunakan waktu tersebut dengan menghabiskan waktu berdua seperti liburan, nonton film sampai pelesiran keluar kota.Coba diskusikan dengan pasanganmu kapan dan di mana kalian bisa jalan berdua.

 

Artikel terkait: Kembali harmonis dengan pasangan

  1. Kenali Terapi Pasangan untuk Pererat Kembali Hubungan Agar Harmonis
  2. Ternyata, Bertengkar dengan Pasangan Juga Punya Sisi Positif, Lho!
  3. Punya Penghasilan Lebih Tinggi dari Pasangan? Ini 5 Hal yang Akan Terjadi!

 

2. Saling tukar cerita tentang hobi masing-masing

Kesibukan kerja membuat kalian sulit berkomunikasi. Jangankan untuk ngobrol, bisa balas chat saja sudah perjuangan. Supaya kalian nggak stres karena jarang komunikasi, cobalah untuk menekuni hobi kalian.

 

Nggak harus sama hobinya, kalian bisa sharing pengalaman kalian ketika menekuni hobi. Secara nggak langsung, hubungan kalian jadi variatif.

 

3. Mencoba hal baru dengan pasangan

Mau nggak mau, pekerjaan membuat kalian sulit bertemu. Intensitas kalian bertatap muka memudar seiring waktu. Rasa bosan bisa datang kapan saja. Ketika muncul gejala kebosanan di antara kalian, ada baiknya kalian berdua mencoba hal-hal baru.

 

Pergi ke luar kota, makan bareng, hingga ikutan kursus bersama bisa membuat hubungan kalian panas kembali. Hal-hal sederhana itulah yang membuat kebersamaan jadi berwarna. Yang dulunya beku, bisa menjadi cair.

 

4. Pertahankan persahabatan dalam hubungan

Hubunganmu dengan pasanganmu menjadi lebih baik apabila kalian bisa memosisikan diri sebagai sahabat dan sepasang kekasih secara bersamaan. Kualitas persahabatan dalam hubungan mempengaruhi banyak aspek dari hubungan itu sendiri.

 

Rasa aman, kepuasan dan saling percaya yang didasari sikap positif. Ada kalanya kalian menempatkan diri sebagai sahabat pada waktu tertentu dengan pasangan. Namun, bisa juga menempatkan diri sebagai kekasih.

 

5. Identifikasi apa yang menjadi kebutuhan kalian

Setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Selain diri sendiri, setiap pasangan juga punya kebutuhan yang beda pula. Maka dari itu, perlu adanya komunikasi tentang kebutuhan yang kalian perlukan.

 

Kebutuhan ini yang dimaksud adalah kebutuhan hidup, hubungan atau sejenisnya. Pikirkan tentang apapun yang membuat kalian bahagia atau mengidentifikasi apa yang kurang dalam hubungan kalian. Ajak pasanganmu untuk diskusi soal ini. Apa saja yang kalian butuhkan masing-masing dan bagaimana ketika kebutuhan itu tidak sejalan dengan kalian?

 

Tujuan dari komunikasi ini adalah agar kalian mengenal pasangan kembali. Pasalnya orang akan berubah sewaktu-waktu. Mulai dari cara berpikir, sikap dan gaya hidup bisa berubah. Supaya nggak kaget dengan perubahan, bicarakan apa yang pasangan kalian alami dan kalian rencanakan.

 

Artikel terkait: Mengejar karier

  1. Lakukan Hal Ini Agar Nyaman Kembali Bekerja di Perusahaan yang Lama
  2. 5 Hal yang Dapat Meningkatkan Potensi dalam Kariermu
  3. Siapa Bilang Bekerja di Rumah Nggak Produktif? Ikuti Tips Berikut!

 

6. Kelola konflik dan kekurangan masing-masing dengan kepala dingin

Semua orang memiliki kekurangan yang tidak semua orang bisa menerima. Jangankan orang lain, pasangan sendiri juga belum tentu. Namun, masalah ini bisa kalian diskusikan dan dicari solusi bersama.

 

Beberapa orang justru menghindari konflik dan membiarkan kemarahan mempengaruhi mereka tanpa diminta memberi penjelasan. Bagi mereka, kekurangan itu harus ditutupi sehingga pasangan nggak mengetahui. Justru apabila kalian saling diskusi tentang kekurangan masing-masing, itu dapat membantu menyelamatkan hubungan kalian.

 

Itu dia beberapa tips agar kamu kembali mesra dengan pasangan, meski kalian sama-sama sibuk. Semoga bermanfaat.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett