Beranda > Gaya Hidup > 6 Jenis Tanaman Hias yang Tengah Tren dan Mempercantik Rumah

6 Jenis Tanaman Hias yang Tengah Tren dan Mempercantik Rumah

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
6 Jenis Tanaman Hias yang Tengah Tren dan Mempercantik Rumahwatermark

TUNAIKU.COM – Semakin ke sini kesadaran orang-orang untuk merawat rumahnya lebih besar. Apalagi belakangan ini lagi booming yang namanya tanaman hias kekinian. Para pemilik rumah pun jadi nggak mau ketinggalan untuk berburu tanaman hias yang bisa digunakan untuk mempercantik rumah.

 

Artikel terkait: Perkembangan zaman ini harus kamu ikuti

  1. 9 Pekerjaan Menjanjikan di Masa Depan yang Bisa Kamu Coba
  2. Bagi Ibu Rumah Tangga yang Ingin Mulai Bisnis Online Shop, Pahami 5 Hal Ini Dulu Ya!
  3. 10 Aplikasi Mengatur Keuangan Terbaik yang Harus Ada di Smartphone-mu

 

Memiliki tanaman hias di rumah tentu memberikan banyak sekali manfaat. Seperti yang sudah kita ketahui, tanaman berfungsi sebagai pengubah karbondioksida menjadi oksigen. Otomatis udara di rumahmu pun jadi lebih sejuk dan bersih. Selain itu pemandangannya juga lebih segar. Jadi nggak heran orang sampai mau merogoh koceh lebih besar untuk ini.

Kamu juga tertarik mengoleksi tanaman hias? Berikut bebebarapa tanaman hias kekinian yang harus kamu miliki di rumah :

 

1. Monstera

Bentuk daun monster tergolong memeiliki nilai estetika. Jadi tanaman ini biasanya digunakan untuk mempercantik dan menambah nilai seni. Meskipun tanaman ini nggak boleh terkena sinar matahari langsung, tapi tetap saja membutuhkan cahaya. Jadi sekali dalam seminggu bawalah tanaman ini ke luar.

 

2. Kadaka

Fungsi adanya tanaman bernama Kadaka ini adalah untuk menyegarkan ruangan. Bentuknya memang seperti monster. Dengan daun yang terus tumbuh memanjang, nggak banyak orang yang menjadikannya sebagai hiasan rumah. Padahal, tanaman ini bisa memberikan udara sejuk dan bersih pada rumahmu.

 

3. Sanseviera

Tanaman satu ini umumnya dikenal dengan nama lidah mertua. Buat kamu yang memiliki anggota keluarga perokok aktif, sangat dianjurkan menanam tanaman ini di rumah. Pasalnya, tanaman ini memiliki fungsi menetralisir zat-zat berbahaya atau polutan alam ruangan, seperti asap rokok. Untuk perawatannya kamu bisa meletakkannya di bawah sinar matahari (luar rumah) maupun di dalam ruangan.

CTABARU2

Mobile Site CTA

4. Epipremnun neon

Tanaman yang sedang hits ini juga dikenal dengan nama sirih lemon. Kamu bisa menggunakan media berupa botol bekas yang diisi air dan dikreasikan sedemikian rupa hingga memiliki nilai estetika. Dengan menanam tanaman ini berarti kamu memiliki apotik hidup di rumah. Pasalnya tanaman ini sangat baik untuk kesehatan dan juga pengobatan.

 

Artikel terkait: Baca ini buat kamu yang menyukai hobi menanam

  1. Berkebun di Halaman Kecil? Ini 6 Tanaman yang Bisa Jadi Pilihan
  2. 7 Tanaman Anti Stres yang Cocok Ditanam di Rumah
  3. Maksimalkan Hobi Bercocok Tanammu dengan ‘Bertani’ di Rumah

 

5. Epioremnum Aereum

Tanaman hijau ini juga dikenal dengan sirih gading. Bentuknya menjalar panjang dan bisa menyegarkan pikiran jika dipajang di teras depan rumah. Bentuknya juga memiliki nilai estetika. Cocoklah buat kamu yang memiliki jiwa seni.

6. Centela asiatica

Jika dilihat sekilas, tanaman yang juga sedang hits ini seperti rumput pada umumnya. Namun jika kamu cukup kreatif dalam memilih media tanaman untuk tanaman yang tumbuh di atas air ini, hasilnya bisa memiliki nilai seni yang tinggi. Bentuk tanaman ini kecil, cocoklah buat menyegarkan pikiran dan mengisi paru-parumu dengan udara bersih saat kamu duduk di ruang kerja atau ruang keluarga.

 

Itulah dia beberapa tanaman hias yang sedang hits dan digandrungi banyak orang. Mana yang sudah kamu miliki sekarang?

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett