Beranda > Gaya Hidup > 7 Tips Bikin Dekorasi Rumah Cantik Bergaya Floral, Intip Yuk!

7 Tips Bikin Dekorasi Rumah Cantik Bergaya Floral, Intip Yuk!

Artikel ini ditulis oleh:
7 Tips Bikin Dekorasi Rumah Cantik Bergaya Floral, Intip Yuk!watermark

TUNAIKU.COMDekorasi rumah gaya floral identik dengan kesan feminin. Kombinasi motif dan jenis bunga dalam ruangan akan memberikan kesan lebih hidup daripada sebelumnya. Penempatan motif bunga dan pemilihan jenis serta ukurannya menjadi kunci utama dalam membentuk dekorasi yang diinginkan. Sebagai inspirasi sekaligus referensi, begini contoh dekorasinya.

 

Artikel terkait: tips dekorasi kamar mandi dan kamar tidur yang bikin nyaman

  1. Ingin Menata Kamar Sesuai Feng Shui? Perhatikan Hal Ini!
  2. Intip 5 Dekorasi Kamar Tidur Ini Agar Kamar Lebih Nyaman dan Sehat
  3. Agar Cat Dinding Kamar Mandi Nggak Lekas Pudar, Ini Tips Mudah Merawatnya!

1. Hiasan floral menambah kesan shabby chic

Suka dengan dekorasi modern sekaligus shabby? Maka hiasan bunga yang kamu tempatkan juga wajib di titik-titik tertentu. Misalnya di meja yang berdekatan dengan tempat tidurmu. Lampu-lampu itu dihias saja dengan aneka bunga. Warnanya bisa diselaraskan dengan selera maupun warna dasar kamar kamu. Biar lebih serasi. 

2. Bikin gantungan lampu dengan hiasan bunga di kamar

Untuk memaksimalkan hiasan bunga di kamar, bikinlah benda-benda unik. Caranya ambil lampu yang sudah enggak terpakai. Kalau bisa, pilih yang ukurannya agak besar. Hilangkan bagian bawahnya dan sisakan bolanya. Isi dengan bunga plastik yang lengkap dengan daun, tangkai, dan putiknya. Tapi bunganya yang kecil-kecil saja biar artistik.

3. Perkuat hiasan bunga dengan gaya vintage

Gaya vintage cukup populer di era sebelum 50-an. Walaupun kamu lahir di tahun 90-an dan hidup di zaman sekarang, tetap bisa menerapkan gaya vintage kok. Caranya hias saja lemari kecil yang biasa di kamar-kamar atau mungkin di ruang tamu. Padu-padan warna dalam menciptakan gaya vintage juga sangat diperlukan. Misalnya warna cokelat muda.

4. Bikin hiasan dinding bertema floral

Jika tadi sudah ada gantungan lampu, saatnya menghias bagian dindingnya. Bikin yang sederhana saja dan mudah dicopot. Biar sewaktu-waktu mau ganti gaya dekorasi jadi lebih mudah diterapkan. Hiasannya macam-macam. Bisa dengan kawat kemudian ditempeli dengan bunga plastik. Kemudian tekuk-tekuk bagian kawatnya untuk membentuk huruf.

CTABARU4

Mobile Site CTA

5. Ciptakan gaya floral di ruang makan

Ruang makan menjadi tempat yang ideal untuk menghangatkan perasaan bersama keluarga. Di situ biasanya menjadi tempat berkumpul, mulai dari ayah, ibu, adik, kakek, nenek, dan kakak. Dekorasi rumah gaya floral bisa kamu terapkan pada bagian yang mengitari lampu. Posisikan tanaman bunga menggantung ke bawah. Kemudian nyalakan lampunya. Amazing!

6. Bikin pajangan dengan huruf inisial di depan rumah

Untuk menerapkan hiasan ini, konfirmasikan dulu dengan orang tua dan anggota keluarga lain. Soalnya ketika tamu berkunjung akan menjadi perhatian utama. Kalau semua sudah setuju, baru diterapkan. Caranya, ambil dulu papan kayu. Kemudian cat dengan warna yang terkesan mencolok jika ditempatkan di depan rumah. Lalu hias dengan bunga plastik.

Misalkan dinding luar rumah kamu berwarna putih. Maka warna papan kayunya bisa semau kamu. Berhubung warna putih merupakan warna dasar yang bisa dikombinasikan dengan warna apa pun. Biar lebih memorable, bikin inisial tertentu. Misalnya “KJ” untuk menyebut Keluarga Jasmine. Pasti lebih cantik dan menggoda tetangga untuk rajin bertamu.

 

Artikel terkait: ini dia rincian biaya renovasi rumah, kamar tidur, dan kamar mandi

  1. Mau Renovasi Rumah Dengan Bujet 10 Juta, Ini Caranya Plus Rincian Biayanya!
  2. Ini Rincian Biaya Renovasi Kamar Mandi Modern Minimalis dengan Bujet Maksimal Rp10 Juta!
  3. Ini Rincian Biaya Renovasi Kamar Tidur, Pinjaman Tanpa Agunan Bisa Bantu Wujudkan!

 

7. Terapkan motif floral di kamar mandi

Enggak ketinggalan, kamar mandi juga bisa dihias dengan motif bunga. Cara yang paling tepat untuk merealisasikannya adalah dengan menambahkan keramik bermotif bunga di dinding. Kalau sebelumnya sudah berkeramik, copot saja dan diganti. Enggak masalah, kan? Biar lebih dingin dan elegan, pilih keramik yang warna dasarnya lebih gelap dari bunganya.

Dekorasi rumah dengan gaya floral sudah mulai populer di kota-kota. Saya sering melihat gaya ini ketika mengunjungi rumah teman di Jakarta. Biarpun enggak semua titik ditempati motif bunga, tapi tetap saja ada bunganya. Bukan saja lebih hidup, tetapi juga lebih segar dan wangi, meskipun enggak ada aroma bunganya sama sekali.

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku.

Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett