Beranda > Gaya Hidup > 6 Kiat Jitu Hadapi Pasangan yang Miliki Hobi yang Berbeda

6 Kiat Jitu Hadapi Pasangan yang Miliki Hobi yang Berbeda

PAULUS RISANGPaulus Risang
6 Kiat Jitu Hadapi Pasangan yang Miliki Hobi yang Berbedawatermark

TUNAIKU.COM – Ketika memutuskan untuk berjanji saling menjaga hati dengan seseorang, kamu sadar bahwa kamu menerima dia seutuhnya. Menerima kebaikan dan kekurangannya, termasuk di dalamnya adalah hobi dia.


Perbedaan dalam hobi kadang membuat hubungan nggak seasik yang kamu bayangkan. Siapa sih yang nggak bete kalau pasangan kamu lebih memilih hobinya daripada menghabiskan waktu bersamamu? Lebih memilih nobar bola tim kesayangannya daripada dinner romantis berdua denganmu, atau lebih memilih menatap layar smartphone daripada menatap matamu yang cantik.

Memang susah ketika kita nggak paham tentang hal yang menjadi kesenangan pasangan. Tapi, masa hubungan kandas hanya karena perbedaan hobi? Eits tentu tidak! Kita nggak bisa merubah kesenangan orang, namun kita bisa merubah sudut pandang dan pemahaman kita terhadap hal tersebut.

Tarik nafas, ambil teh dan cemilan. Berikut cara belajar memahami perbedaan hobi pasangan.

1. Bahagia nya dia nggak cuma datang dari kamu

Mungkin kamu adalah orang yang sangat dicintainya, kamu sumber bahagia utama buat dia. Tapi bukan berarti dia harus menutup diri dari berbagai sumber kebahagiaan lain kan?  Ingatlah bahwa kamu bukan sumber kebahagiaan tunggal untuk dia. Alangkah membosankan jika pasangan tergantung kepada kamu untuk bahagia. Bagaimana dia membagi bahagia kalau bahagia dia cuma dari kamu.

Beri ruang untuk dia mendapatkan kebahagiaan kesenangan dan dia akan kembali kepadamu, membagi bahagia nya bersama mu. Tidakkah kamu ikut bahagia jika melihat pasangan kamu tersenyum lepas dan hangat?

Artikel Terkait: Hobi yang Bermanfaat

  1. Ini Dia 6 Hobi yang Bisa Menambah Kecerdasanmu
  2. Doyan Membaca? 6 Jurusan Ini Dapat Kamu Pilih untuk Mengembangkan Hobimu!
  3. Tips Menuangkan Hobi Agar Dapat Meningkatkan Kreativitasmu

 

2. Saling mengerti adalah cara saling mencinta

Pasangan kamu tidak harus selalu menuruti pendapatmu, kamu harus mengerti apa yang sebenarnya dia mau. Komunikasikan, permasalahan kamu, dan biarkan dia juga mengkomunikasikan permasalahannya. Perbedaan hobi bukan hal yang fatal, jika kita saling mengerti.

3. Jarak perlu untuk memupuk rindu

Sebesar apapun cinta dia ke kamu, ketika hidupnya hanya berisi kamu, dan kamu seorang. Kamu akan semakin risih dan nggak punya waktu untuk me time atau kalian akan kehabisan topik obrolan dan diskusi, apalagi jika dia nggak punya hobi lain. Oleh karena itu, biarkan dia melakukan kesibukan dia sendiri, mencari bahagia dan pengalaman. Ketika kalian jauh dengan kesibukan masing-masing, kerinduanya akan membawa dia kembali dengan rasa yang lebih kuat. Pelukan yang lebih erat. Ah, so sweet!

CTABARU1

Mobile Site CTA

4. Bayangkan jika kamu dijauhkan dari hal yang kamu suka, dilarang, dan dicemburui

Melarang dengan alasan “aku nggak suka aja, hobi kita beda” nggak akan meninggalkan kesan yang baik. Dia terpaksa dihadapkan dengan 2 pilihan, antara kamu atau hobi. Mungkin jika kamu egois kamu akan merasa mendapat hak untuk menjadi pilihan utama bagi dia. Tapi cinta nggak mengikat, cinta nggak membatasi. Alih-alih menegaskan pilihan antara kamu atau hobi, kamu bisa mengubahnya menjadi “pilih aku dan akan kudukung hobimu”.

5. Mungkin dari hobi nanti jadi rejeki

Tren sekarang sudah banyak hobi yang berkembang menjadi bisnis. Sebut saja hobi mengkoleksi burung, hobi sepeda, hobi otomotif, semua memiliki peluang-peluang bisnisnya sendiri. Kalau kamu tahu pasangan memiliki bakat bisnis, hobi dia mungkin saja akan menjadi sumber rejeki baru. Wah, jadi lebih produktif ya!

Artikel Terkait: Tips Agar Kamu dan Pasangan Semakin Mesra

  1. Tips Agar Kamu dan Pasangan Tetap Mesra Walau Sama-sama Sibuk
  2. Kenali Terapi Pasangan untuk Pererat Kembali Hubungan Agar Harmonis
  3. 7 Hal Penting Jalani Hidup Sebagai Pasangan Pengantin Baru, Bikin Makin Mesra!

6. Dukungan kamu akan hobi dia akan mendekatkan

Selama hobi dia bermanfaat dan tidak merusak, dia sangat layak mendapat dukungan dan pemahaman dari kamu. Memahami hobi dia bukan berarti kamu harus sama-sama melakukan aktivitas hobi yang dia suka. Berikan perhatian kepada hobi nya. Misalnya, kamu tahu pasangan kamu hobi bersepeda, kamu bisa mencari tau hal-hal tentang sepeda atau membelikan peralatan hobi yang dia butuhkan.

Ketika dia merasa kegemarannya mendapatkan perhatian dari orang yang dia tahu nggak menyukai kegiatan itu, dia akan sadar, usaha kamu adalah untuk dia, pasangan kamu. Dan dia pun semakin respek ke kamu.

Kamu dan pasangan perlu sedikit kebijaksanaan untuk bisa melihat kebaikan dari setiap pikiran negatif yang ada di sekeliling. Daripada terlarut dalam pertengkaran karena perbedaan hobi, ternyata kamu bisa menjadikan itu sebagai perekat keharmonisan.

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku.

Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett