Beranda > Gaya Hidup > Kesalahan Menata Rumah Minimalis Sehingga Membuat Tampak Lebih Sempit

Kesalahan Menata Rumah Minimalis Sehingga Membuat Tampak Lebih Sempit

Setyo Kinanthi Setyo Kinanthi 
Kesalahan Menata Rumah Minimalis Sehingga Membuat Tampak Lebih Sempitwatermark

TUNAIKU.COM – Memiliki rumah minimalis menjadi tantangan bagi para penghuninya dalam menata interior dan eksterior. Pasalnya, kamu harus bisa menata rumah menjadi semenarik dan senyaman mungkin dengan keterbatasan yang ada. Dengan adanya penataan ini, tentu bakal bikin rumahmu tampak lebih luas dan rapi, walaupun sebenarnya ukuran rumah sangat kecil. Kamu juga bisa lebih menghemat biaya pengeluaran untuk perabot, karena rumah minimalis hanya membutuhkan dekorasi rumah yang sederhana.
Meskipun begitu, menata rumah minimalis memang enggak mudah. Masih ada sebagian orang yang melakukan kesalahan dalam menata rumah minimalis. Rumah yang seharusnya bisa diatur tampak lebih luas, malah terkesan semakin sempit.
Buat kamu yang ingin menata rumah minimalis, hindari beberapa kesalahan berikut!

 

Artikel terkait: Cara mempercantik rumah dengan gaya floral!

  1. Vertical Garden, Solusi Bagi Rumah yang Nggak Miliki Lahan untuk Taman
  2. 7 Tips Bikin Dekorasi Rumah Cantik Bergaya Floral, Intip Yuk!
  3. 6 Jenis Tanaman Hias yang Tengah Tren dan Mempercantik Rumah

 

1. Tidak memisahkan area

Rumah minimalis hanya memiliki beberapa ruangan. Kamu perlu membaginya lagi ke dalam beberapa area, agar ruangan yang ada lebih maksimal penggunaannya. Nah, seringnya orang enggak membaginya dan hanya menggunakan ruangan yang tersedia saja. disamping itu, cara ini memungkinkan kamu untuk menggandakan fungsi ruangan. Misalnya, ruang belakang bisa kamu bagi dua untuk dapur dan ruang makan.

 

2.    Asal memilih furnitur

Untuk rumah minimalis, kamu enggak bisa asal dalam memilih furnitur. Saat memilih furnitur, ada dua hal yang wajib diperhatikan yaitu, ukuran dan fungsi. Jangan membeli furnitur yang terlalu besar atau kecil, karena bisa membuat penataan ruangan jadi kacau. Kemudian, pilih furnitur yang sifatnya multifungsi, supaya furnitur yang kamu pilih enggak terlalu banyak memakan tempat.

 

3. Menyimpan banyak barang

Pastinya  rumah minimalis bakal terlihat sempit sekali kalau kamu menyimpan banyak barang. Terkadang orang tetap melakukan ini dengan alasan karena enggak ada tempat lagi untuk menyimpan. Sebaiknya kamu kurangi beberapa barang di rumah demi kenyamanan. Kamu bisa pilah mana barang yang sudah enggak terpakai. Kemudian mendonasikannya atau menjualnya ke toko online. Seperti poin sebelumnya, kamu bisa mengganti ini dengan membeli barang-baraang yang sifatnya multifungsi. Dengan begini, rumah tetap enak dipandang meskipun sempit.

 

4. Mengabaikan pencahayaan

Penting bagi rumah minimalis untuk mendapatkan pencahayaan yang baik, supaya setiap ruangan tampak lebih hidup. Kalau pencahayaannya enggak cukup, rumah akan tampak suram. Namun, sayang sebagian orang masih mengabaikan ini. Seringkali orang malah menutup dinding atau jendela yang bisa menjadi tempat munculnya sumber cahaya buatan, dengan beberapa perabot yang ukurannya memakan tempat. Oleh karena itu, poin-poin sebelumnya harus kamu terapkan, supaya bisa mendukung pencahayaan. Selain itu, pilih lampu terang yang bercahaya warna putih supaya setiap ruangan tampak lebih hidup.
Semoga dengan tips berikut kamu bisa mendapatkan rumah minimalis impianmu ya.

 

Artikel terkait: Pantau terus berita menarik seputar keluarga kerajaan berikut ini!

  1. 10 Pangeran Ganteng dan Jomblo yang Siap Memikat Hati
  2. 7 Fakta Menarik Dibalik Pembaptisan Pangeran Louis
  3. Fakta, 7 Drama Keluarga Kerajaan Inggris yang Bikin Takjub!

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

 

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett